Rahasia resep kue pukis manis enak

Rahasia resep kue pukis manis enak
Rahasia resep kue pukis manis enakKue pukis manis serta enak. Cuma dengan tepung terigu gula pasir santan telur ayam serta ragi instan jadi anda telah bisa bikin resep makanan kue pukis. Berikut rahasia bikin kue pukis yang enak manis serta tak lengket. Kue pukis adalah satu diantara jajanan sore hari yang begitu disukai oleh anak anak bahkan juga orangtua juga menyenanginya. Kue tradisional ini umumnya dijual sore hari dengan memakai gerobak dorong. Bila ditempat penulis sukai membelinya di pasar tempel. Walau sekian pastinya dengan membuatnya sendiri semakin lebih enak lantaran memakai bahan pilihan Berikut resep kue pukis dengan panduan langkah bikin kue pukis komplit serta terang.
Namun sekian pada kue pukis dengan kue pancong memakai jenis cetakan yang sama cuma bahan berbahan saja yang tidak sama. Bila anda merencanakan bakal bikin kue pukis terkecuali mempersiapkan bahan berbahan harus juga sediakan cetakan kue pukis. Bunda bisa beli cetakan kue ini ditempat tempat penjual cetakan kue atau di pasar tradisional ada juga. Harga cetakan kue pukis/kue pancong ini cuma sekitaran 125 beberapa ribu.








Tampilan kue pukis ini sekilas nyaris serupa dengan kue pancong. cuma saja umumnya kue pukis ditambah dengan bahan bahan lain seperti meses selai nanas keju parut serta yang lain. Walau memiliki bentuk sama juga dengan kue pancong tetapi mempunyai cita rasa yang tidak sama lantaran memanglah bahan bahan yang dipakai juga berbeda. Resep kue pancong dengan bahan paling utama tepung beras gula pasir (taburan) santan kental serta kelapa parut. Akan tetapi saat ini juga kerap diketemukan kue pukis yang penampilannya bulat yah memanglah sesuai sama cetakannya jadi cetakan apa pun dapat kok untuk bikin kue pukis.
Resep masakan indonesia dalam kelompok kue basah ini harga nya murah meriah serta bisa jadikan jajan atau oleh oleh waktu bertandang ke tempat tinggal teman dekat. Cukup gampang lho bunda langkah bikin kue pukis yang enak. Wah telah penasaran menginginkan selekasnya bikin kue pukis yuk kita sediakan bahan berbahan.








Bahan paling utama :

Tepung terigu : 300 gr (protein tinggi).
Gula pasir : 200 gr (sesuai sama selera).
Santan kental : 1 gelas (sekitaran 350 ml) dari 1/2 butir kelapa tua.
Telur ayam : 4 butir.
Ragi instan : 1 sendok makan.
Air bersih : 1 gelas.

Bahan pelengkap :







Keju parut/meses/selai nanas serta yang lain sesuai sama selera saja.

kue pukis
Cara bikin kue pukis enak

Kocok 4 butir telur sampai rata prima serta letakkan dalam wadah plastik.
Rebus santan sampai mendidih serta dinginkan.
Ambil wadah lain yang besarnya cukup untuk menyimpan adonan. Campur gelas air + ragi lalu aduk aduk sampai benar benar rata (berbuih).
Kemudian berikan gula pasir + telur kocok. Aduk aduk dengan sedikit cepat sampai semuanya bahan benar benar rata prima.
Lantas berikan tepung terigu sedikit untuk sedikit serta tetaplah sembari di aduk aduk. Yakinkan semuanya bahan bercampur rata.
Tambahkan juga air santan sedikit untuk sedikit agar tak umumnya ya.
Aduk aduk selalu sampai membuat adonan kental sedikit encer. Serta yakinkan tak ada gumpalan tepung terigu.
Setelah adonan benar benar rata prima sebaiknya diamkan dulu sekurang-kurangnya sekitaran 10 menit.
Sambil menanti adonan sebaiknya sediakan loyang serta pemanasnya (kompor gas).
Olesi dulu sisi dalam lotang dengan mentega atau minyak sayur bunda bisa memakai kuas bersih.
Tuang adonan seperlunya serta janganlah lupa tutup lalu simpan diatas api kompor gas dianjurkan pakai api kecil sampai tengah serta yakinkan panasnya rata.
Sebelum benar benar masak jadi taburkan dulu (keju parut/meses/selai nanas) di atasnya serta tutup kembali.
Ambil sebatang lidi untuk cek sisi dalamnya telah masak atau belum.
Siap di hidangkan serta di nikmati.

Demikian bunda serta sis sekalian rahasia (bukanlah) resep serta langkah bikin kue pukis yang enak serta tak lengket. Usai dengan kue pukis yuk bikin es pisang ijo yang makin populer ini bunda resep es pisang ijo dari daerah makasar.

Rahasia kue pukis manis enakRahasia kue pukis manis enakRahasia kue pukis manis enakRahasia kue pukis manis enak

0 komentar