Resep cara membuat kue apem jawa kukus mekar warna warni

Resep cara membuat kue apem jawa kukus mekar warna warni
Resep cara membuat kue apem jawa kukus mekar warna warniKue apem jawa kukus mekar manis serta enak. Resep kue apem gampang serta simpel. Yuk belajar langkah bikin kue apem kukus mekar dengan penampilan warna warni. Dengan bahan paling utama tepung beras santan kelapa gula pasir dan sebagian bahan yang lain. Resep langkah bikin kue apem warna warni ini admin catat dengan cara komplit serta dengan sebagian panduan langkah bikin kue apem warna hijau putih pink ataupun warna yang lain. Masalah penampilan warna kue apem mekar sari ini dapat sesuai dengan selera masing masing.
Tampilan kue apem terdapat banyak type ada kue apem kukus mekar yang disebut kue rumahan serta bakal admin ulas saat ini tetapi ada pula kue apem yang memiliki penampilan bulat tidak tebal laksana piring terbang. Kue apem yang satu ini umumnya nampak pada awal bln. puasa serta ketika lebaran. Sampai sekarang ini kue apem bulat tidak tebal ini masihlah berjalan terlebih di daerah pelosok jateng serta jawa timur. Tetapi lantaran memanglah sedikit merepotkan jadi kebiasaan leluhur ini telah mulai ditinggalkan.








Resep kue apem kukus mekar ini termasuk juga dalam kelompok resep kue basah yang langkah pemrosesannya lewat cara di kukus. Kue apem ini oleh beberapa orang-orang juga dinamakan sebagai kue apem bunga mawar atau kue apem mekar sari. Pastinya bunda bunda ataupun remaja putri telah pernah rasakan kelezatan kue apem kukus ini. Dari penampilannya saja telah cukup menarik perhatian lantaran ada dalam sebagian warna menarik.
Kue apem kukus mekar warna warni ini umumnya dijual di pasar pasar tradisional atau di warung warung. Bahkan juga di sebagian pasar yang dikelola dengan cara modern terkadang ada juga. Bila masalah harga nya lumayan murah yaitu sekitaran 1000 rupiah per kue. Kue apem kukus juga terkadang muncul pada acara acara hajatan seperti pesta pernikahan atau waktu ada selamatan keluarga. Sekian dengan juga resep kue bolu yang juga harus dipelajari langkah membuatnya.








Nah untuk yang belum memahami langkah bikin kue apem kukus mekar ini pastinya dapat mulai belajar langkah bikin kue apem kukus mekar yang admin pandu dengan cara komplit setahap untuk setahap. Dengan pelajari serta coba bikin kue apem warna warni ini pastinya begitu bermanfaat waktu ada acara selamatan dirumah atau di lingkungan bunda sendiri. kan malu bila belum dapat membuatnya.







Bunda serta sis cantik tak perlu takut tidak berhasil atau mesti mempersiapkan dana yang besar sebab bahan bahan yang dipakai untuk bikin kue apem mekar sari ini begitu simpel gampang didapat serta harga bahan berbahan murah murah. Hingga akan tidak mengganggu dana bulanan dapur. Perlengkapan yang dipakai juga begitu simpel serta pastinya bunda telah memilikinya yaitu langseng untuk mengukus serta cetakan kue.
Namun sebelumnya coba membuatnya yuk kompliti dulu bahan bahan yang dibutuhkan. Bunda dapat membelinya di warung dekat tempat tinggal atau sekalian di pasar tradisional bahkan juga di supermarket ada juga. Bila menginginkan kue apem warna warni janganlah lupa untuk memakai bahan pewarna makanan yang umumnya ada di toko spesial perlengkapan serta bahan kue.
Resep langkah bikin kue apem jawa kukus mekar
Bahan kue apem kukus mekar


500 gr tepung beras.
450 ml santan kelapa dari 1 butir kelapa tua.
250 gr gula pasir.
1 sendok makan ragi instan.
Garam seperlunya ( sendok makan).
5 lembar daun pandan.
Vanili seperlunya.
Air masak hangat.
Beberapa tetes pewarna makanan dapat sesuai dengan selera.

Untuk pemakaian gula pasir garam ataupun pewarna makanan baiknya sesuai dengan keperluan serta selera. Sesudah semuanya bahan berbahan terkumpul. Serta janganlah lupa sediakan juga semuanya perlengkapan yang dipakai seperti : langseng (dandang) sebagian wadah cetakan kue serta perlengkapan penambahan yang lain.
Petunjuk komplit langkah bikin kue apem kukus warna warni


Langkah pertama rebus air santan berbarengan (daun pandan vanili serta garam) pakai nyala kompor kecil sampai tengah serta jagalah jangan pernah santan pecah.
Larutkan gula pasir serta ragi instan dalam satu helas air hangat.
Sekarang sediakan wadah serta campur air santan serta air gula aduk aduk sampai bercampur.
Selanjutnya masukan tepung beras sedikit untuk sedikit sembari aduk perlahan-lahan sampai jadi adonan yang rata. Masalah keenceran adonan kue apem sedikit kental.
Pisahkan adonan dalam sebagian wadah serta cocokkan dengan jumlah warna makanan yang ada.
Diamkan dulu serta tutup sampai 1 hingga 2 jam.
Siapkan langseng atau dandang serta berikan air seperlunya. Serta tunggulah sampai air dalam langseng mendidih.
Sementara menanti tuangkan adonan kedalam cetakan kue seperlunya (janganlah sangat penuh).
Sekarang kukus sampai masak (sekitaran 15 menit sampai 20 menit).
Kue apem kukus mekar warna warni siap disajikan.

Wah nyatanya cukup gampang langkah bikin kue apem kukus mekar ini bunda. Sepanjang kita ingin belajar serta belajar pastinya tak ada yang susah dalam pembuatan kue apa pun. Beberapa bunda di indonesia cukup banyak mempunyai resep resep kue yang enak enak untuk saat yang akan datang bunda dapat coba resep kue cucur gula merah manis serta enak.

Resep kue apem jawa kukus mekar warna warniResep kue apem jawa kukus mekar warna warniResep kue apem jawa kukus mekar warna warniResep kue apem jawa kukus mekar warna warni

0 komentar