Petunjuk lengkap cara membuat es pisang ijo enak dan segar

Petunjuk lengkap cara membuat es pisang ijo enak dan segar
Petunjuk lengkap cara membuat es pisang ijo enak dan segarResep es pisang ijo tengah in sekarang ini. Yuk ikuti panduan dengan cara komplit langkah bikin es pisang ijo yang enak serta fresh. Resep minuman fresh dengan bahan paling utama pisang ini datang dari Makasar Sulawesi Selatan. Es pisang ijo makasar ini mulai banyak dijual di restoran ataupun mal mal besar.
Saat ini tengah ramai ramainya usaha es pisang ijo makasar ini. Hal yang paling menarik dari es pisang ijo ini yaitu penampilannya yang elegan dengan dominasi warna hijau pandan. Harga seporsinya juga relatif murah sekurang-kurangnya dengan satu lembar lima beberapa ribu anda telah bisa nikmati kesegaran es hijau dari makasar ini.








Bagaimana langkah bikin es pisang ijo tulen makasar. Seperti langkah bikin minuman fresh yang lain jadi langkah bikin es pisang ijo makasar juga cukup gampang. Akan tetapi sebagai pemula anda sudah pasti mesti memahami langkah bikin adonan es pisang ijo ini. Namun janganlah cemas sebab bahan bahan es ijo gampang di beli serta murah harga nya. Tersebut resep minuman fresh indonesia yang murah harga nya serta mudah langkah membuatnya.
Bahan paling utama es pisang ijo yaitu : pisang tepung beras gula pasir tepung terigu tepung tapioka serta sudah pasti es serut. Dihidangkan dengan sirup daun pandan yang digabung dengan daun suji serta gula pasir. Pastinya anda dapat juga bikin sirup hijau ini sendiri. Pada umumnya bahan bahan untuk bikin es pisang ijo tak rumit serta bahkan juga begitu gampang lantaran bisa anda beli di pasar tradisional atau di warung warung dekat tempat tinggal.








Resep es pisang ijo adalah resep minuman fresh tulen daerah makasar serta sekarang ini tengah ramai di bicarakan hingga banyak bunda bunda indonesia yang mencari resep pisang ijo ini. Resep Masakan Indonesia pada up-date kesempatan ini bakal mengupas dengan cara selesai resep es pisang ijo serta diperlengkapi dengan panduan langkah bikin es pisang ijo dengan cara komplit serta berurutan hingga bakal mempermudah anda sekalian untuk coba membuatnya. Mari kita pertahankan resep makanan Indonesia tulen peninggalan beberapa leluhur bangsa indonesia.
Meskipun langkah bikin es pisang ijo cukup gampang tetapi ada banyak hal yang butuh di perhatikan yaitu bahan paling utama es ijo ini yakni pisang. Untuk peroleh cita rasa yang prima saya anjurkan untuk memakai pisang raja (walau semuanya type pisang dapat). Hal yang lain sudah pasti pemakaian bahan bahan pelengkapnya seperti sirup. Lebih dianjurkan untuk membuatnya sendiri dengan bahan bahan alami. Terkecuali lebih fresh serta nikmat juga lebih menyehatkan serta pastinya terlepas dari pewarna buatan. Secara singkat cuma pakai bahan bahan 100% alami gampang lho bunda mencari bahan berbahan serta murah juga.






Resep es pisang ijo

Bahan utama

Pisang raja : 5 buah.

Bahan bahan lainnya

Tepung beras : 150 gr.
Tepung terigu : 10 gr.
Tepung tapioka : 50 gr.
Santan kental : 1 gelas (200 ml).
Garam : sendok teh (sesuai sama selera).
Daun pandan : 6 lembar.
Daun suji : 12 lembar.
Air bersih : seperlunya.
Es batu serut kasar

Bahan sirup

Gula pasir : 100 gr.
santan kental : 2 gelas.
Tepung tapioka : 2 sendok makan.
Daun pandan : 8 lembar
Daun suji : 10 lembar.

Cara bikin es pisang ijo

Kukus pisang raja sampai masak dinginkan serta kupas kulitnya.
Potong potong (daun pandan + daun suji) masukan dalam jus dengan di lebih sedikit air ( 60 ml). Lalu saring dengan saringan santan.
Ambil wadah seperlunya lalu masukan (tepung terigu + tepung beras + tepung tapioka) serta aduk aduk sampai rata. Berikan gula pasir serta pewarna hijau (perasan daun suji & daun pandan). Setelah itu uleni (aduk aduk) dengan tangan bersih sampai jadi adonan lembut.
Terakhir masukan pisang raja masak serta guling gulingkan sampai semuanya permukaan pisang tertutup adonan dengan cara rata.
Siapkan langseng serta kukus sampai masak (berwarna hijau tua).

Cara bikin sirup es pisang hijau

Blender (daun pandan + daun suji + gelas air bersih) lalu saring serta masukan dalam panci.
Tambahkan (gula pasir + tepung tapioka + santan kental) serta aduk aduk dulu sampai bercampur rata serta yakinkan tak ada gumpalan gumpalan.
Rebus sembari di aduk aduk sampai mendidih. Angkat serta dinginkan.

Saran penyajian
Potong potong pisang ijo masak. Sediakan mangkuk atau gelas es indah. masukan sirup masukan sebagian potong pisang ijo berikan es serut serta dapat pula lumuri dengan susu kental manis atau dapat dengan juga parutan keju hingga penampilan serta cita rasa-rasanya lebih khusus.
Demikian teman dekat kuliner nusantara resep es pisang ijo serta panduan komplit langkah bikin es pisang ijo bikinan makasar sulawesi selatan. Selamat coba serta nikmati kesegaran es pisang ijo karya tulen anak bangsa. Baca juga minuman yang lain seperti : es kelapa muda gula merah.

Petunjuk lengkap es pisang ijo enak dan segarPetunjuk lengkap es pisang ijo enak dan segarPetunjuk lengkap es pisang ijo enak dan segarPetunjuk lengkap es pisang ijo enak dan segar

0 komentar