Cara membuat kue wingko babat panggang

Cara membuat kue wingko babat panggang
Cara membuat kue wingko babat panggangSalam bunda. yuk belajar bikin kue tradisional indonesia yaitu langkah bikin kue wingko babat yang enak dengan tektur lembut lewat cara di panggang. Sesungguhnya dengan di oven dapat juga tetapi seperti kita semua paham tak semuanya bunda bunda cantik memiliki oven maaf lho. Selain itu wingko babat panggang lebih enak daripada wingko babat oven.
Saat ini cukup banyak resep wingko babat seperti wingko babat madiun wingko babat semarang wingko babat lamongan serta resep wingko babat yang lain. kesempatan ini admin bakal tunjukkan resep wingko babat tulen yang memakai bahan bahan alami simpel serta gampang di dapatkan yaitu tepung beras kelapa parut serta yang lain.








Resep wingko babat tulen cuma memakai bahan bahan alami serta murah harga nya hingga begitu bagus untuk step belajar. Nah sesudah bunda bunda cantik mahir pastinya bisa bikin wingko babat yang lebih khusus seperti wingko babat isi nangka wingko babat isi durian wingko babat isi coklat serta wingko babat isi yang lain. Dengan hal tersebut bunda nanti dapat bikin kue wingko babat khusus.
Cara bikin wingko babat panggang cukup gampang serta sederhana seperti waktu bunda bikin kue cucur. Waktu memanggang bunda dapat memakai alat panggang spesial (grill) atau mungkin dengan langkah tradisional yaitu dengan arang. Tetapi pastinya lebih praktis dengan kompor gas terkecuali lebih gampang juga lebih bersih. Masalah alat panggangnya mungkin saja bunda lebih pahamlah.








Yang tentu langkah bikin kue wingko babat ini cukup praktis serta cuma memerlukan saat cuma sebentar. Walau bunda serta remaja putri sekalian belum mahir dalam hal bikin kue tradisional pastinya dengan pelajari resep wingko babat yang saya catat dengan cara terang serta komplit pasti semakin lebih gampang mengerti serta mulai belajar membuatnya.
Nah sebelumnya mengawali lewat cara bikin kue wingko babat yuk kita sediakan perlengkapan serta bahan berbahan hingga nanti lebih cepat serta tak membutuhkan saat lama. Perlengkapan yang dipakai untuk bikin kue wingko babat sedikit kok cuma wadah untuk adonan serta perlengkapan panggang saja.






jadi waktu bahan berbahan sudah siap segera dapat membuatnya. Oh ya untuk cetakannya bunda dapat memakai cetakan kue yang lain cetakan kue cubit dapat juga dipakai malah jadi lebh gampang memakainya. Atau dapat dengan juga loyang tetapi sistem memasaknya dengan oven. Atau dapat pula memakai cetakan kue lumpur.
Resep wingko babat

Bahan wingko babat


Sediakan tepung beras ketan putih 250 gr pastikan tepung ketan yang masihlah fresh bunda dapat membelinya di warung atau super market ada juga.
Pilih kelapa 1/2 tua serta parut serong siapkan sekurang-kurangnya sekitaran 500 gr atau kg. Ciri kelapa 1/2 tua dagingnya lembek serta belum keras bila memakai kelapa tua jadi cita rasa-rasanya kurang enak.
Nah bila untuk santannya pakai kelapa tua 1 butir serta buat santan kental sekitaran 250 ml atau 1 gelas lebih.
Untuk aromanya bisa memakai daun pandan 4 lembar atau dapat dengan juga vanili sekitaran 1 sendok teh.
Ada sebaiknya juga memakai telur ayam 2 butir ukuran tengah.
Untuk pemanisnya baik pakai gula pasir 250 gr dapat pula sesuai dengan selera buntik.
Garam halus dapat bunda berikan cukup sendok teh saja.
Untuk olesan cetakan pakai margarin atau minyak goreng.

Itulah bahan bahan simpel yang dipakai untuk bikin kue wingko babat. Untuk cita rasa khusus bunda dapat lho memberikan nangka atau durian pada adonannya agar lebih mantap.
Petunjuk langkah bikin kue wingko babat

Agar wingko babat bunda bertahan lama sebaiknya rebus dulu santan kentalnya tetapi hati hati jangan pernah santannya pecah waktu mendidih.
Kukus juga kelapa parut sampai masak sebelumnya dipakai.
Kocok telur di wadah seperlunya.
Ambil wadah yang lain serta campur tepung ketan kelapa parut vanili serta gula pasir lalu aduk aduk sampai bercampur rata.
Selanjutnya masukan telur kocok serta uleni (aduk aduk) sebentar.
Langkah paling akhir masukan santan kental. Janganlah segera dimasukkan semuanya cukup sedikit untuk sedikit sembari di uleni sampai membuahkan adonan yang lembut serta tak encer.

Petunjuk langkah memanggang kue wingko babat
Memanggang dengan oven serta loyang

Panaskan dulu oven diatas kompor atau dapat dengan juga oven yang memakai listrik.
Olesi loyang dengan margarin atau minyak goreng sedikit saja.
Masukkan adonan wingko babat seperlunya.
Masukkan dalam oven dengan suhu sekitaran 150c sampai 1/2 masak (baru masak).
Potong potong dulu sebelumnya di panggang
Langkah paling akhir panggang sampai warnanya sedikit kecoklatan.

Dengan memakai cetakan

Kalau bunda tak miliki oven dapat dengan juga cetakan kue serta oleskan dulu dengan minyak doreng atau margarin.
Nyalakan kompor dengan api tengah.
Taruh adonan seperlunya serta tutup.
Panggang sampai masak (janganlah ditinggal ya).
Bolak balik dengan sutil.
Angkat serta hidangkan.

Bagaimana bunda cantik serta remaja putri semuanya gampang bukanlah langkah bikin kue wingko babat ini tak ada yang susah nyatanya bila kita ingin belajar. Untuk saat libur selanjutnya yuk belajar langkah bikin kue kacang yang kerap menghiasi waktu musim lebaran.

Cara membuat kue wingko babat panggangCara membuat kue wingko babat panggangCara membuat kue wingko babat panggangCara membuat kue wingko babat panggang

0 komentar