Rahasia bumbu ikan bakar dan resep ikan mas bakar

Rahasia bumbu ikan bakar dan resep ikan mas bakar
Rahasia bumbu ikan bakar dan resep ikan mas bakarResep Masakan Indonesia. Berikut rahasia bumbu ikan bakar serta panduan komplit resep masakan ikan mas bakar lengkap dengan sambal kecap. Ikan mas paling nikmat bila langkah memasaknya lewat cara di bakar. Dengan pembakaran jadi cita rasa ikan mas lebih nikmat serta lezat. Bumbu ikan bakar cukup simpel serta langkah bikin masakan ikan bakar juga gampang.
Anda bisa beli bumbu untuk masakan ikan mas bakar ini di pasar atau di warung bahkan juga di super market juga terkadang ada. Yang tentu bahan bumbu untuk bakar ikan mas ini alami serta murah. Untuk yang merencanakan bikin masakan ikan bakar dengan bahan paling utama ikan mas yuk sediakan perlengkapan catat serta berikut resep ikan mas bakar yang diperlengkapi dengan sambal kecap lengkap.








Ikan mas paling nikmat bila dimasak lewat cara di bakar. Akan tetapi yakinkan anda pilih ikan yang masihlah fresh. Kabar baiknya sekarang ini telah mulai banyak penjual ikan mas hidup hingga anda bukanlah saja memperoleh ikan mas yang masihlah fresh namun juga masihlah hidup. Nah dengan hal tersebut pastikan ikan yang masih tetap dalam akuarium daripada yang telah mati pasti kelak waktu dibakar rasa-rasanya lebih nikmat serta fresh.
Jangan cemas bunda serta sis cantik sekalian walau anda beli ikan mas hidup bukanlah bermakna anda membawa pulang hidup hidup he he he. Sang penjual ikan siap menangkap ikan mas pilihan bunda serta segera bersihkan ditempat. Saya anjurkan untuk bersihkan dengan cara optimal terlebih sisi dalam perutnya.








Namun sekian bila bunda ataupun remaja putri tak memperoleh ikan mas hidup yang telah mati juga tidak apa apa namun dengan catatan masihlah fresh (fresh). Wah bagaimana langkahnya pilih kwalitas ikan yang masihlah bagus silakan bunda sis serta remaja putri sekalian membaca panduan kami mengenai langkah pilih ikan fresh dengan kwalitas masihlah bagus.
Nah saat ini waktunya beli bahan bumbu untuk ikan mas bakar. Bumbu bumbu ikan bakar dapat di beli di warung atau di pasar pasar tradisional. Bumbunya cukup simpel serta murah akan tetapi untuk memperoleh cita rasa ikan mas bakar yang hmm nikmat pastinya bahan bumbunya mesti lengkap ya seperti : cabe merah cabe rawit bawang merah bawang putih ketumbar jahe air asam jawa kecap manis serta jeruk nipis. Bumbu ikan bakar bukan sekedar untuk ikan mas saja untuk type ikan yang lain dapat juga lho seperti : ikan bawal ikan nila ikan gurami serta yang lain.







Resep ikan mas bakar
Bahan

Sediakan ikan mas sekitaran 1 kg (2 ekor besar) bersihkan ikan mas terlebih sisik sisiknya serta sisi dalam ikan.
Jeruk nipis sekitaran 3 buah.
Garam seperlunya

Bahan bumbu halus

Bawang putih 4 siung
Bawang merah 8 buah.
Cabe rawit 2 atau 3 biji (selera)
Cabe merah 5 atau 6 biji (selera)
Ketumbar sekurang-kurangnya 1 sendok makan.
jahe 2 kerat.
Asam jawa 5 biji asam buat jadi air asam sekitaran 5 sendok teh.
Kecap manis : 2 sachet.
Garam seperlunya sekurang-kurangnya 1 sendok teh peres.
Minyak goreng seperlunya untuk menumis bumbu.

Nah tersebut bahan bumbu halus ikan mas bakar. Yang namanya ikan bakar paling nikmat serta mantap pasti dikonsumsi lewat cara di gado (makan tanpa ada nasi) bila dengan nasi putih malah kurang mantap. Agar lebih komplit serta lengkap sebelumnya disantap di celupkan dulu dengan sambal kecap. Nih bunda sekalian resep sambal kecapnya
Resep sambal kecap

Cabe rawit sekitaran 10 biji bunda dapat memakai cabe rawit merah atau yang rawit hijau masalah jumlahnya sesuai sama selera saja.
Bawang merah sekitaran 4 buah.
Jeruk nipis cukup 1 biji.
Garam sedikit saja ( sendok teh).
Kecap manis sekurang-kurangnya 2 sachet.

Sekarang telah komplit bahan bahan serta bumbu untuk resep ikan mas bakar. Yuk bunda sediakan semuanya perlengkapan yang diperlukan seperti cobek pisau wajan serta yang lain agar nanti tak bolak balik mencari perlengkapan masaknya.

Setelah ikan dibikin bersih lantas garis garis dengan ujung pisau di sebagian tempat setelah itu kucuri semua permukaan ikan mas dengan air jeruk nipis serta sedikit garam dengan cara rata. Diamkan sekitaran 10 menit. Hal semacam ini ditujukan untuk menyingkirkan bau amis pada ikan.
Uleg bumbu halus (bawang putih bawang merah cabe rawit cabe merah ketumbar serta jahe). Baiknya janganlah sangat halus.
Langkah setelah itu yaitu gongseng (tumis) bumbu halus dengan sedikit minyak goreng. Aduk aduk serta tunggulah sampai masak serta berbau harum. Lalu tuangkan air asam jawa kecap manis serta sedikit garam. Aduk aduk serta cobalah cicipi. Apabila kurang mantap dapat berikan garam/penyedap rasa. Angkat serta dinginkan.
Berikutnya lumuri ikan mas dengan bumbu halus dengan cara rata untuk membuahkan cita rasa yang sempurnya baiknya masukan juga bumbu kedalam mulut serta isi perutnya.
Siapkan perlengkapan pembakaran. Bunda dapat memakai arang atau kompor gas yang utama pakai panas api dengan cara rata.
Jepit ikan mas serta bakar dengan bara api tengah selang lima menit balikkan ikan serta lumuri dengan sisa bumbu halus.
Setelah masak angkat serta tempatkan pada wadah atau nampan yang sudah disediakan.

Sekarang bikin sambal kecap untuk pelengkap ikan mas bakar. Langkah bikin sambal kecap cocolan ikan mas bakar cukup gampang.

Iris semuanya bahan berbahan (cabe rawit serta bawang merah) lalu masukan dalam wadah kecil.
Tambahkan kecap manis air jeruk nipis serta sedikit garam.
Jika dibutuhkan bisa ditambahkan sedikit air masak.

Sajikan ikan mas bakar dengan sambal kecap waktu masihlah hangat. Tekuni juga langkah bikin ayam bakar bumbu kecap.

Rahasia bumbu ikan bakar dan ikan mas bakarRahasia bumbu ikan bakar dan ikan mas bakarRahasia bumbu ikan bakar dan ikan mas bakarRahasia bumbu ikan bakar dan ikan mas bakar

0 komentar