Resep cara membuat kue bolu nanas kukus taburan keju spesial

Resep cara membuat kue bolu nanas kukus taburan keju spesial lembut
Resep cara membuat kue bolu nanas kukus taburan keju spesial lembutResep kue basah kesempatan ini yaitu panduan komplit langkah bikin Kue Bolu Nanas Keju khusus lembut. Kelezatan kue bolu kukus ini yaitu kombinasi pada kue bolu irisan nanas serta taburan keju serut hingga membuahkan cita rasa resep kue bolu kukus modern hasil kreasi paling baru. Karenanya ada kue bolu rasa baru pastinya bakal makin disukai lantaran tak cepat menjemukan walau bahan bahan kue bolu tetap masih sama.
Saat ini cukup banyak bermacam type serta resep kue bolu baik yang memakai oven ataupun kue bolu yang di kukus seperti yang bakal admin ulas saat ini. Seperti di ketahui kalau resep masakan indonesia mengulas beragam jenis resep masakan ataupun resep kue dalam rencana lengkapi buku kuliner bunda serta remaja putri sekalian hingga waktu diperlukan telah mempunyai resepnya. Bila terlebih dulu sudah admin ulas langkah bikin kue bolu kukus mekar pelangi nah saat ini yuk coba kue bolu kreasi sendiri.








Kue Bolu Nanas Keju sekarang ini jadi satu diantara kue kreasi baru yang banyak di cari baik oleh bunda bunda muda ataupun beberapa remaja putri lantaran terkecuali cukup lezat cita rasa-rasanya juga memiliki penampilan yang lumayan elegan seperti kue kue mahal. Seperti di ketahui kalau penampilan Kue Bolu Nanas Keju cukup cantik serta menawan. Bahkan juga cukup gampang langkah buat kue bolu kukus dengan penambahan irisan nanas dan taburan keju parut ini.
Resep Kue Bolu Nanas Keju adalah hasil pengembangan serta kreasi paling baru dengan menambahkan bahan bahan yang gampang di bisa seperti buah nanas yang harga nya cukup murah serta keju serut yang juga cukup gampang dibeli di supermarket. Harga buah nanas sekarang ini cuma sekitaran 5 ribu rupiah per buah. Serta untungnya buah nanas bukanlah buah musiman hingga setiap waktu gampang diketemukan. Dengan hal tersebut bunda sekalian bisa segera praktik serta bikin kue bolu nanas kukus taburan keju yang penampilannya elegan serta lembut.








Cara bikin Kue Bolu Nanas Keju ini begitu gampang. Disini bakal admin perlihatkan dengan cara komplit langkah buat Kue Bolu Nanas Keju mulai dari penyiapan bahan berbahan sampai langkah bikin adonan bolu kukus yang cocok. Tetapi ada satu hal yang harus di perhatikan waktu beli buah nanas. Saya anjurkan untuk pilih yang telah tua serta baiknya segera di kupas waktu bunda membelinya. Bila tidak punya kebiasaan mengupas nanas pasti cukup merepotkan.
Nah sebelumnya adik remaja putri mulai membuatnya sudah pasti mesti menyiapkan semua sesuatunya serta termasuk juga perlengkapan serta sebagian wadah yang kelak dibutuhkan. yang utama sediakan dulu kocokan kue loyang alumunium bentuk bulat serta langseng untuk mengukus. Mengenai bahan yang dibutuhkan untuk buat Kue Bolu Nanas Keju khusus ini yaitu : telur ayam gula pasir tepung terigu pengembang kue margarin serta bahan bahan yang lain. Untuk lebih detilnya dapat bunda saksikan arahan serta langkahnya dengan cara detail disini.






Resep Kue Bolu Nanas Keju

Bahan bahan
Tepung terigu : 100 gr
gula pasir : 80 gr
Telur ayam : sejumlah 4 butir
Margarin : 100 gr
Baking Powder : sendok teh
Buah nanas : 1 buah
Pelembut kue : 1 sendok teh bunda dapat memakai merk SP
Selai nanas : 2 sendok makan
Keju serut : seperlunya
Custard Powder : 1 sendok makan (optional)
Setelah semuanya bahan bahan yang diperlukan untuk bikin Kue Bolu Nanas Keju sudah komplit semuanya yuk saat ini mengambil langkah ke dapur yang paling disayangi serta mulai membuatnya.
Cara bikin Kue Bolu Nanas Keju


Langkah awal pisahkan dulu pada kuning telur serta putih telur. Yang diperlukan yaitu 4 kuning telur serta 3 putih telur.
Iris buah nanas dengan jenis bulat dengan tidak tipis sekitaran cm serta rendam dengan air garam.
Ambil wadah dengan besaran cukup serta masukan 4 kuning telur serta gula pasir dan pelembut kue SP lalu kocok dengan kocokan kue sampai bercampur rata. akhirnya lembut serta berwarna putih.
Kemudian masukan 100 gr tepung terigu serta aduk aduk dengan sendok kayu sampai rata.
Lantas masukan juga Custard Powder sekitaran 1 sendok makan peres (Custard Powder berperan untuk bikin kue bolu anda jadi lebih wangi vanilla lebih kuning serta lebih padat) serta sendok teh Baking Powder lalu aduk aduk kembali dengan sendok kayu.
Selanjutnya berikan 3 putih telur kedalam adonan serta aduk aduk sampai benar benar rata prima.
Sementara itu lelehkan dulu 100 gr margarin (lebih dianjurkan anda menggunakan Blue Band Cake and Cookie) serta tempatkan dulu dalam wadah agar sedikit dingin (hangta).
Lantas masukan dalam adonan sembari di aduk aduk yang bunda.
Selanjutnya giliran selai nanas sekitaran 2 sendok makan atau seperlunya saja.
Aduk aduk sampai benar benar rata serta lembut.
Langkah selanjutnya sediakan loyang alumunium serta oleskan dengan margarin dengan cara rata.
Masukkan atau tempatkan sebagian potong nanas dibagian basic loyang serta tuangkan adonan sampai penuh (sekurang-kurangnya 1 cm dari bibir loyang).
Masukkan dalam panci pengukus serta kukus sepanjang lebih kurang 15 menit sampai 20 menit.
Setelah masak tempatkan sisi pantat loyang dibagian atas serta tretet Kue Bolu Nanas Keju khusus anda telah siap.
Eit tunggulah dahulu oleskan dulu dengan selai nanas seperlunya serta berikan keju parut di atasnya sampai rata.
Potong potong serta hidangkan.

Nah bagaimana bunda sis cantik ataupun remaja putri sekalian cukup gampang serta resep serta langkah bikin kue kukus bolu selai nanas dengan taburan keju ini. Untuk saat selanjutnya yuk belajar langkah bikin kue apem jawa kukus mekar warna warni

Resep kue bolu nanas kukus taburan keju spesialResep kue bolu nanas kukus taburan keju spesialResep kue bolu nanas kukus taburan keju spesialResep kue bolu nanas kukus taburan keju spesial

0 komentar