Resep cara membuat kue pisang nagasari pisang kepok

Resep cara membuat kue pisang nagasari pisang kepok
Resep cara membuat kue pisang nagasari pisang kepokResep kue basah kesempatan ini yaitu langkah bikin kue nagasari tepung beras isi pisang. Resep kue tradisional jawa ini dibungkus dengan daun pisang. Berisi potongan pisang kepok hingga lebih nikmat waktu digigit. Kue nagasari banyak di dapatkan waktu ada selamatan atau suguhan saat pesta pernikahan. Kue tradisional ini banyak juga dijual di pasar pasar tradisional. Penampilannya sungguh simpel lantaran cuma di bungkus dengan daun pisang. Jajanan yang termasuk juga dalam resep kue tradisional indonesia ini harga nya cukup murah. Resep kue nagasari adalah resep jajanan peninggalan leluhur serta kita harus menjaganya dengan baik.
Kue nagasari adalah resep kue kukus yang gampang langkah membuatnya serta lumayan enak. tetapi waktu dipegang sedikit lengket lantaran bisanya digabung dengan sagu. Resep kue nagasari tulen cuma memakai tepung beras sebagai bahan intinya dengan penambahan santan kental serta sebagian bahan yang lain. Untuk bahan berisi yaitu potong pisang. Pada resep kue nagasari kesempatan ini saya pilih pisang kepok untuk bahan isian. Sesungguhnya type pisang apa saja juga bisa jadi terserah anda saja seperti pisang kepok pisang uli pisang nangka pisang tanduk serta type pisang yang lain.








Seperti resep kue tradisional jawa yang lain langkah bikin kue nagasari gampang serta mudah bahkan juga tak membutuhkan trick trik spesial langkah bikin kue seperti pada resep kue bolu yang membutuhkan sedikit pengalaman. Resep kue nagasari gampang membuatnya serta enak rasa-rasanya. Tetapi lantaran beberapa berbahan memakai santan kelapa jadi pastinya kue nagasari ini tidak bisa bertahan lama paling cuma satu hari seperti pada kue kue tradisional yang lain. Hal sekian adalah satu diantara keunggulan kue tradisional lantaran tanpa ada memakai bahan pengawet sekalipun tak seperti pada resep kue kue modern.
Sebelum bikin kue nagasari isi pisang kepok ini sebaiknya menyiapkan bahan berbahan serta semuanya perlengkapan yang diperlukan. Bahan paling utama kue nagasari yaitu tepung beras santan kelapa serta pisang kepok untuk berisi dan bahan bahan pendukung yang lain. Perlengkapan yang diperlukan sedikit kok cuma langseng untuk mengukus. Dengan hal tersebut kue nagasari termasuk juga resep kue kukus yang enak lho. pastinya tidak sama dengan resep kue pukis yang dimatangkan dengan olesan minyak sayur.








Bahan bahan kue nagasari

Siapkan tepung beras kwalitas bagus sekitaran 250 gr serta yakinkan tepung berasnya masihlah bagus agar cita rasa kue nagasari tak bau apek.
Gunakan 1 butir kelapa tua serta buat santan sekitaran 750 ml atau sekitaran 3 gelas.
Sebagai pemanisnya sediakan gula pasir sekitaran 250 gr. Bunda sih bisa menaikkan atau kuranginya sesuai sama selera saja.
Sebagai bahan isi pakai 5 buah pisang kepok atau seperlunya dah serta potong potong sesuai sama ukuran kue nagasari nanti.
Untuk menaikkan aroma bunda bisa memasukkan sebagian helai daun pandan (4 sampai 5 lembar) potong potong agar tak kepanjangan.
Gunakan vanili bubuk sejumlah sendok teh agar lebih harum kelak kue nagasari buntik.
Jangan lupa berikan sedikit garam halus sekurang-kurangnya sekitaran sendok teh. Garam bermanfaat sebagai penyempurna rasa makanan.
Jangan lupa sediakan daun pisang seperlunya. Semakin lebih bagus bila memakai daun pisang batu. Atau bila tak ada dengan daun pisang apa saja serta tentukan yang masihlah muda.

kue pisang nagasari
Cara bikin kue nagasari isi pisang







Kupas pisang kepok serta potong potong sesuai sama selera umumnya sih potong serong dengan ketebalan sekitaran 1 cm.
Gunakan panci serta cocokkan dengan adanya banyak adonan.
Masukkan sebagian bahan (santan kelapa + gula pasir+ daun pandan + vanili+ garam) serta aduk aduk sampai semuanya bahan bercampur rata serta yakinkan tak ada bahan yang belum larut.
Tambahkan tepung beras sedikit untuk sedikit sembari di aduk aduk.
Masak adonan dengan nyala api tengah. janganlah lupa ya sembari di aduk aduk selalu sampai adonan kue nagasari mengental serta lengket.
Diamkan sebentar sesudah hangat bunda bisa membungkusnya.
Cara membungkusnya gampang kok. Ambillah selembar daun pisang serta simpan sekitaran 2 sendok makan berikan 1 potong pisang kepok. lalu bungkus dengan bentuk persegi empat.
Setelah semuanya adonan di bungkus daun pisang saat ini waktunya mengukusnya.
Kukus dengan langseng sekurang-kurangnya 20 menit. sinyal bila kue nagasari isi pisang kepok ini masak yaitu daun pisang warnanya beralih jadi hijau tua.
Setelah masak jadi kue nagasari isi pisang kepok siap untuk disajikan serta di nikmati.

Kue nagasari rasa-rasanya manis lembut serta enak. Mungkin bunda membuat kreasi baru kue nagasari dengan warna yang tidak sama. Tetapi kue nagasari tulen warna alami tepung beras yaitu putih yang di dalamnya ada potong pisang.
Demikian bunda gan serta sis cantik langkah bikin kue nagasari isi pisang kepok. Banyak keuntungan lho belajar berisi kue nagasari ini hingga waktu bunda bunda menolong tetangga yang miliki hajat dapat menolong membuatnya yah sekurang-kurangnya dapat membungkusnya. Selamat coba resep kue nagasari pisang kepok serta mudah-mudahan berhasil. Sebaiknya juga belajar langkah memasak beras ketan agar masak serta pulen.

Resep kue pisang nagasari pisang kepokResep kue pisang nagasari pisang kepokResep kue pisang nagasari pisang kepokResep kue pisang nagasari pisang kepok

0 komentar