Resep masakan ayam goreng tepung sederhana enak

Resep masakan ayam goreng tepung sederhana enak
Resep masakan ayam goreng tepung sederhana enakResep masakan ayam jadi favorite keluarga. Ayam goreng tepung memiliki cita rasa enak serta gurih dengan bumbu simpel yang gampang diperoleh. Menu masakan ayam goreng tepung paling populer sekarang ini yaitu KFC sebagai menu masakan paling disukai sekarang ini. Bisa di yakinkan di tiap-tiap lorong jalan banyak penjual ayam goreng tepung yang harga nya murah. Tetapi kita juga memiliki resep yang nyaris serupa yaitu ayam goreng tepung yang dikelola dengan cara simpel serta memakai bumbu yangmudah didapat. Sebab bumbu KFC tulen di kirim segera dari negara aslinya hingga kita cuma dapat memakai bahan bumbu sendiri.
Inilah Resep ayam goreng tepung begitu simpel serta murah. Menu masakan berbahan paling utama ayam ini di goreng sesudah dibungkus tepung terigu. Untuk memperoleh cita rasa yang enak pastinya tepung terigu digabung dengan bumbu bumbu spesial seperti bawang putih garam serta yang lain. Penampilan ayam goreng bumbu tepung ini renyah enak serta gurih.








Untuk memperoleh cita rasa enak pastinya pilih bahan bahan yang berkwalitas serta masihlah fresh terlebih daging ayamnya baiknya masihlah fresh. Resep ayam goreng tepung ini memakai tepung terigu protein rendah agar hasil gorengannya crispy/renyah. Untuk bikin agar daging ayam tertutup tepung tidak tipis dianjurkan untuk menggunakan air es atau menyimpannya di kulkas. Dengan hal tersebut tumpukan adonan tepung akan melekat dengan kuat serta tak buyar waktu digoreng di minyak panas. bila tak memakai air es/di taruh dalam kulkas waktu digoreng jadi tepung bakal mengotori minyak goreng.
Cara bikin masakan ayam goreng bungkus tepung ini cukup gampang serta bahan bahan bumbu yang dipakai juga simpel serta murah. Anda bisa beli semuanya kepentingan untuk memasak ayam tepung ini di warung atau di pasar tradisional jadi tak perlu pergi ribet repot cuma untuk mencari bahan berbahan. Bahkan juga bunda bisa memakai sisa bahan di dapur yang masihlah tersisa bila memanglah masihlah cukup.








Sebelum mengawali memasak masakan ayam goreng tepung yang enak serta renyah ini sebaiknya untuk lengkapi semuanya bahan bahan bumbu lebih dulu agar tak ribet nanti. Untuk memperoleh hasil yang optimal dianjurkan untuk memakai daging ayam dingin yang sudah disimpan dalam almari pendingin dulu namun masih tetap memakai ayam fresh. Sesudah semuanya persiapan sudah tercukupi yuk mulai coba resep masakan ayam goreng tepung simpel enak crispy serta gurih ini untuk anak anak serta suami. Banding dengan ayam goreng fried chicken.
ayam goreng tepung
Bahan utama







Daging ayam : 1 ekor
Jeruk nipis : 2 butir

bahan bumbu

Bawang putih : 7 siung
Bawang merah : 3 butir
Ketumbar : 1 sendok makan
Garam : 2 sendok makan (seperlunya)
Lada : 1 sendok teh.

Bahan untuk tepung

Tepung beras : 3 sendok makan
Tepung singkong (tapioka) : 30 gram
Tepung terigu : 300 gram
Garam : sendok makan
Telur ayam : 3 butir
Minyak goreng : seperlunya

Cara memasak ayam goreng tepung

Langkah pertama yaitu potong daging ayam jadi 10 atau 12 sisi. Lalu bersihkan sampai bersih. Lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis serta sedikit garam lalu remas remas serta diamkan sepanjang 5 menit. Setelah itu basuh sampai bersih serta letakkan pada wadah plastik yang cukup besarnya.
Haluskan semuanya bahan bumbu halus dengan di uleg.
Rebus air seperlunya dalam panci serta masukan daging ayam (diungkep) sampai 1/2 masak. Lalu dinginkan serta masukan dalam kulkas (mesin pendingin).
Ambil wadah palstik yang cukup besarnya serta campur semuanya bahan untuk tepung serta aduk aduk sampai bercampur rata.
Ambil wadah yang lain untuk tempat telur ayam.

Sekarang mulai menggoreng ayam tepung

Ambil daging ayam yang tadi di taruh dalam kulkas.
Masukkan dalam tepung serta bolak balik sampai tertutup semuanya dengan rata.
Masukkan dalam telur serta bolak balik dengan perlahan-lahan.
Masukkan lagi dalam tepung agar memiliki susunan tepung yang cukup telab.
Masukkan kembali dalam telur sampai rata.
Kemudian goreng dengan minyak panas sampai masak.
Siap di nikmati.

Demikian bunda serta sis sekalian resep masakan ayam goreng tepung serta panduan komplit langkah membuatnya. Ayam goreng tepung ala KFC ini nyatanya gampang membuatnya tetapi mempunyai cita rasa enak crispy serta gurih. Mudah-mudahan berguna serta selamat bikin masakan untuk semua keluarga. Baca juga langkah memasak soto ayam lamongan tulen jawa timur.

Resep masakan ayam goreng tepung sederhana enakResep masakan ayam goreng tepung sederhana enakResep masakan ayam goreng tepung sederhana enakResep masakan ayam goreng tepung sederhana enak

0 komentar