Resep sambal goreng krecek kacang tolo cabe rawit pedas

Resep sambal goreng krecek kacang tolo cabe rawit pedas
Resep sambal goreng krecek kacang tolo cabe rawit pedasSambal goreng krecek adalah masakan pedas dengan bahan paling utama kerupuk kulit serta kacang tolo dengan kombinasi cabe rawit merah utuh rasa-rasanya pedas gurih asin serta mantap. Resep sambal goreng krecek memakai santan kental dengan bumbu dapur yang lain seperti bawang putih bawang merah serta bahan bumbu dapur yang lain. Resep krecek kerupuk kulit banyak di cari terlebih untuk hidangan lauk pauk pelengkap di acara hajatan maupun pesta. Hingga cukup utama untuk bunda untuk mulai belajar langkah bikin sayur krecek sambal goreng pedas ini.
Cara bikin sayur krecek kerupuk kulit cukup simpel serta gampang. Lantaran semuanya bahan berbahan dapat di cari serta dibeli di pasar tradisional. Bahkan juga dapat disebutkan bila harga bahan bahan sambal goreng krecek kacang tolo juga murah Bahkan juga harga kerupuk kulit sapi ini atau kerap dikatakan sebagai kerupuk rambak cuma sekitaran 100 beberapa ribu per kg serta pasangannya yaitu kacang tolo cukup murah. Dengan hal tersebut masakan krecek pedas ini cukup mantap untuk hidangan makan berbarengan keluarga.








Namun sekian ada satu hal yang butuh digaris bawahi kalau sambal goreng krecek ini tak dapat bertahan lama lantaran memanglah berbahan memakai santan kental. tetapi janganlah cemas asal kerap dipanasi juga awet sampai berhari hari yang pasti kuncinya sesudah dipanaskan janganlah di aduk aduk. hal yang tidak sama dengan sayur bayam yang memanglah dilarang dimasak kembali serta beresiko untuk kesehatan badan lantaran berlangsung oksidasi penambahan zat besi serta bahkan juga dapat menyebabkan munculnya penyakit beresiko.
Resep sayur krecek sambal goreng ini tak mesti memakai kacang tolo bila susah mencarinya dapat ditukar dengan kacang merah ataupun kacang tunggak juga sama lezatnya. Anda dapat juga memakai cabe rawit merah ataupun cabe rawit hijau dapat utuhan atau di potong 2 atau tiga sisi. Tetapi umumnya sih cabe rawitnya masihlah utuh utuh. Resep sayur krecek kerupuk kulit cukup layak jadi menu paling utama pada pesta pesta bunda sekalian.








Sebelum membuatnya pastinya bunda harus menyiapkan bahan serta bumbu krecek kerupuk kulit hingga nanti tak mesti mondar mandir ke warung lantaran kelupaan beli bahan yang bakal dipakai. Untuk lebih praktisnya pasti pergi ke pasar tradisional lantaran semuanya terdapatnya disana. Lantaran satu diantara bahan bumbu utama resep krecek kerupuk kulit yaitu santan kelapa jadi baiknya pakai santan alami terkecuali lebih fresh juga lebih tulen. Untuk membuahkan santan kental jadi tentukan kelapa yang telah tua umurnya.







Resep sambal goreng krecek
Bahan utama

Kerupuk kulit sapi : 100 gram
Kacang tolo : 100 gram
Cabe rawit merah/hijau : sekitaran 10 buah atau sesuai sama selera
Santan kental : 1 liter dari 1 buah kelapa tua

Bumbu sayur krecek sambal goreng yang dihaluskan

Bawang putih : 5 siung
Bawang merah : 7 buah
Cabe merah besar : 10 buah dapat dengan juga cabe merah keriting
Lengkuas : sekitaran 1 cm cukup dimemarkan saja
Serai : 3 buah potong sisi ujungnya serta memarkan
Minyak goreng : seperlunya untuk menumis

Bahan bumbu pelengkap lainnya

Daun salam : sekitaran 3 sampai 4 lembar
Daun jeruk : 2 lembar
Gula merah : sekitaran 1 ukuran jempol
Gula pasir serta garam seperlunya
Penyedap rasa : seperlunya

Cara bikin krecek kerupuk kulit pedas

Hal pertama yang perlu bunda kerjakan yaitu rendam kacang tolo sampai sedikit jadi membesar. Perendaman kacang tolo ini begitu utama sebab bila tak di rendam makan bakal begitu lama waktu memasaknya.
Selanjutnya rebus kacang tolo sampai masak pakai air seperlunya waktu merebus kacang tolo sesudah masak angkat.
Haluskan semuanya bumbu halus terkecuali lengkuas serta serai cukup digeprek saja
Panaskan sedikit minyak goreng pada wajan atau penggorengan yang cukup besarnya serta tak lengket serta tumis bumbu halus dengan api tengah aduk aduk sampai masak serta bau harum. Masukan juga daun salam serta daun jeruk.
Masukkan santan kental kacang tolo cabe rawit merah utuh gula merah gula pasir serta penyedap rasa seperlunya (semakin lebih baik sedikit dulu) sesekali aduk aduk agar santan tak pecah.
Setelah kuah santan tinggal sedikit (tetapi belum mengental) masukan kerupuk kulit sapi.
Aduk aduk dengan cara perlahan-lahan serta cicipi cita rasa-rasanya bila masihlah belum sesuai sama selera dapat ditambahkan gula pasir atau garam atau penyedap rasa.
Setelah kuah mengental angkat serta tuangkan dalam mangkuk saji

Wow nyatanya cukup gampang resep masakan krecek krupuk kulit serta bikinnya juga praktis serta cepat. Resep sayur krecek cukup lezat dikonsumsi dengan nasi hangat serta sayur sop bening. Tersebut kelengkapan serta keanekaragaman kuliner nusantara. Untuk dapat belajar masakan masakan nusantara yang lain baik yang simpel ataupun modern dapat pelajarinya di resep masakan indonesia dengan kajian lugas serta menarik.

Resep sambal goreng krecek kacang tolo cabe rawit pedasResep sambal goreng krecek kacang tolo cabe rawit pedasResep sambal goreng krecek kacang tolo cabe rawit pedasResep sambal goreng krecek kacang tolo cabe rawit pedas

0 komentar