Resep cara membuat kue klepon warna warni

Resep cara membuat kue klepon warna warni
Resep cara membuat kue klepon warna warniKue klepon adalah satu diantara jajanan tradisional yang begitu disukai. Resep kue klepon cukup simpel. Berikut langkah bikin kue klepon dengan penampilan warna warni. Dengan bahan bahan begitu simpel seperti tepung ketan serta santan dan bahan bahan yang lain anda telah dapat bikin kue klepon dengan isi gula merah yang manis serta enak. Penampilan kue klepon ini begitu mengundang selera dengan balutan kelapa muda parut bisa menaikkan nikmatnya rasa kue klepon.
Kue tradisional ini termasuk juga dalam resep masakan indonesia dengan kelompok resep kue tradisional. Seperti pada kue kue jawa yang lain kalau langkah bikin kue klepon ini bisa disebut cukup gampang serta tak membutuhkan pengalaman dalam bikin kue seperti pada kue kue modern. Bahkan juga dengan ikuti panduan komplit yang admin hidangkan ini jadi anda segera dapat praktik langkah bikin kue klepon gula merah warna merah hijau serta yang lain. Dengan penampilan warna warni jadi kue klepon pastinya semakin lebih menarik serta mengundang selera.








Seperti pada deretan kue kue tradisional jawa jadi kue klepon ini umumnya di jual di pasar pasar tradisional dengan harga begitu murah akan tetapi dengan bikin kue klepon sendiri jadi anda dapat pilih bahan bahan yang berkwalitas bagus hingga rasa kue klepon bikinan anda semakin lebih enak serta nendang.
Seperti di ketahui kalau kue klepon yaitu hanya satu kue tradisional yang waktu digigit dapat menembakkan berisi yaitu gula merah cair hingga anda butuh untuk belajar makan kue klepon ini. Sebab bila makan asal-asalan jadi orang di depan anda bakal tertembak dengan gula merah cair. Pada penampilan aslinya kalau kue klepon umumnya berwarna hijau pandan. tetapi anda pastinya dapat bikin kreasi modern kue klepon ini dengan penampilan warna warni.








Yang butuh di ingat yaitu pakai pewarna spesial untuk makanan serta janganlah memakai pewarna sintetis lantaran begitu beresiko untuk kesehatan anda sekeluarga. Untuk bikin penampilan kue klepon warna warni ini anda dapat membuatnya dengan pasta yang banyak dijual di beberapa toko spesial bahan bahan kue tentukan warna warna yang menarik sesuai sama apa yang diinginkan anda.







Kue klepon terkecuali untuk jajanan pasar juga cocok untuk acara acara spesial keluarga seperti selamatan pernikahan atau waktu arisan dapat pula berjejer dengan kue lapis legit sebagai ciri khas kue selamatan. Untuk banyak daerah spesifik seperti semarang memiliki ciri khas kue tradisional yang cukup populer yaitu kue wingko babat panggang.
Saat anda bakal berusaha untuk bikin kue klepon langkah awal pastinya mencari bahan bahan yang diperlukan. Tidak butuh ribet sebab bahan bahan kue klepon dapat anda peroleh dengan gampang serta dijual diwarung warung atau pasar tradisional seperti : tepung ketan kelapa gula merah pasta pandan daun pandan serta yang lain. Tersebut langkah bikin kue klepon sedetailnya :
Bahan bahan untuk bikin kue klepon warna warni


500 gr tepung ketan
50 ml santan kental
Beberapa tetes pasta pandan (warna hijau) anda dapat memakai warna yang lain sampai sebagian warna.
sendok teh garam halus.
Air bersih seperlunya.

Bahan untuk isian

butir kelapa muda (di parut menyerong) )
200 gr gula merah iris
Garam seperlunya

Bahan rebusan

Air : cocokkan dengan panci bunda
daun pandan : 2 sampai 3 lembar (di ikat)

Cara bikin kue klepon

Langkah pertama yaitu kukus kelapa muda parut sampai masak sekitaran 5 sampai 10 menit lalu berikan sedikit garam lantas taruh dalam wadah untuk sesaat saat.
Sekarang campur (tepung ketan santan kental sedikit garam) lantas aduk aduk sampai bercampur rata. Lalu berikan air sedikit untuk sedikit sampai jadi adonan. Upayakan adonan bunda dapat dibulatkan (jangan pernah sangat lembek).
Bagi adonan bagian-bagian (sesuai sama warna yang bunda kehendaki)
Sekarang buat bulatan bulatan seukuran jempol atau bola bekel. Ulangilah sampai semuanya adonan jadi bulatan bulatan.
Selanjutnya pipihkan adonan serta masukan isiannya seperlunya lalu tutup kembali. Ulangilah sampai adonan habis.
Selanjutnya rebus air seperlunya dengan panci ukuran tengah masukan juga satu ikat daun pandan.
Tunggu sampai air mendidih lalu masukan adonan bikinan bunda tadi.
Tunggu sebagian waktu sampai bulatan menyembul keatas (mengambang/mengapung) serta bermakna kue klepon sudah masak.
Angkat serta simpan di atas kelapa muda parut lalu gulung gulung sampai semuanya permukaan tertutup rata dengan kelapa parut.
Siap dinikmati

Admin rasa cukup gampang langkah bikin kue klepon dengan penampilan warna warni ini. Kue klepon dapat dihidangkan waktu kumpul keluarga atau waktu ada selamatan. Selamat coba serta mudah-mudahan sukses dengan memuaskan. Pada hari libur selanjutnya dapat coba resep kue pukis.

Resep kue klepon warna warniResep kue klepon warna warniResep kue klepon warna warniResep kue klepon warna warni

0 komentar