Resep masakan ayam bakar bumbu kecap enak

Resep masakan ayam bakar bumbu kecap enak
Resep masakan ayam bakar bumbu kecap enakResep Masakan Indonesia Masakan ayam bakar bumbu kecap rasa-rasanya enak yuk belajar bikin masakan ayam bakar dengan bumbu kecap komplit dengan sambal ayam bakarnya pokoknya lengkap. Masakan berbahan paling utama ayam memanglah banyak penggemarnya hingga resep ayam banyak jenis ragamnya. Nah pada kesempatan ini admin bakal memberi rahasia resep ayam bakar bumbu kecap yang begitu disenangi oleh anak anak ataupun orangtua. Buat anda yang maniak rasa pedas dapat ditambah dengan resep sambal ayam bakar yang memakai bahan penambahan cabe rawit merah. Makanan ayam bakar juga adalah satu diantara makanan yang cukup sehat lantaran memiliki kandungan sedikit lemak.
Resep masakan ayam bakar ini umumnya memakai dua type bumbu untuk masakan yaitu bumbu untuk rebusan ayam serta yang lain resep bumbu untuk olesan waktu bakar ayam. Dengan dua jenis bumbu itu jadi cita rasa ayam bakar anda begitu enak lantaran bumbunya meresap sampai kedalam daging ayamnya. Panduan yang lain yaitu dengan bikin irisan kecil di sebagian tempat untuk mempermudah peresapan bumbunya.








Resep bumbu ayam bakar kecap ini memakai bahan bahan simpel seperti bawang putih bawang merah daun jeruk serai air asam jawa serta bahan bumbu yang lain. yang pasti bumbu ayam bakar kecap gampang diperoleh serta harga nya cukup murah. Bunda serta sis bisa beli bumbu bumbu untuk masakan ayam bakar kecap ini di pasar tradisional atau dapat pula di warung dekat tempat tinggal ada juga. Resep ayam bakar kecap manis adalah satu diantara resep kebanggaan keluarga kami. Waktu ada kumpul keluarga senantiasa saja hidangan lauknya ayam bakar kecap serta sambal khusus wow mantap banget cita rasa-rasanya. Pasti anda juga menginginkan rasakan begitu enak serta lezatnya lauk pauk ayam bakar.
Resep ayam bakar dengan bumbu kecap termasuk juga dalam kelompok bermacam masakan ayam. Daging ayam bisa jadikan beragam jenis olahan yang lezat seperti ayam goreng kalasan dari daerah jogja yang cukup populer ada lagi ayam goreng fried chicken sebagai kebanggaan warga dunia. Masihlah sekitar masakan ayam umpamanya saja ada resep ayam goreng mentega yang saat ini tengah ngetrend di kelompok ibu ibu arisan serta bermacam resep masakan memiliki bahan ayam yang lain.








Berbicara masalah menu masakan berbahan daging ayam. Rupanya kita juga harus pintar memasak beragam menu masakan. Daging ayam bukan sekedar lezat waktu di goreng. Masakan ayam berkuah juga sama lezatnya seperti soto ayam kudus yang begitu populer sampai ke semua nusantara. Atau bunda dapat pula resep opor ayam bumbu kuning yang cocok untuk anak anak terkasih yah pokoknya walau setiap hari makan daging ayam pasti tak menjemukan lantaran cita rasa-rasanya berlainan.







Yuk kita kembali pada menu masakan yang bakal kita ulas yaitu resep ayam bakar umbu kecap. Sebelumnya masuk ke dapur yang paling disayangi sebaiknya untuk menyiapkan bahan serta bumbunya hingga komplit semuanya dengan hal tersebut masaknya jadi lebih cepat. Yuk kita mulai go :
Resep ayam bakar kecap
Bahan bahan

1 ekor ayam ukuran tengah bisa di potong potong sampai 8 sisi.
Siapkan 2 atau 3 jeruk nipis.
Sediakan serai sejumlah 2 batang buang sisi ujungnya serta memarkan.
Lengkapi dengan daun jeruk nipis seperlunya sekurang-kurangnya 5 lembar.
Jangan lupa kecap manis seperlunya (sekitaran 2 sendokl makan).
Sediakan juga gula pasir sedikit sekitaran sendok teh saja.
Garam kurang lebih 1 sendok teh peres.
Jangan lupa air asam jawa sekitaran 1 sendok teh.
Bisa juga disediakan merica bubuk sendok teh atau dapat pula tak memakai merica bila ada balita yang turut makan nanti.
Air bersih untuk rebusan sekitaran 250 ml.
Minyak goreng seperlunya untuk tumisan.

Bumbu halus

Kupas bawang putih sejumlah 4 atau 5 siung ukuran tengah besar.
Kupas juga bawang merah sekitaran 10 buah.
Jangan lupa jahe sekitaran 2 cm (ada balita kurangi atau tak dipakai).
Kupas juga lengkuas 1 kerat 2 sampai 3 cm.
Jangan lupa garam sekitaran 1 sendok teh atau seperlunya.
Bisa juga ditambahkan sebagian cabe merah keriting (pilihan).

Nah sesudah semuanya bahan serta bumbu sudah siap semuanya yuk saat ini mulai saja memasak ayam bakar bumbu kecap yang enak serta lezat untuk hidangan semua keluarga.

resep langkah bikin ayam bakar bumbu kecap

Bersihkan ayam sampai benar benar bersih lalu tiriskan.
Lumuri dulu dengan garam serta air perasan jeruk nipis sampai rata bolak balik ya. Hal semacam ini untuk menyingkirkan bau amis daging ayam. Diamkan dulu sekurang-kurangnya 20 menit cukup.
Sambil menanti silakan haluskan bumbu halus (bawang putih + bawang merah + jahe + lengkuas + garam + cabe) dengan di uleg saja ya agar akhirnya lebih prima.
Kemudian tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng aduk aduk sebentar.
Tambahkan (kecap manis + gula pasir + air asam jawa). Lalu aduk aduk sebentar serta tunggulah sampai masak serta berbau harum.
Masukkan daging ayam serta bolak balik sampai bumbunya rata.
Tambahkan air seperlunya untuk rebusan.
Tutup penggorengan serta kecilkan nyala api kompor bunda.
Tunggu sampai daging ayam masak baiknya jangan pernah air rebusan habis cukup sisakan seperlunya.
Siapkan perlengkapan untuk pembakaran daging ayam.
Gunakan penjepit agar gampang waktu membolak balikkan daging ayam waktu dibakar kelak.
Bakar ayam sampai masak rata awas jangan pernah gosong.

Nah saat ini ayam bakar bumbu kecap sudah masak serta siap jadikan lauk pauk yang lezat. Untuk sambalnya bunda bisa menyiapkan bahan berbahan :

Cabe rawit merah 10 buah.
Bawang putih 2 siung
Jeruk nipis 1 buah.
Garam seperlunya.

Cara membuatnya

goreng cabe rawit merah serta bawang putih dengan sedikit minyak goreng. Lalu uleg dengan penambahan sedikit garam serta perasan jeruk nipis.

Saran penyajian
Sajika ayam bakar bumbu kecap dengan nasi putih hangat sambal kemangi potongan mentimun serta kol. Selamat nikmati. Tekuni juga langkah bikin ayam goreng tepung renyah serta enak dan gurih.

Resep masakan ayam bakar bumbu kecap enakResep masakan ayam bakar bumbu kecap enakResep masakan ayam bakar bumbu kecap enakResep masakan ayam bakar bumbu kecap enak

0 komentar