Resep kue kacang spesial lebaran

Resep kue kacang spesial lebaran
Resep kue kacang spesial lebaranKue kacang satu diantara hidangan khusus lebaran banyak macamnya hingga begitu menggoda tetapi resep kue kacang tetaplah sama cuma tidak sama cetakannya saja. Langkah bikin kue kacang nyatanya gampang serta mudah. Dengan mengkikuti panduannya dengan cara komplit pasti anda dapat membuatnya sendiri walau belum memiliki pengalaman dalam bikin kue. Resep kue kacang ini admin catat dengan begitu terang serta berurutan hingga bakal mempermudah anda terlebih untuk yang baru belajar bikin kue. Sesudah menyiapkan perlengkapan serta bahn bahnnya. Yuk ikuti panduan komplit resep langkah bikin kue kacang beragam macam.
Saat lebaran tiba umumnya cukup banyak kue kue yang di menawarkan serta salah nya ialah kue kacang yang umumnya di tawarkan dengan beragam jenis jenis ada yang polos serta ada pula yang di hias dengan taburan wijen. Bentuk serta jenis kue kacang juga jenis macan seperti bulat bln. sabit love jenis hati serta yang lain.








Biasanya hidangan khusus lebaran di meriahkan oleh beragam jenis kue baik kue tradisional seperti kue semprong ataupun beragam type kue modern yang enak enak tetapi terkadang ada juga kue donat. Serta ada satu hidangan khusus lebarang yang begitu istimewa terlebih bila bukanlah tape ketan hitam yang manis serta sedikit panas. Pokoknya buat situasi lebaran begitu meriah dengan hadirnya beragam kue kue khusus buatan sendiri. mengapa mesti beli bila bunda serta sis dapat membuatnya sendiri. hal semacam ini ada juga segi sebaiknya sembari mengajari puteri anda dalam soal bikin kue kue tradisional serta kue lebaran.
Kalau mesti beli semuanya sih pastinya memerlukan cost cukup besar sekurang-kurangnya kue kue simpel sejenis kue kacang dapat membuatnya sendiri lho. Janganlah cemas dengan panduan komplit serta setahap untuk setahap pasti lebih gampang dipahami. Yuk mulai catat resep kue kacang serta waktu ada saat senggang belajar bikin kue kacang untuk khusus lebaran atau dapat di makan waktu enjoy dirumah.








Namun terlebih dulu siapkan dulu bahan bahan serta perlengkapan yang diperlukan. Dengan hal tersebut lebih memudahkan kerja anda nanti. Nah waktu anda telah mahir bikin kue kacang ini nyatanya ada untungnya juga lho kan dapat dijual ke tetangga atau ke teman kantor wah lumayan buat lebih income. Yup saat ini mulai ke dasarnya.







Peralatan yang digunakan

Sediakan cetakan kuenya cetakannya umumnya terbuat dari plat stenlees tidak tebal dengan bentuk jenis macam.
Loyang alumunium untuk panggangan.
botol sisa yang bersih.
Oven
Dan perlengkapan lain yang diperlukan seperti wadah plastik.

Bahan bahan kue kacang

Sediakan tepung terigu sekitaran 250 gr baik dipakai tepung yang berprotein tengah.
Jangan lupa ambillah 125 gr gula pasir.
Beli juga kacang tanah yang telah dikupas untuk mempermudah kerja anda siapkan sekurang-kurangnya 125 gr.
Untuk hiasan umumnya memakai biji wijen seperlunya saja.
Jangan lupa garam sekitaran sendok teh saja.
Telur ayam 1 butir untuk polesan sebelumnya masuk ke oven.
Minyak goreng atau dapat pula mentega seperlunya untuk olesan.

Nah sesudah semuanya bahan berbahan terkumpul yuk mulai belajar bikin kue kacang. Untuk sesaat cukup sedikit saja ya anggap saja untuk step belajar. kelak bila telah mahir dapat lho segera banyak.
Cara bikin kue kacang

Hal pertama yang anda kerjakan yaitu sangrai kacang tanah lalu sekalian tumbuk sampai halus serta letakkan pada wadah plastik.
Ambil wadah plastik ukuran tengah serta input (tepung terigu + gula pasir + garam) lalu aduk aduk sampai rata.
Selanjutnya masukan kacang tanah yang sudah dihaluskan tadi aduk aduk kembali.
Tambahkan sedikit minyak goreng aduk aduk (dapat memakai tangan yang bersih) bila adonan belum pulen dapat berikan sedikit lagi minyak goreng.
Nah saat ini tempatkan adonan ditempat yang datar serta bersih (dapat pula memakai plastik) lalu ratakan dengan botol dengan ketebalan sesuai sama tidak tipis cetakan yang anda pakai.
Lalu bikin dah dengan beragam jenis bentuk cetakan. Langkah mencetaknya cukup gampang kok. Simpan cetakan diatasnya lalu pencet kebawah.
Kemudian simpan diatas loyang yang terlebih dulu sudah diolesi dengan minyak goreng/mentega.
Jangan lupa sisi atasnya oleskan dengan kuning telur (pakai kuas yang bersih) lalu simpan/sebarkan biji wijen di atasnya.
Langkah paling akhir masukan loyang dalam oven dengan suhu sekitaran 150c sepanjang 30 menit.
Angkat serta dinginkan.

Nah gampang kan langkah bikin kue kacang yang kerap muncul waktu lebaran ini. Saat ini kue kacang khusus lebaran telah siap di nikmati. Berhasil belajar lagi dengan resep kue pukis.

Resep kue kacang spesial lebaranResep kue kacang spesial lebaranResep kue kacang spesial lebaranResep kue kacang spesial lebaran

0 komentar