Resep kue bolu kukus mekar pelangi lembut sederhana

Resep kue bolu kukus mekar pelangi lembut sederhana
Resep kue bolu kukus mekar pelangi lembut sederhanaResep kue bolu kesempatan ini bakal mengulas langkah bikin kue bolu kukus mekar pelangi dengan penampilan tiga warna menarik. Type makanan simpel ini banyak dijual di beberapa tempat dari warung kecil sampai pasar modern sediakan jajanan pasar yang satu ini. Harga nya cukup murah sampai terjangkau oleh semua susunan orang-orang. Kue bolu kerap kita jumpai di beberapa aktivitas satu hari hari seperti waktu ada arisan keluarga atau kerap juga ada pada acara acara spesial seperti acara pernikahan serta selamatan di lingkungan anda. Kue bolu banyak juga di jual di beberapa tempat penjual jajanan serta kue.
Resep makanan simpel type sponge cake ini sistem pematangannya lewat cara di kukus tetapi yang pasti langkah bikin adonannya cukup gampang serta tak jauh tidak sama dengan adonan kue bolu kukus yang lain. Akan tetapi tanpa ada sedikit pengalaman bikin kue pastinya akhirnya kurang menggembirakan sebab terdapat banyak trick serta panduan spesial agar penampilan kue bolu kukus pelangi ini dapat merekah dengan prima.








Kue bolu kukus pelangi adalah satu diantara type makanan simpel tetapi memiliki nilai gizi lumayan tinggi. Menurut pakar gizi kalau dalam 50 gr kue bolu mengandung kalori (148) kandungan lemak ( 21 gr) karbohidrat (289 gr) serta protein (37 gr). Dengan hal tersebut begitu bagus di mengkonsumsi dalam saat perkembangan atau beberapa orang dewasa meskipun lantaran cuma memiliki kandungan cholesterol sekitaran 85 mg. Penampilannya yang menarik serta warna warni serta rasa-rasanya yang manis hingga bikin anak anak anda menyenanginya. Kenapa bunda tak coba membuatnya sendiri gampang lho.
Cara bikin bolu kukus pelangi 3 warna ini cukup gampang serta cuma dengan perlengkapan simpel seperti : cetakan bolu kukus mixer serta langseng. Bahan bahan yang di pakai juga gampang di beli di toko spesial kue seperti : tepung terigu telur ayam pengembang kue serta minuman bersoda dan bahan bahan penambahan yang lain.








Namun sekian terdapat banyak panduan serta panduan simpel sebelumnya bunda serta sis sekalian bakal bikin bolu kukus pelangi warna warni ini seperti :

Pastikan anda senantiasa memakai minuman bersoda yang masihlah baru.
Saat bikin adonan mesti benar benar mengembang prima. Dengan hal tersebut mixer masihlah sempurna waktu putaran tinggi.
Kue bolu kukus mekar membutuhkan pemanasan prima hingga waktu anda tutup pengukus mesti benar benar rapat serta baiknya di lapisi dengan kain lap.

Bagaimana bunda sekalian telah siap dengan semuanya bahan serta perlengkapan untuk bikin kue bolu kukus mekar pelangi yuk saat ini kita mulai.






Peralatan yang di butuhkan

Mixer serta peralatannya
Kompor gas dengan nyala api rata sempurna
Cetakan kue bolu kukus yang memiliki bahan alumunium
Langseng/pengukus

Bahan bahan yang dibutuhkan

Tepung terigu protein tengah : 500 gr ( kg).
Gula pasir : 500 gr ( kg) cocokkan.
Telor ayam : 5 butir (tentukan yang ukuran besar).
Minuman bersoda : 400ml/2 gelas (pakai minuman bersoda warna netral contoh sprite)
Cake emulsifier : 2 sendok makan (SP/ TBM/ovalet).
Pewarna makanan : 2 tetes untuk tiap-tiap warna (cocokkan dengan selera warna anda)
Vanili : 1 sendok teh.
Baking Powder : 1 sendok teh.
Kertas cetakan untuk bolu kukus : seperlunya (ada di toko peralatan kue)


Cara membuatnya

Campur dengan cara rata tepung terigu serta baking powder. Yakinkan tak ada gumpalan.
Masukkan : gula pasir telur ayam serta cake emulsifier dalam wadah yang cukup untuk menyimpan semuanya adonan lalu aduk dengan mixer.
Tambahkan minuman bersoda serta putar mixer dengan kecepatan tinggi sepanjang lebih kurang 10 menit.
Tambahkan tepung terigu sedikit untuk sedikit sembari selalu puter mixer. Yakinkan adonan bercampur dengan prima serta matikan mixer.
Bagi rata adonan dalam wadah yang sudah disediakan cocokkan dengan jumlah warna.
Teteskan pewarna sampai sesuai sama warna yang anda kehendaki serta aduk aduk sampai warna rata prima.
Sementara tempatkan langseng (pengukus) diatas nyala kompor upayakan nyala api rata.
Ambil cetakan kue bolu kukus serta masukan adonan warna putih merah hijau masing masing 1/3 adonan (sesuai sama warna adonan yang bunda mempunyai). Janganlah penuh penuh bunda baiknya sekitaran 90% saja.
Selanjutnya kukus sekitaran 10 sampai 15 menit sebaiknya menempatkan lap dalam tutup langseng agar tak ada air menetes dalam adonan.
Ulangi sampai semuanya adonan habis.

Demikian bunda serta sis langkah bikin bolu kukus mekar pelangi 3 warna. Bunda dapat bikin kreasi dengan beragam jenis warna.

Resep kue bolu kukus mekar pelangi lembut sederhanaResep kue bolu kukus mekar pelangi lembut sederhanaResep kue bolu kukus mekar pelangi lembut sederhanaResep kue bolu kukus mekar pelangi lembut sederhana

0 komentar