Resep masakan ayam suwir dan cara memasaknya

Resep masakan ayam suwir dan cara memasaknya
Resep masakan ayam suwir dan cara memasaknyaMasakan ayam suwir jadi alternatif resep masakan ayam. Ikutilah panduan komplit bagaimana caranya memasak ayam suwir hingga jadi masakan ayam khusus dengan kelengkapan cita rasa yang cocok pada rasa asin gurih serta pedas. Kebosanan makan daging ayam lantaran memakai resep masakan yang itu itu saja hingga untuk selingan coba bunda serta sis sekalian berusaha untuk bikin masakan ayam suwir khusus nikmat.
Kita setuju dengan kelezatan soto ayam kudus yang dapat memberi cita rasa lezat serta beri kesegaran tetapi bila terus-terusan bikin masakan soto kudus ini akan menjemukan hingga masakan bunda jadi kurang dihargai oleh suami serta anak anak lantaran mereka juga mulai jemu. Nah dengan hal tersebut coba bikin masakan kreasi baru yaitu resep ayam suwir kecap ini hingga anggota keluarga jadi bergairah kembali.








Resep masakan indonesia begitu kaya imajinasi bahan olahan terutama daging ayam hingga seolah tak ada habisnya resep masakan ayam dengan beragam ciptaan kreasi baru dengan bahan bumbu yang selalu alami inovasi hingga dapat membuahkan atau bahkan juga menghidupkan selera makan kembali. Walau bahan bahan yang dipakai sama tetapi bila langkah memasaknya tidak sama telah pasti membuahkan cita rasa yang tidak sama juga.
Olahan daging ayam tanpa ada tulang ini dapat cukup populer di daerah bali hingga kerap dimaksud sebagai resep ayam suwir bali. Akan tetapi admin berusaha untuk bikin kreasi baru dengan bahan paling utama daging ayam fillet. Mungkin saja ada yang masihlah bingung dengan type ayam yang satu ini. Ayam fillet adalah type daging ayam yang di jual dengan buang tulang tulangnya hingga daging ayam fillet ini kerap dikatakan sebagai daging ayam tanpa ada tulang seperti Fillet dada ayam serta Fillet paha ayam.








Resep ayam suwir cukup simpel bahkan juga langkah membuatnya cukup gampang sederhana serta praktis. Masakan suwir ayam ini dapat cocok jadikan sebagai resep masakan pada pesta pernikahan yang disandingkan dengan rendang daging hingga pengunjung memiliki beberapa pilihan. Butuh bunda kenali kalau terdapat beberapa pilihan waktu bunda bikin masakan ayam suwir ini yaitu dapat di buat ayam suwir berkuah atau dapat pula di buat resep ayam suwir kering. Tetapi disini bukannya banyak kuah tetapi cuma berkuah sedikit.







Cara memasak ayam suwir gampang serta cepat yuk ikuti panduan komplit bagaimana caranya bikin masakan suwiran daging ayam fillet ini. Bakal admin paparkan setahap untuk setahap dari step penyiapan sampai usai jadi masakan ayam suwir khusus serta lezat. Tetapi sebelumnya mengambil langkah ke tutorial yuk siapkan bahan bahan serta bumbunya dengan cara komplit agar nanti tak mesti mencari kesana kemari.
Bahan utama

Ayam fillet : sisi dada 2 buah
Jeruk nipis : ukuran tengah 1 buah
Garam : seperlunya

Bahan bumbu masakan ayam suwir

Bawang putih : 3 siung
Bawang bombay : 1 buah
Bawang merah : 8 buah
Cabe hijau : 10 buah
Tomat buah : ukuran tengah 1 buah
Bahan bahan pelengkap lainnya
Daun jeruk : 3 lembar
Serai : 1 buah ambillah sisi bonggolnya serta buang sisi ujungnya
Jahe : 1 kerat sekitaran 2 cm serta digeprek
Daun salam : 2 atau 3 lembar
Kecap manis : 2 sendok makan
Saori saus tiram : 1 sachet
gula : 2 sendok
Garam dapur beryodium : sendok teh
Air bersih : gelas (100 ml)
Mentega : seperlunya untuk menumis

Cara membuatnya

Daging ayam di potong potong dengan besaran seperlunya untuk mempermudah waktu pematangan lalu siram dengan air jeruk nipis serta sedikit garam lalu bolak balik sampai bercampur rata. Maksudnya adalah untuk menyingkirkan bau amis. Diamkan sekurang-kurangnya 20 menit agar meresap.
Selanjutnya bersihkan sampai bersih serta rendam dengan air panas mendidih sepanjang 15 menit.
Daging ayam tiriskan serta langkah selanjutnya daging ayam di ungkep dengan sedikit air berbarengan serei daun salam dan jahe serta janganlah lupa lebih garam sedikit. Ungkep sampai masak serta air berkurang.
Setelah cukup dingin suwir suwir.
Sekarang irislah tidak tebal tipis : bawang putih bawang bombay bawang merah cabe hijau serta tomat.
Selanjutnya sediakan penggorengan serta berikan mentega lalu gongseng (tumis) bawang putih bawang bombay serta bawang merah sampai masak serta harum.
Langkah selanjutnya masukan ayam suwir serta aduk aduk sampai rata.
Tambahkan juga air bersih ( 100 ml) gula pasir garam daun jeruk sauri saus tiram kecap manis serta garam seperlunya ( sendok teh). Aduk aduk sebentar.
Berikutnya berikan cabe hijau irislah serta tomat irislah setelah itu aduk aduk sampai rata serta masak (mengebul).
Angkat serta sajikan.

Itulah resep masakan ayam yang cukup populer serta jadi dambaan bunda bunda yang menginginkan masakan praktis. Sesudah bunda cobanya bakal merasa demikian nikmat resep masakan ayam suwir diatas serta nyatanya gampang juga langkah memasaknya. Masihlah sekitar masakan dengan bahan daging ayam bunda dapat berusaha untuk bikin soto ayam santan.

Resep masakan ayam suwir dan cara memasaknyaResep masakan ayam suwir dan cara memasaknyaResep masakan ayam suwir dan cara memasaknyaResep masakan ayam suwir dan cara memasaknya

0 komentar