Petunjuk lengkap cara membuat kue semprong tepung beras renyah

Petunjuk lengkap cara membuat kue semprong tepung beras renyah
Petunjuk lengkap cara membuat kue semprong tepung beras renyahResep kue semprong adalah satu diantara resep kue tradisional tersebut panduan dengan cara komplit langkah bikin kue semprong dengan bahan paling utama tepung beras seperti resep kue pancong khas betawi. Dengan memakai cetakan kue semprong jadi anda telah dapat membuatnya lantaran memanglah mudah. Jajanan kue semprong renyah serta enak. Satu diantara kekhasan ke yang satu ini yaitu empuk manis serta renyah. Akan tetapi masihlah cukup banyak bunda bunda muda ataupun beberapa remaja putri yang belum demikian memahami langkah bikin kue semprong yang enak serta renyah ini. Yuk mulai belajar bikin kue semprong yang sesungguhnya gampang serta murah ini.
Kue semprong adalah satu diantara kue yang dihidangkan waktu lebaran yang banyak di gemari oleh anak anak serta orangtua. Penampilannya yang bulat gepeng serta waktu di gigit bakal pecah dibarengi rasa manis dengan aroma vanili yang enak. Kue semprong termasuk juga jajanan tradisional seperti kue nagasari yang banyak diserang konsumen lantaran harga nya murah serta enak rasa-rasanya. Tekuni juga resep kue nagasari isi pisang yang manis serta enak.








Untuk bisa bikin kue semprong yang renyah serta harum pastinya memerlukan bahan bahan paling utama yang berkwalitas. bahan bahan paling utama kue semprong yaitu tepung beras serta santan kelapa dengan sebagian penambahan bahan pelengkap yang lain seperti : telur ayam gula pasir vanili serta yang lain. cuma ada satu hal yang perlu anda siapkan yaitu cetakan kue semprong yang bisa anda beli di toko perlengkapan kue atau di pasar tradisional ada juga. Dengan biasanya belajar bikin kue kue tradisional pastinya perlengkapan kue bunda bakal makin komplit hingga waktu bikin resep kue tradisional yang lain telah tak perlu lagi beli perlengkapannya.
Harga cetakan kue semprong sekitaran 50 beberapa ribu. Bentuk cetakan kue semprong ini terbagi dalam dua buah papan yang sisi tengahnya ada hiasan. Bahan cetakan kue semprong yaitu dari plat alumunium atau dapat pula berbahan seng. Anda bisa pilih corak hiasannya sesuai sama selera. Saya anjurkan memilihnya yang bahan alumunium lantaran lebih awet.








Bagaimana langkah bikin kue semprong yang enak serta renyah. Tersebut panduan komplit langkah bikin kue semprong dari pertama sampai usai serta setahap untuk setahap hingga anda semakin lebih gampang mengikutinya. Tetapi terlebih dulu pasti mesti menyiapkan semuanya perlengkapan yang dibutuhkan seperti cetakan kue semprong kompor serta sebagian wadah untuk tempat adonan.







Sedangkan bahan bahan yang dibutuhkan untuk buat kue semprong seperti : tepung beras santan kelapa gula pasir telur ayam vanili kayu manis (bila ada) sedikit garam. Sesudah perlengkapan serta bahan berbahan sudah ada yuk saat ini step untuk step langkah bikin kue semprong enak serta renyah.
Bahan bahan kue semprong


Sediakan tepung beras kwalitas bagus sekitaran 300 gr.
Gunakan 1 butir kelapa tua kemudia parut serta buat santan kental sekitaran 2 gelas (500 ml).
Sediakan gula pasir sekitaran 200 gr atau sesuai sama selera bunda ya.
Ambil juga telur ayam 4 butir.
Jika ada bunda bisa memakai kayu manis saya anjurkan pakai kayu manis bubuk saja agar lebih sederhana. Kita cuma membutuhkan sekitaran sendok teh kayu manis bubuk.
Jangan lupa vanili untuk menaikkan keharuman kue nanti. psling tak sendok teh.
Garam seperlunya pakai amat sedikit garam sekurang-kurangnya sendok teh.
Minyak goreng atau margarin untuk olesan seperlunya

Cara bikin kue semprong

Ambil wadah seperlunya serta ambillah 4 butir telur ayam serta kocok sampai mengembang.
Masukkan gula pasir kayu manis bubuk santan kental garam serta vanili sesuai sama ukuran diatas.
Terus kocok sampai semuanya bahan bercampur prima terlebih gula pasirnya.
Adonan kue semprong ini janganlah sangat kental serta janganlah juga keenceran.
Sampai di sini adonan kue semprong telah siap di bikin.
Selanjutnya sediakan cetakan kompor minyak untuk olesan seperlunya.
Sekarang buka cetakan kue semprongnya serta simpan adonan seperlunya.
Lantas tutup serta tempatkan di atas nyala kompor dengan api tengah sekitaran 1 menit.
Buka cetakannya serta ambillah selalu gulung dalam kondisi panas.
Saat menggulungnya terserah bunda saja dapat di buat gulungan bulat atau ditekuk tekuk jadi sisi empat.

Demikian bunda panduan komplit langkah bikin kue semprong yang renyah serta enak. Mungkin saja bunda serta sis sekalian ada sedikit pertanyaan kenapa mesti menggulung (cetak) kue semprong dalam kondisi panas sebab bila telah mulai dingin bakal mengeras serta pastinya susah untuk diciptakan. Berhasil dengan kue semprong yuk coba yang lain seperti resep kue bolu kukus wangi vanili.
Untuk bikin kreasi baru kue semprong ini jadi bunda dapat juga memberikan sebagian tetes pewarna makanan yang sesuai sama selera anda. Hingga penampilan kue semprong warna warni ini jadi lebih menarik.

Petunjuk lengkap kue semprong tepung beras renyahPetunjuk lengkap kue semprong tepung beras renyahPetunjuk lengkap kue semprong tepung beras renyahPetunjuk lengkap kue semprong tepung beras renyah

0 komentar