Resep minuman es kelapa muda sisiran gula merah segar nikmat

Resep minuman es kelapa muda sisiran gula merah segar nikmat
Resep minuman es kelapa muda sisiran gula merah segar nikmatResep minuman fresh kesempatan ini yaitu langkah bikin es kelapa muda dengan taburan gula merah sisir yang fresh and nikmat. Resep bikin minuman fresh alami dengan bahan paling utama kelapa muda serta gula merah dapat menyingkirkan dahaga dengan cepat. Terkecuali fresh juga wow nikmat rasa-rasanya. Resep es kelapa muda adalah minuman dingin yang banyak jenis ragamnya tetapi kesempatan ini yuk coba bikin minuman enak fresh dengan bahan bahan alami terkecuali lebih sehat juga kesegarannya lebih fresh lantaran langkah bikin praktis serta segera di nikmati. Kelebihan resep alami yaitu bahan berbahan gampang di bisa serta harga nya murah meriah.
Kelapa muda adalah bahan paling utama resep minuman tradisional. Cita rasa-rasanya begitu alami fresh serta lebih menyehatkan pastinya. Terlebih bila ditambah dengan gula merah sebagai pemanisnya jadi bunda bisa bermacam minuman dingin fresh nikmat serta alami. Dengan ke-2 bahan itu saja anda telah bisa menghidangkan kesegaran alami yang tak ada bandingannya.








Namun sebelumnya anda coba bikin resep es kopyor atau es kelapa gula merah sisir pastinya ada satu rahasia mengenai bagaimana caranya pilih kelapa muda yang bagus serta cocok untuk di buat minuman enak fresh dingin. Sebab bila salah pilih pastinya cita rasa minuman buatan bunda pasti kurang cocok serta tak fresh. Kelapa muda atau kerap juga dikatakan sebagai sangkan/degan adalah buah kelapa yang 1/2 usia yang artinya tidaklah terlalu tua ataupun tak ketuaan jadi mesti cocok. Berikut keunikannya bagaimana caranya pilih sangkan yang cocok untuk di buat minuman enak serta nikmat. Dapat dengan juga lihat serat buah kelapa untuk memastikan tua atau muda sangkan.
Inilah rahasia langkah pilih kelapa muda untuk di buat es fresh dingin serta semacamnya. Ada ciri ciri spesial yang perlu anda cermati. Cermati serat atau sabut kelapa yang bakal anda tentukan. Ciri ciri umum buah kelapa bisa diliat dari penampilan serat sabutnya.








Buah kelapa untuk es/sangkan yang bagus bila sabut kelapanya memperlihatkan sedikit kasar. Bila anda pilih yang masihlah sangat halus jadi kandungan daging buahnya umumnya begitu tidak tebal atau tak ada sekalipun. Demikian pula bila bunda memillih yang serabutnya telah terlihat kasar jadi daging buahnya (kelapa) telah mulai mengeras serta besar kemungkinan begitu susah di kerok.
Gula merah sekarang ini terdapat banyak type yaitu gula merah berbahan pohon tebu serta gula merah aren (air buah aren). Dengan cara kasat mata ke-2 penampilan gula merah itu begitu tidak sama. Bila gula merah tebu warnanya condong coklat tua mendekati hitam tetapi gula merah aren penampilannya coklat kekuningan.







Lantas yang mana di antara ke dua gula merah itu yang paling enak untuk di buat es fresh. Saya anjurkan untuk pilih gula merah aren walau terkadang rasa-rasanya ada sedikit asin tetapi gula merah ini lebih bersih daripada type yang lain.
Sekarang ke dua bahan paling utama es kelapa fresh nikmat telah ada jadi saat ini tinggal penuhi keperluan bahan bahan pendukung yang lain seperti : sirup serta isian pelengkapnya yang pastinya sesuai sama selera anda.
Resep minuman fresh kelapa muda gula merah
Bahan bahan :

1 buah kelapa muda yang cocok tuanya.
Sekitar 200 gr gula aren atau seperlunya.
Sediakan sirup 1 botol bagus lagi yang warnanya merah atau hijau.
Dapat juga ditambahkan bahan pelengkap utnuk isiannya seperti : cincau hitam potongan buah nagka supaya agar/nitrigel serta yang lain cocokkan dengan selera bunda saja.
Buah kelapa dengan di kerok dahulu. Anda bisa mengeroknya dengan sendok.
Jangan lupa es batu seperlunya.

Cara bikin es kelapa muda gula merah serut


Langkah pertama pastinya melobangi buah kelapa muda sedemikian rupa hingga air kelapanya dapat di tampung.
Kerok daging buahnya dengan sendok atau mungkin dengan kerokan buah spesial.
Tempatkan air kelapa dalam wadah yang cukup.
Ambil gelas es lalu masukan daging kelapa muda + sirup + gula merah sisir seperlunya + bahan bahan isian yang lain seperlunya + es batu seperlunya)
Siap di nikmati sekeluarga.

Resep minuman dingin fresh nikmat ini cocok di nikmati waktu siang hari atau untuk berbuka puasa wow paling nikmat resep minuman buatan sendiri lantaran bahan berbahan pilihan. Tetapi terkadang bunda menginginkan bikin sirupnya sendiri. Terkecuali lebih murah juga lebih pengalaman.
Resep sirup gula

Sekitar 1 kg gula pasir.
5 sampai 6 lembar daun pandan.
Jika dibutuhkan bisa ditambahkan sebagian tets pewarna makanan.
Air bersih sekitaran 1 liter.

Cara membuatnya

Ambil panci seperlunya lalu masukan (air + gula pasir + daun pandan) bisa juga berikan amat sedikit garam untuk penyempurna ras.
Rebus sembari di aduk aduk agar gula pasir larut. Sesudah mendidih berikan sebagian tetes pewarna makanan lalu matikan kompor serta dinginkan.
Saring dengan saringan halus.
Sirup bikinan sendiri siap dipakai.

Cukup demikian panduan resep bikin es fresh kelapa muda dengan kombinasi sirup serta gula merah aren. Untuk kelengkapan berisi pastinya anda dapat memilihnya sendiri lantaran selera yang tidak sama. Sis dapat pula belajar langkah bikin es supaya agar fresh nikmat.

Resep minuman es kelapa muda sisiran gula merah segar nikmatResep minuman es kelapa muda sisiran gula merah segar nikmatResep minuman es kelapa muda sisiran gula merah segar nikmatResep minuman es kelapa muda sisiran gula merah segar nikmat

0 komentar