Resep bumbu dan cara membuat masakan tongseng daging kambing

Resep bumbu dan cara membuat masakan tongseng daging kambing
Resep bumbu dan cara membuat masakan tongseng daging kambingInilah bumbu tongseng kambing komplit dengan tips langkah bikin tongseng kambing. Langkah memasak tongseng sesungguhnya cukup simpel. Resep masakan tongseng yang cukup populer yaitu tongseng kambing solo resep tongseng daging betawi tongseng kambing surabaya. Kelezatan masakan tongseng ini terdapat pada bumbu masak tongseng yang berani hingga cita rasa masakan tongseng kambing yang tajam enak lain dengan resep masakan indonesia biasanya.
Cara masak tongseng kambing serta resep tongseng kambing adalah hidangan istimewa terlebih bertepatan dengan hari raya kurban yang mana bahan basic untuk masakan tongseng cukup berlimpah. Seperti di ketahui kalau daging kurban umumnya bercampur dari daging tulang jeroan serta yang lain hingga cocok bila dimasak tongseng. Langkah memasak tongseng kambing cukup gampang dengan bumbu bumbu tongseng yang sedikit berani.








Bumbu tongseng daging kambing bisa dibeli di pasar tradisional atau ada pula di warung warung. Hingga sebelumnya memasak tongseng pastinya sediakan bahan bumbunya yang komplit seperti : bawang merah bawang putih lada kemiri kunyit jahe serta bumbu pelengkap yang lain. yang pasti bumbu masakan tongseng ini simpel serta murah. Walau penampilan tongseng kambing ini nyaris serupa dengan gulai kambing tetapi ada sedikit ketidaksamaan pada bahan bumbunya.
Namun sekian di banyak daerah resep tongseng kambing ini ada sedikit ketidaksamaan. Resep tongseng kambing khas solo kuahnya lebih encer bumbu tongseng kambing solo simpel serta tanpa ada penambahan santan kelapa. Namun biasanya tongseng kambing memasukkan santan kental hingga kuah tongseng kambing ini rasa-rasanya lebih mantap. Sudah pasti masalah cita rasa tongseng sama lezatnya baik dengan penambahan santan ataupun yang tanpa ada santan. Bahkan juga tongseng daging sapi juga sama nikmatnya.








Cara bikin tongseng daging kambing dapat anda tekuni dengan gampang disini komplit dengan panduannya dari pertama sampai jadi masakan kambing yang lezat. Tersebut admin paparkan langkah memasak tongseng daging kambing dengan cara simpel dengan bumbu lengkap. Sebagai penambahan kalau resep bikin tongseng kambing tak membutuhkan perlengkapan dapur yang banyak bahkan juga cuma memakai sebagian alat dapur saja hingga anda tak perlu beli perlengkapan dapur yang baru.







Cara bikin tongseng kambing
Resep tongseng kambing pastinya cuma memakai bahan paling utama daging kambing campur hingga yang paling cocok pastinya bahan daging kambing yang masihlah melekat dengan tulang kambing walau anda dapat juga memasukkan potongan potongan daging kambing. Dengan hal tersebut tongseng kambing dapat memakai sisi mana saja terkecuali sisi jerohan.
Sebelum anda menuju dapur untuk bikin bumbu tongseng kambing serta memasak tongseng yuk kompliti dulu bahan bahan bumbu untuk resep tongseng kambing.
Bahan utama

Daging kambing campur : 400 gram
Air bersih : 1000 ml (1 liter)
Minyak goreng : 4 sendok makan untuk menumis

Bumbu tongseng kambing yang dihaluskan

Bawang putih : 3 siung
Bawang merah : 4 butir
Lada : sendok teh
Kemiri : 3 buah disangrai dulu (digoreng tanpa ada minyak)
Kunyit : ukuran 3 cm dibakar dahulu
Jahe : ukuran 2 cm
Ketumbar : 1 sendok teh
Garam : 1 sendok teh (seperlunya)

Bumbu pelengkap lainnya

Daun salam : sekitaran 2 sampai 3 lembar
Santan kental : 800 ml dari butir kelapa tua
Lengkuas : 2 cm digeprek (dimemarkan)
Serai : 1 batang di ikat serta dimemarkan
Kol (kubis) : 150 gr dipotong kotak atau dapat pula di cacah
Daun bawang : 2 batang dipotong potong selama 2 cm
Tomat merah (masak) : 1 buah dipotong potong tipis
Bawang merah : 4 siung iris tidak tebal tipis
Cabe rawit merah : 4 buah dipotong serong sekitaran 2 cm (sesuai sama selera)
Kecap Manis : 2 sendok makan

Cara bikin tongseng kambing
Nah sesudah semuanya bahan bahan sudah komplit saat ini anda dapat mulai ke session paling utama yaitu langkah bikin tongseng kambing yang lezat. Tersebut langkah masak tongseng sedetailnya.

Rebus dulu daging kambing di air mendidih sekurang-kurangnya sampai daging masak.
Sambil menanti daging masak baiknya uleg bumbu halus terkecuali garam.
Kemudian angkat serta buang airnya tunggulah sampai panasnya menyusut serta potong potong dengan ukuran sesuai sama selera anda
Selanjutnya rebus santan kental dengan nyala api kompor tengah masukan juga bumbu halus lengkuas daun salam serta serai. Janganlah lupa aduk perlahan-lahan agar santan tak pecah. Sesudah santan mendidih sebagian waktu angkat serta sisihkan dulu.
Sekarang ambillah penggorengan serta tumis cabe rawit merah bawang merah irislah potongan daging kambing. Aduk aduk sampai tercium bau harum. Lalu berikan irisan kubis serta aduk aduk kembali sampai kubis layu.
Masukkan santan kental. Sesekali aduk aduk dengan cara perlahan-lahan untuk melindungi agar santan tak pecah.
Setelah mendidih kembali lalu masukan juga kecap manis daun bawang tomat irislah serta garam seperlunya.
Sekarang cobalah cicipi kuahnya serta berikan garam bila cita rasa kuah tongseng belum sesuai sama selera anda.

Masakan tongseng kambing memanglah paling banyak disukai terlebih oleh beberapa anak muda serta paruh baya. Sekarang ini kita juga mengetahui sebagian resep masakan tongseng seperti : tongseng daging sapi serta tongseng ayam.

Resep bumbu dan masakan tongseng daging kambingResep bumbu dan masakan tongseng daging kambingResep bumbu dan masakan tongseng daging kambingResep bumbu dan masakan tongseng daging kambing

0 komentar