Resep masakan udang goreng tepung renyah enak

Resep masakan udang goreng tepung renyah enak
Resep masakan udang goreng tepung renyah enakUdang goreng tepung adalah resep masakan udang yang enak serta banyak penggemarnya yuk masak udang goreng tepung renyah yang diperlengkapi lewat cara bikin saus sambal tiram. Udang goreng tepung adalah satu diantara resep masakan seafood yang cukup laku. Resep udang goreng tepung adalah sisi dari resep masakan indonesia tulen dalam kelompok masakan seafood yang simpel serta enak. Cukup banyak pula bermacam resep masakan udang sekarang ini tetapi yang paling populer serta banyak yang berminat yaitu masakan udang goreng tepung.
Cara bikin masakan udang goreng tepung sesungguhnya cukup gampang anda cuma mempersiapkan bahan serta bumbunya dan ikuti panduan komplit langkah memasak udang goreng tepung yang bukanlah saja lezat namun juga renyah akan tetapi pastinya anda juga harus memerhatikan bahan bumbu masakan udang goreng tepung. Hal semacam ini cukup utama sebab masihlah ada beberapa orang-orang yang dapat disebut tidak berhasil dalam bikin menu masakan udang terutama udang goreng tepung dengan cita rasa enak serta crispy. Tekuni juga resep ayam goreng tepung.








Bagaimana langkah bikin udang goreng tepung yang renyah crispy. Seperti di ketahui kalau type udang atau kerap dikatakan sebagai si bongkok (udang) cukup bermacam tetapi agar bisa bikin masakan udang goreng dengan dibungkus tepung ini pastinya anda mesti mengaplikasikan atau memakai bahan yang sesuai sama panduannya. Hal semacam ini cukup utama sebab sesudah masakan udang goreng tepung telah siap di mengkonsumsi eh nyatanya kurang lezat lantaran tak dapat kriuk. Dengan hal tersebut pemakaian bahan tepung juga harus paas serta sesuai sama panduannya.
Udang adalah hasil lautan indonesia yang juga jadi komoditas ekspor indonesia. Walau cukup banyak type udang. Agar bisa bikin udang goreng tepung renyah anda baiknya memakai bahan paling utama udang ini yang memiliki penampilan cukup besar. Bahan udang untuk masakan udang goreng tepung yang paling cocok dengan pilih udang besar atau sekurang-kurangnya ukuran udangnya sekitaran jempol orang dewasa.








Hal lain yang juga cukup utama yaitu waktu pilih udang harus di perhatikan kesegarannya. Seperti di ketahui kalau udang adalah satu diantara bahan masakan yang menyebabkan bau kurang enak hingga yakinkan anda beli udang yang benar benar baru serta segera memasaknya. Baiknya tak menaruh udang ini dalam almari pendingin lantaran baunya dapat bikin bahan pangan dalam kulkas turut tercemar.
Bahan bumbu masakan udang goreng tepung sesungguhnya cukup simpel serta cukup gampang diketemukan seperti : tepung beras bawang putih merica garam serta yang lain. Akan tetapi ada satu hal yang utama untuk di ketahui kalau waktu menggoreng udang tak membutuhkan saat yang lama hingga waktu anda menggorengnya harus juga di tunggulah serta tak bisa di tinggal ke mana mana.






Resep udang goreng tepung renyah

Bagi anda yang menginginkan bikin masakan udang goreng tepung bisa ikuti panduan langkah bikin masakan udang goreng tepung dengan cara komplit disini. Tersebut panduan komplit langkah bikin udang goreng tepung
Bahan bahan udang goreng tepung

Udang ukuran besar sekitaran 250 gram
100 gr tepung terigu
Sekitar 4 sendok makan tepung beras
Bawang putih 6 siung
Merica 1 sendok makan
Bisa juga ditambahkan kaldu instan : 1 sendok teh.
1 butir telur ayam
Tepung panir atau tepung roti seperlunya
Garam : sendok makan (seperlunya).
Minyak goreng : seperlunya.

Cara memasak udang goreng tepung
Sebelum mulai langkah bikin udang goreng tepung pastinya anda harus bersihkan serta menguliti udang terlebih dulu. Ada banyak hal yang perlu anda ikuti dalam bersihkan udang coba untuk ikuti panduan praktis langkah bersihkan udang tersebut :

Sebelum bersihkan udang sebaiknya anda kenakan masker serta sarung tangan.
Langkah pertama patahkan kepalanya lewat cara menarik ke bawah.
Kemudian tarik kulit udang dari mulai sisi ujung kaki dengan cara perlahan-lahan.
Buang juga sisi punggung serta kotoran di dalamnya.
Terakhir bersihkan serta basuh sampai benar benar bersih.

Nah sesudah udang bersih saat ini yuk mulai masak udang tepung renyah dengan bumbu bumbu simpel.

Campurkan tepung terigu serta tepung beras dalam wadah spesial.
Haluskan bawang putih merica serta garam. Lalu masukan dalam wadah dengan penambahan air kaldu instan.
Selanjutnya berikan tepung sedikit untuk sedikit sembari di aduk aduk sampai jadi adonan.
Ambil wadah yang lain (cawan/piring kecil) serta pecahkan telur.
Tempatkan tepung panir dalam wadah yang lain.

Cara menggoreng udang bungkus tepung

Masukkan udang dalam adonan tepung sampai semuanya tercelup.
Masukkan dalam cairan telur ayam.
Masukkan dalam tepung panir sampai rata bila kurang tidak tipis bisa dimasukkan kembali dalam telur serta lalu masukan lagi dalam tepung panir.
Goreng dalam minyak goreng panas sampai warnanya sedikit kekuningan
Angkat serta sajikan.

Cara bikin saus sambal tiram enak
Bahan bahan :

Tepung jagung : sendok teh.
Bawang putih : 1 butir (ukuran besar).
Bawang bombay : 1 buah.
Cabe rawit merah : 3 biji (seperlunya).
Kecap asin : sendok makan.
Garam : ujung sendok teh.
Saus tiram : 1 sendok makan.
Minyak goreng : seperlunya (untuk menumis).

Cara membuatnya saus enak

Aduk tepung maizena dengan sedikit air.
Potong potong tidak tebal tipis (bawang bombay + bawang putih + cabe rawit).
Kemudian gongseng dengan sedikit minyak serta aduk aduk. Berikan (garam + saus tiram + kecap asin + gula pasir sedikit)
Terakhir berikan tepung maizena untuk ingintal. Aduk aduk sampai masak serta angkat.

Demikian bunda resep resep udang tepung renyah serta resep saus sambal tiram. Baca juga resep yang lain yaitu langkah bikin rawon komplit dangan sambalnya.

Resep masakan udang goreng tepung renyah enakResep masakan udang goreng tepung renyah enakResep masakan udang goreng tepung renyah enakResep masakan udang goreng tepung renyah enak

0 komentar