Resep kue serabi dan petunjuk lengkap cara membuatnya

Resep kue serabi dan petunjuk lengkap cara membuatnya
Resep kue serabi dan petunjuk lengkap cara membuatnyaResep kue serabi serta langkah buat kue serabi. Rasa kue serabi manis serta enak khas bermacam jajanan tradisional. Tersebut resep serta langkah bikin kue serabi pandan dibarengi panduan komplit langkah gampang membuatnya. Usaha usaha kue tradisional ini cukup menjanjikan serta satu diantara yang sudah sukses serta cukup populer yaitu serabi solo notosuman.
Kue serabi banyak diketemukan di beberapa daerah baik di jawa ataupun diluar pulau jawa tetapi mempunyai nama yang berlainan. Kue serabi juga populer serta banyak di dapatkan di betawi. Rasa-rasanya yang manis gurih serta legit bikin kue yang satu ini cukup banyak penggemarnya.








Saat ini kita mengetahui jenis macam bermacam kue tradisional terutama serabi dengan beragam jenis resep serta langkah bikinnya seperti serabi solo serabi padang serabi bandung. akan tetapi sesungguhnya langkah buat kue bulat gepeng ini tetaplah sama juga dengan bahan berbahan tak jauh tidak sama. Serta cuma penampilan serta warna serabi yang sedikit tidak sama. Seperti resep kue pukis.
Cetakan jajanan serabi ini aslinya terbuat dari tanah liat tetapi saat ini telah banyak yang memakai bahan logam. Harga cetakan serabi sekitaran 50 beberapa ribu tetapi ada pula yang 80 beberapa ribu bergantung besar serta bahan logam yang dipakai. Anda bisa membelinya di pasar tradisional atau dapat pula lakukan pemesanan dengan cara on-line. Cukup banyak website situs yang jual cetakan kue serabi ini karenanya tekuni dulu langkah pembelian on-line. Sebab bagaimanapun berbelanja di internet adalah perniagaan type baru serta systemnya juga belum prima seperti di negara maju yang beberapa besar transaksinya dikerjakan dengan cara on-line.








Bagaimana langkah gampang bikin kue tradisional yaitu serabi ini yuk ikuti panduan gampang serta komplit langkah buat serabi tulen khas tradisional. Tetapi terlebih dulu kompliti dulu bahan bahan yang bakal dipakai seperti : tepung beras santan kelapa kelapa muda serta pewarna bila dibutuhkan. Sediakan juga cetakannya serta perlengkapan lain seperti wadah untuk tempat adonan.







Bahan bahan :

Untuk step awal siapkan sekitaran 250 gr tepung beras kwalitas bagus serta tak apek.
Ambil butir kelapa tua serta buat santan kental kurang lebih liter saja.
Jangan lupa siapkan juga butir kelapa muda serta parut serong.
Jika anda inginkan penampilan serabi tidak sama bisa memakai sebagian tetes pewarna makanan ata dapat pula memakai daun suji.
Sebaiknya berikan sedikit garam sebagai penyempurna cita rasa kue anda.

Setelah bahan kue sudah siap semuanya yuk mulai buat serabi simpel. Pada step awal yaitu buat adonan serabi :


Siapkan panci serta rebus santan kental dengan nyala api kompor tengah sembari aduk aduk perlahan-lahan agar santan tak pecah tambahklan juga daun pandan sesudah mendidih angkat serta dinginkan.
Sementara ambillah wadah lain serta campur : tepung beras kelapa parut tadi.
Tuang sedikit untuk sedikit santan kentalnya sembari aduk aduk. Awas janganlah di tuangkan semuanya takutnya ke enceran.
Terakhir berikan pewarna serta garam seperlunya.
Sampai di sini adonan serabi telah jadi serta siap di buat kue yang enak.

Cara buat kue tradisional serabi

Sebelumnya panasi tungku serta angklo (cetakan serabi)
Olesi dengan minyak sayur asal basah saja.
Tuang satu sendok sayur adonan serabi serta tutup
Setelah sebagian menit buka tutupnya serta saksikan bila penampilannya telah mulai bolong bolong bermakna telah masak kue bunda.
Ada sebaiknya tes dengan menusukkan lidi untuk cek sisi dalamnya telah masak atau belum.

Bahan untuk juruh atau kinca

Ambil lagi butir kelapa tua serta buat santan kental
Sediakan gula jawa atau gula aren sekitaran 1 ons sisr saja agar cepat larut
Untuk pewangi bisa ditambah dengan 2 atau 3 lembar daun pandan. Ikat juga ya.
Jangan lupa lebih sedikit garam.

Cara buat kinca kue serabi

Rebus semuanya bahan kinca atau juruh sampai mendidih serta aduk aduk dengan cara perlahan-lahan.

Demikian bunda serta sis dan remaja putri sekalian panduan komplit langkah buat serabi yang simpel serta praktis. Serabi kuah cita rasa-rasanya manis serta gurih dan sedikit asin. Tekuni juga langkah resep kue lapis legit serta panduan langkah membuatnya.

Resep kue serabi dan cara membuatnyaResep kue serabi dan cara membuatnyaResep kue serabi dan cara membuatnyaResep kue serabi dan cara membuatnya

0 komentar