Resep kue donat kentang empuk dan cara praktis membuat kue

Resep kue donat kentang empuk dan cara praktis membuat kue donat
Resep kue donat kentang empuk dan cara praktis membuat kue donatResep kue donat kentang mulai banyak yang berminat sekarang ini. bikin kue donat praktis serta gampang. Tekuni langkah bikin kue donat kentang yang empuk serta legit. Kue donat adalah resep masakan simpel dengan bahan basic tepung terigu dengan taburan gula halus. kue donat kentang adalah hasil kreasi serta nyatanya lebih di gemari daripada donat umum. Terkecuali lebih empuk juga rasa-rasanya lebih enak serta mantap serta lebih lengkap nilai gizinya. yuk penggemar kuliner Indonesia belajar bikin kue donat kentang empuk serta nikmat.
Cara bikin kue donat kentang sesungguhnya tak jauh tidak sama dengan resep kue donat yang lain tetapi terdapat banyak ketidaksamaan terlebih pada langkah membuatnya serta bahan bahan yang dipakai. Dengan ikuti langkah bikin donat tersebut pasti bunda serta remaja putri tentu dapat membuatnya sendiri. yuk kita sediakan bahan berbahan serta segera coba membuatnya.








Kue donat banyak kita dapatkan di warung warung ataupun supermarket bahkan juga di mall mall ada juga. Dapat disebut disemua tempat kerap kita jumpai pedagang kue donat tetapi kue donat yang memakai bahan penambahan kentang masihlah belum banyak diperjual belikan. Kue donat bahkan juga sudah ada di semua dunia seperti di amerika populer dengan restoran waralaba yaitu Dunkin Donuts yang spesial jual donat beragam type serta type. Di indonesia sendiri jajanan murah ini di buat dengan begitu simpel dengan bahan paling utama tepung terigu.
Kue yang termasuk juga dalam resep masakan indonesia ini sesungguhnya cukup gampang membuatnya bahkan juga beberapa besar orang-orang kita terlebih golongan ibu ibu telah mahir bikin kue donat dengan bahan paling utama tepung terigu. Nah pada kesempatan ini admin bakal memberi resep kue donat kentang yang lebih enak serta lebih empuk. Anda bisa menulis resep donat kentang disini dengan cara komplit serta terang.








Bahan kue bahan


Tepung terigu sejumlah 1 kg dengan kwalitas paling baik.
Mentega sejumlah 1/4 kg serta bunda bisa beli mentega sachet merk bebas.
Ragi instan (fermipan) sejumlah 1 sendok makan peres
Telor sejumlah 6 sampai 7 butir serta cuma di pakai kuningnya saja sedang putih telor pakai untuk keperluan yang lain.
Kentang sekitaran 400 gr saja. Kentang di kukus serta lalu dihaluskan. Bila umumnya kentang jadi kue donat kurang bisa mengembang.
Susu kental manis pakai sekitaran 1/4 gelas. Susu bermanfaat untuk menaikkan kelezatan kue donat kentang anda.
Gula pasir sejumlah 100 gr sampai 150 gr saja atau bunda bisa menaikkan atau bahkan juga kuranginya. Bila sangat banyak gula juga tak bagus lantaran toh nanti juga di lumuri sama gula pasir halus
Air dingin serta semakin bagus lagi air kulkas seperlunya.
Garam seperlunya sekitaran 1 sendok teh peres untuk pelengkap rasa ya bunda. Sebab masakan apa pun tanpa ada garam bakal hambar.
Minyak goreng seperlunya. Baiknya pakai minyak goreng kwalitas bagus serta janganlah pakai minyak goreng curah terlebih untuk di mengkonsumsi sendiri.

kue donat kentang
Cara bikin kue donat kentang







Kukus kentang serta lalu haluskan. Anda bisa memakai ulegan dapat juga kok.
Ambil wadah plastik yang besarnya cukup untuk menyimpan semua adonan.
Masukkan kuning telor serta kocok sampai bercampur prima lalu berikan gula pasir ragi instan susu kental manis serta mentega. Kocok selalu sampai semuanya bahan bercampur terlebih gula pasir.
Tambahkan kentang yang sudah dihaluskan serta remas remas dengan jari tangan. Janganlah lupa masukan juga garam seperlunya.
Setelah bercampur prima dekatkan tepung terigu serta air dingin agar mudah ngambilnya.
Masukkan tepung terigu sedikit untuk sedikit serta selalu remas remas bila kering berikan air dingin sedikit.
Terus berikan tepung terigu serta air dingin sampai pada akhirnya terwujud adonan kue donat
Adonan kue donat yang bagus yaitu tak basah waktu tangan anda memegangnya serta saat anda remas remas tak pecah serta tetaplah menyatu.
Adonan anda siap di bikin sesuai sama selera anda seperti bulat dengan lobang di dalam atau bulat tanpa ada lobang di dalam.
Tentunya bunda serta remaja putri tahukan langkah membuat kue donat.

Cara menggoreng kue donat kentang

Panaskan minyak goreng dengan jumlah cukup. Upayakan waktu menggoreng donat dapat ngambang ya.
Saat menggoreng donat terbagus yaitu waktu adonan mengembang optimal.
Angkat kue donat sesudah warnanya beralih coklat muda

Cara penyajian kue donat kentang

Bunda serta remaja putri bisa menghidangkan kue donat kentang ini dengan beragam langkah seperti dengan taburan gula halus dengan serbuk seires coklat cair serta yang lain.

Bagaimana bunda serta remaja putri sekalian gampang bukanlah langkah bikin kue donat kentang ini. Penampilannya empuk serta rasa-rasanya lumayan enak. Sekian teman teman semuanya resep kue donat kentang empuk serta di kompliti dengan panduan praktis langkah membuatnya. Selamat coba serta mudah-mudahan sukses.

Resep kue donat kentang empuk dan cara praktis membuat kueResep kue donat kentang empuk dan cara praktis membuat kueResep kue donat kentang empuk dan cara praktis membuat kueResep kue donat kentang empuk dan cara praktis membuat kue

0 komentar