Resep cara membuat gado gado sederhana paling lengkap

Resep cara membuat gado gado sederhana paling lengkap
Resep cara membuat gado gado sederhana paling lengkapGado gado adalah makanan tulen Indonesia. Resep gado gado datang dari pulau jawa. Tersebut panduan paling komplit bagaimana caranya bikin gado gado simpel yang admin kumpulkan secara detail mulai dari menyiapkan bahan berbahan sampai ke penyajian makanan gado gado. Seperti di ketahui kalau gado gado termasuk juga dalam resep masakan indonesia yang cukup banyak yang berminat. Bahkan juga makanan pedas maknyus dapat dikonsumsi dengan lontong atau dapat pula dikonsumsi dengan nasi putih.
Saat ini cukup banyak resep gado gado dari daerah atau kota spesifik seperti : resep gado gado jawa resep gado gado jawa timur resep gado gado jakarta serta resep gado gado betawi. Tetapi semua setuju kalau resep tulen gado gado tetaplah memakai lontong walau sebenarnya ada yang mengkonsumsinya dengan nasi putih.








Tukang gado gado atau kerap dikatakan sebagai penjual makanan gado gado ini banyak kita dapatkan di tepi tepi jalan ataupun pedagang gado gado keliling. Harga per jumlah gado gado pada 10 ribu sampai 15 beberapa ribu yah cukup murah memanglah. Bahkan juga makanan semi enteng ini cukup banyak penggemarnya dengan hal tersebut automatis banyak juga pelaku usaha berjualan gado gado.
Kalau dilihat dari segi kesehatan jadi makanan khas jawa gado gado ini cukup komplit nilai giznya sebab terbuat dari sebagian jenis sayuran serta banyak terkandung vitamin spesifik seperti : tempe goreng mentimun daun kangkung serta sebagian sayuran yang lain yang dapat sesuai dengan selera. Serta bahkan juga kadang waktu masihlah ditambah dengan labu siam ataupun kentang. Hingga makanan gado gado dapat disebutkan begitu alami.








Letak kunci rasa gado gado khusus enak sesungguhnya terdapat pada sambal gado gado yang terbuat dari kacang tanah. Bahkan juga sambal gado gado ini sama persis dengan sambal pecel tetapi ada sedikit ketidaksamaan yaitu pada pemakaian cabe. Bila sambal pecel dapat segera pedas namun bila sambal gado gado tingkat kepedasannya dapat sesuai waktu mengolah gado gado.







Penting untuk di ketahui kalau sambal gado gado tak memakai cabe rawit tetapi cuma dengan cabe merah. Tetapi beberapa pedagang gado gado untuk memuaskan konsumennya yang selera pedas terkadang mencantumkan cabe rawit merah waktu meraciknya. Hingga tingkat kepedasan gado gado dapat sesuai.
Resep gado gado sederhana
Meskipun bunda dapat segera beli makanan gado gado ini lantaran cukup banyak penjual gado gado baik yang keliling ataupun yang di tepi jalan. Tetapi pasti tambah baik bila bunda belajar bagaimana caranya bikin makanan gado gado sendiri. Hingga waktu diperlukan dapat untuk berjualan serta menaikkan income keluarga.
Bahan untuk sayuran

Kentang : 5 butir rebus serta di potong potong dadu.
Tempe : 1 potong ukuran 10cm x 10cm serta digoreng.
Mentimun : 2 buah
Touge : 100 gr di rendam air panas sebentar
Kol/kubis : 100 gr di kukus
Kangkung : 1 ikat di kukus sampai matang
Tambah sayuran : sesuai sama selera

Bahan untuk saus atau sambal gado gado

Kacang tanah : 200 gram
Cabe merah : 5 buah selera
Cabe rawit : 2 buah selera
Kencur : 1 cm
Bawang putih : 3 siung ukuran besar
Jeruk nipis : 1 buah
Gula merah : satu kerat seperlunya
Garam : seperlunya
Minyak goreng : seperlunya untuk menumis.
Kecap manis : seperlunya

Bahan pelengkap

Bawang goreng
kerupuk

Cara bikin gado gado

Goreng kacang tanah dengan nyala api kecil sampai masak serta tak goeong.
Tumis Cabe merah Cabe rawit serta Bawang putih.
Uleg sampai halus (cabe merah cabe rawit bawang putih kencur gula merah serta garam seperlunya)
Tambahkan kacang tanah goreng serta uleg (haluskan) kembali. Bila menginginkan cepat dapat memakai jus. Tetapi akhirnya lebih prima dengan di uleg (di tumbuk halus).
Selanjutnya berikan air masak seperlunya serta aduk aduk dan berikan air jeruk nipis.
Ambil piring serta tempatkan sayuran seperlunya lalu berikan sambal gado gado seperlunya kecap manis sedikit dan taburi dengan bawang goreng.
Tambahkan juga kerupuk.
Siap dihidangkan

Demikian bunda sekalian langkah bikin serta menghidangkan gado gado simpel. Gado gado cukup lezat dikonsumsi berbarengan lontong atau dapat dengan juga nasi putih hangat. Yang lain juga belajar langkah bikin rawon yang enak.

Resep gado gado sederhana paling lengkapResep gado gado sederhana paling lengkapResep gado gado sederhana paling lengkapResep gado gado sederhana paling lengkap

0 komentar