Resep orek tempe cabe merah pedas nikmat | cepink

Resep orek tempe cabe merah pedas nikmat
Resep orek tempe cabe merah pedas nikmatOrek tempe adalah masakan yang simpel tetapi enak serta bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasa-rasanya pedas khusus tetapi nikmat. Masakan orek tempe ini begitu gampang kita dapatkan di beberapa tempat makan atau warung tradisional yah memanglah masakan yang satu ini adalah masakan tulen orang-orang kita serta resep tempe orek termasuk juga dalam resep masakan indonesia tulen.
Masakan dalam kelompok lauk pauk ini dapat kerap isi meja makan kita. tetapi nyatanya masihlah ada pula bunda bunda yang belum pernah coba memasaknya hingga kurang suka pada orek tempe. Karenanya sekali 2 x coba untuk bikin orek tempe pedas cabe merah ini.








Namun sekian nyatanya masihlah banyak pula yang membuatnya kurang cocok serta berkesan begitu kering serta keras hingga menyusahkan waktu menyantapnya oleh karenanya ada pula yang kurang sukai dengan masakan tulen indonesia ini walau sebenarnya bila anda cocok memasaknya wow rasa-rasanya begitu nikmat terlebih dengan irisan cabe merah.
Cara bikin orek tempe cukup gampang serta cepat dengan ikuti panduan komplit serta singkat tersebut anda semakin lebih gampang memasak orek tempe yang nikmat. Agar penampilannya menarik berikan dengan irisan cabe merah hingga rasa-rasanya sedikit pedas serta menaikkan nafsu makan anda.








Yuk bikin resep masakan enak tradisional ini. Akan tetapi ada banyak hal yang butuh anda cermati waktu memasak orek tempe pedas ini yaitu pilih bahan intinya yakni tempe. Memanglah sih cukup banyak tempe yang dijual di pasar atau di warung tetapi terkadang kwalitas tempe kurang bagus hingga anda harus mencari yang benar benar bagus.
Bagaimana langkah pilih tempe yang benar. Sesungguhnya cukup gampang membedakan tempe yang enak serta yang buruk mutunya. Tempe yang bagus memiliki penampilan putih bersih serta tertutup jamur/enzim rhizopus dengan prima. Serta waktu anda cium baunya cukup khas serta tak asam. Umur tempe mulai dari membungkusnya yang terbagus sesudah dua hari. Kian lebih saat itu jadi tempe bakal mulai membusuk.







Setelah anda memperoleh tempe yang berkwalitas sekalian belanja sebagian bahan pelengkapnya seperti cabe merah bawang putih bawang merah serta bahan yang lain lainnya. Enak dengan juga penambahan ikan teri kecil. Sesudah semuanya bahan ada yuk mulai coba bikin resep masakan tradisional orek tempe irisan cabe merah khusus enak serta nikmat.
Bahan paling utama orek tempe :

Tempe : ukuran tengah atau cocokkan dengan keperluan anda. Tetapi dengan ukuran 20 cm x 10 cm telah cukup untuk penambahan lauk sekeluarga.
Minyak goreng 1 sachet (ukuran 2 liter).
Air bersih seperlunya.

Bumbu bumbu yang dipakai :

Kupas bawang putih sekurang-kurangnya 6 sampai 7 siung ukuran tengah.
Kupas juga bawang merah sejumlah 4 buah.
Gunakan cabe merah keriting sekitaran 10 biji cocokkan dengan selera pedas anda.
Gunakan juga gula merah kurang lebih 1 butir (ukuran 2 jempol tangan)
Ambil juga asam jawa 1 bungkus anda dapat membelinya di warung
Jangan lupa kecap manis 2 sachet
Jangan lupa lebih garam sekitaran sendok teh (bila kurang dapat di cocokkan).
Jika sudi dapat ditambah penyedap rasa/royco. Sekarang ini pemakaian penyedap rasa mulai banyak dikurangi bahkan juga di hilangkan.

Cara bikin kering tempe

Langkah pertama potong potong tempe dengan ukuran persegi panjang (3cm x 1cm x 05 cm) atau dapat pula potong dadu.
Kupas bawang putih serta bawang merah lalu irislah tidak tebal tipis. Sekian dengan juga cabe merah juga di potong tidak tebal tipis. Bila kurang pedas bisa ditambahkan cabe rawit merah sebagian biji.
Selanjutnya goreng tempe sampai usai. Agar bumbunya meresap serta lezat baiknya janganlah di goreng sangat kering asal telah sedikit kuning angkat.
Ambil sisa minyak dipenggorengan serta sisakan sedikit (seperlunya) untuk menumis.
Sekarang masukan (bawang putih bawang merah serta cabe keriting) serta aduk aduk perlahan-lahan agar tak gosong. Tunggulah sampai masak serta baunya harum.
Kemudian berikan sedikit air ( 5 sendok makan) masukan juga gula merah asam jawa serta garam dan penyedap rasa (sukai suka). Aduk aduk sebentar serta tunggulah sampai mendidih serta gula merah bercampur dengan bumbu yang lain. Hingga disini coba untuk mencicipi kuahnya bila kurang cocok dapat ditambahkan garam/gula/penyedap rasa.
Terakhir masukan tempe serta kecap 1 sachet dulu lebih lagi kecapnya bila kurang.
Aduk aduk sampai semuanya bercampur prima. Anda dapat bikin tempe orek basah atau sedikit kering.
Selesai serta angkat.

Cukup gampang bukanlah langkah bikin kering tempe ini. Terkadang juga untuk beberapa bunda bunda sukai memberikan petai atau kacang tanah atau dapat dengan juga ikan teri. Masakan tempe orek ini ada yang orek tempe basah tetapi ada pula yang lebih sukai orek tempe kering itu sih bergantung selera saja. Resep orek tempe basah pedas memiliki penampilan semakin besar yuk berusaha untuk memasak orek tempe basah pedas. Bila penulis sendiri sukai dengan kacang tanah. resep masakan jawa orek tempe ini umumnya untuk kombinasi nasi kuning atau untuk lengkapi lauk di nasi uduk pokoknya cocok buat penambahan lauk apa saja deh. Baca juga langkah bikin nasi kebuli khas betawi tulen.

Resep orek tempe cabe merah pedas nikmatResep orek tempe cabe merah pedas nikmatResep orek tempe cabe merah pedas nikmatResep orek tempe cabe merah pedas nikmat

0 komentar