Cara membuat keripik kentang pedas renyah

Cara membuat keripik kentang pedas renyah
Cara membuat keripik kentang pedas renyahRESEP KERIPIK KENTANG cukup simpel. Yuk belajar CARA MEMBUAT KERIPIK KENTANG renyah dengan rasa gurih serta pedas yang termasuk juga dalam resep kue tradisional ini.. Bahan bahan yang dipakai untuk bikin KERIPIK KENTANG ini yaitu kentang ukuran besar serta sebagian bahan bumbu yang simpel yang gampang dibeli dan murah harga nya. Dengan hal tersebut waktu ada peluang anda dapat lho bikin KERIPIK KENTANG RENYAH sendiri. Bahkan juga bikin KERIPIK KENTANG ini tak membutuhkan saat yang lama paling cuma sebagian menit saja jadi KERIPIK KENTANG rasa pedas telah siap.
Bagaimana CARA MEMBUAT KERIPIK KENTANG yang enak renyah serta gurih. Bisa disebut cukup gampang akan tetapi ada satu hal yang utama untuk di perhatikan yaitu langkah pilih bahan intinya yaitu kentang. Seperti di ketahui kalau type kentang ini cukup banyak ada kentang kuning kentang putih serta kentang merah (tampak pada warna kulitnya). Sesungguhnya semuanya type kentang dapat untuk di menjadikan KERIPIK KENTANG. Akan tetapi pastinya anda harus pilih kentang yang penampilannya cukup besar hal semacam ini agar penampilannya keripiknya bagus serta cocok.








Hal yang lain yaitu pastikan kentang yang memiliki postur serta bentuk yang bagus. Sedikit cekungan dengan besar yang cocok agar nanti besar keripik kentangnya sama. Nah sesudah anda memperoleh kentang kentang yang bagus serta cocok saat ini giliran langkah mengupasnya. Awas janganlah sangat tidak tipis mengupasnya. Butuh di ketahui kalau kentang memiliki kulit begitu tidak tebal hingga cuma dengan dikerok saja jadi kulit kentang bakal hilang.
Pilihlah kentang yang telah tua hal semacam ini ditandai dengan penampilan warna kulitnya kentang yang masihlah muda umumnya kulitnya sedikit kehijauan. Masalah harga kentang sih relatif bergantung tempat kita membelinya bila di kampung masihlah cukup murah. Untuk step belajar baiknya bikin keripik kentang janganlah sangat banyak cukup satu kilo gr saja.








Untuk memperoleh hasil keripik kentang yang bagus serta renyah pastinya mesti di perhatikan langkah anda memotong motong kentangnya. Untuk hasil paling baik umumnya memakai alat potong spesial yaitu alat pemotong keripik kentang yakni Potato Slicer yang dapat di beli di supermarket atau di pasar masalah harga Potato Slicer ini cukup murah yaitu sekitaran 80 beberapa ribu.







Namun sekian sebelumnya anda bikin keripik kentang pedas yang enak pastinya mesti diperlengkapi dulu bahan bahan serta bumbunya seperti : bawang putih bawang merah gula serta yang lain. Keripik kentang termasuk juga dalam bermacam kue kering yang cukup banyak penggemarnya. Untuk lebih detilnya yuk sediakan perlengkapan catat untuk menulis resep keripik kentang pedas krispi disini :
Bahan utama

Kentang ukuran besar sekitaran 1 kg
Minyak goreng seperlunya

Bumbu halus

Bawang putih 5 siung
Bawang merah 8 buah
Cabe merah keriting 10 buah
Cabe rawit merah 5 buah
Garam seperlunya ( 1 sendok teh)

Bumbu pelengkap lainnya

Daun jeruk sekurang-kurangnya 3 sampai 4 lembar
Gula pasir 1 ons
Air bersih seperlunya.

Cara bikin keripik kentang pedas

Yang pertama kupas kentang dengan di kerok lalu irislah tidak tebal tipis serta rendam di air yang di beri sedikit garam sekurang-kurangnya sekitaran 1 jam.
Kemudian bersihkan serta basuh kentang lantas tirisklan.
Panaskan minyak goreng seperlunya serta goreng kentang sampai 1/2 masak. Letakkan dulu dalam wadah yang sudah disediakan.
Selanjutnya haluskan bumbu halus (bawang putih bawang merah cabe merah serta cabe rawit).
Kemudian gongseng bumbu halus dengan sedikit minyak goreng sampai masak. Berikan sedikit air.
Masukkan gula pasir daun jeruk serta garam aduk aduk sampai semuanya larut.
Terakhir masukan kentang yang sudah di goreng tadi aduk aduk sampai semuanya bercampur rata.
Terus aduk aduk sampai jadi keripik kentang yang kering.
Angkat serta letakkan dalam wadah. Sesudah dingin masukan dalam toples.

Nah cukup mudahkan bunda serta sis sekalian CARA MEMBUAT KERIPIK KENTANG pedas serta renyah ini. Makanan keripik kentang paling cocok di nikmati waktu kumpul keluarga sembari nonton acara TV yang paling disayangi. Sebaiknya belajar juga resep kue kacang untuk keperluan lebaran.

Cara membuat keripik kentang pedas renyahCara membuat keripik kentang pedas renyahCara membuat keripik kentang pedas renyahCara membuat keripik kentang pedas renyah

0 komentar