Petunjuk lengkap cara membuat kue tambang renyah krispi

Petunjuk lengkap cara membuat kue tambang renyah krispi
Petunjuk lengkap cara membuat kue tambang renyah krispiKue tambang atau kue untir untir rasa-rasanya manis enak serta renyah. Yuk ikuti panduan komplit bagaimana caranya bikin kue tambang dengan adonan cocok hingga membuahkan cita rasa kue tambang ini enak dan renyah. Kue tambang adalah satu diantara kue tradisional yang cukup disukai oleh anak anak sampai orangtua. Resep kue tradisional ini sesungguhnya telah ada mulai sejak lama tetapi seolah tertutup oleh beragam jenis kue modern sekarang ini seperti kue bolu atau beragam kue basah yang sekarang ini kerap di buat oleh oleh yakni kue lapis surabaya.
Kue tambang banyak dijual di beberapa toko kue serta sekarang ini harga nya cukup murah. Harga kue tambang umumnya dijual perbungkus atau perkilo. Harga 1 kg kue tambang sekarang ini yaitu sekitar pada 28 beberapa ribu bahkan juga anda dapat beli 250 gr yaitu 7 beberapa ribu. Kue tambang cukup enak serta renyah serta dapat temani anda waktu nonton acara tv atau waktu bercakap dengan rekan rekan.








Pembuatan kue tambang atau kue untir untir dapat disebut cukup gampang bahkan juga tak membutuhkan pengalaman bunda dalam pembuatan kue. Asal bunda dapat mencampurkan adonan kue tambang dengan benar jadi pastinya dapat membuahkan rasa kue tambang renyah serta enak. Yang utama penggunaan gula untuk pemanis sesuai dengan selera saja.
Resep kue tambang cuma memerlukan bahan bahan yang gampang didapat serta murah seperti tepung terigu gula pasir serta telur ayam dan bahan yang lain. Yuk belajar bikin kue untir untir atau kue tambang dengan cara komplit. Butuh di ketahui kalau pembuatan kue tambang tak membutuhkan perlengkapan yang aneh aneh bahkan juga dapat disebut tanpa ada perlengkapan mahal sekalipun. Jadi cuma memerlukan wadah untuk bikin adonan saja telah cukup.








Untuk bikin daya tarik kue tambang umumnya ada sedikit penambahan warna coklat dengan pasta coklat hingga jadi kue tambang warna warni gabungan. Atau dapat pula bunda memberikan warna pasta yang lain hingga lebih tampak elegan serta menarik. Hal sekian lebih pada selera anda saja. Kue tambang ini termasuk juga dalam kelompok resep kue kering serta termasuk kue rumahan yang cukup populer.
Nah untuk bunda tante cantik ataupun beberapa remaja putri sekalian yang menginginkan belajar langkah bikin kue tambang atau langkah bikin kue untir untir silakan pelajarinya disini berbarengan resep masakan indonesia serta bakal admin perlihatkan step untuk step dari pertama sampai akhir cara membuat kue tambang ini hingga bakal mempermudah anda untuk menjalankannya.







Bahan untuk bikin kue tambang

Tepung terigu : 250 gram
Margarine : 50 gram
Gula pasir halus : 100 gr atau seperlunya
Baking powder : sendok teh
Telur ayam : 1 butir
Soda kue : sendok teh
Garam halus : sendok teh atau seperlunya
Minyak goreng : 1 sachet ukuran 2 liter

Setelah semuanya bahan bahan untuk bikin kue tambang sudah tercukupi yuk sediakan perlengkapannya seperti wadah untuk adonan saringan halus serta yang lain yang dibutuhkan.
Cara bikin adonan kue untir untir/kue tambang

Langkah pertama ambillah wadah dengan ukuran cukup serta masukan tepung terigu soda kue serta baking powder. Agar lebih prima serta gampang mencampurkannya baiknya di ayak ke wadah yang lain untuk hindari gumpalan gumpalan yang mungkin saja ada pada tepung.
Kemudian berikan gula pasir halus margarine telur ayam dan garam seperlunya.
Aduk aduk sampai rata serta membuat adonan yang kalis. Admin anjurkan baiknya di uleni dengan jari tangan sembari di remas remas. Bila masihlah sangat keras jadi dapat berikan lagi telur seperlunya saja jadi tak perlu dengan satu butir.
Perlu di ketahui kalau adonan kue tambang mesti cocok artinya tidaklah terlalu lembek serta tak juga sangat keras yang pasti cukup gampang waktu di buat gulungan.
Setelah di rasa cukup jadi diamkan sepanjang lebih kurang 20 menit dengan ditutup lap bersih (sampai adonan mengembang)
Langkah setelah itu ambillah sedikit adonan serta gilas dengan botol hingga terbentuk tambang lantas satukan sisi ujungnya sembari sedikit diputar lalu gencet/jepit ujungnya.
Siapakan wajan/penggorengan dengan minyak cukup banyak serta goreng sampai masak. Sesekali bolak balik agar tak gosong.
Angkat serta tiriskan.

Seperti admin katakan diatas untuk bikin kue tambang ini lebih menarik umumnya dengan gabungan warna warni yang paling umum yaitu dengan gabungan warna coklat. Bila anda menginginkan kue tambang warna warni jadi untuk dua adonan serta satu diantara adonan berikan coklat pasta seperlunya. Baca juga langkah bikin kue klepon warna warni

Petunjuk lengkap kue tambang renyah krispiPetunjuk lengkap kue tambang renyah krispiPetunjuk lengkap kue tambang renyah krispiPetunjuk lengkap kue tambang renyah krispi

0 komentar