Petunjuk lengkap cara membuat es cincau susu segar

Petunjuk lengkap cara membuat es cincau susu segar
Petunjuk lengkap cara membuat es cincau susu segarResep es cincau hitam memakai bahan bahan alami tulen. Berikut panduan paling komplit langkah bikin es cincau dengan penambahan susu fresh hingga lebih khusus. Es cincau banyak dijual oleh beberapa pedagang keliling ataupun di pasar pasar tradisional. Rasa-rasanya yang dingin fresh hingga es cincau hitam lebih disenangi daripada es cincau hijau.
Namun dari sisi faedahnya nyatanya cincau hijau semakin banyak faedahnya satu diantaranya bisa menolong mendinginkan badan sisi dalam. Walau sekian ke-2 resep minuman dingin ini keduanya sama dapat menyingkirkan dahaga dengan cepat terlebih waktu berbuka puasa. Yuk coba bikin es cincau khusus sendiri nih panduan komplitnya.








Cara bikin es cincau baik yang hitam ataupun yang hijau cukup gampang serta cuma memakai perlengkapan serta bahan bahan simpel. yang paling utama menyiapkan cincau hitam atau yang hijau serta es batu dengan penambahan sebagian bahan lain seperti sirup serta bahan pelengkap untuk menaikkan kesegarannya.
Anda sesungguhnya tak mesti bikin cincau sendiri lantaran cincau ini terlebih cincau hitam yang lebih di kenal sebagai janggelan banyak dijual dipasar pasar tradisional atau terkadang di super market juga ada. Hingga bunda cuma menyiapkan bahan bahan pelengkapnya saja yang sudah pasti sesuai dengan selera anda serta keluarga.








Namun sekian pemakaian santan kelapa bisa disebutkan mesti ada sebabnya tanpa ada santan kelapa pastinya kurang fresh. Sekian dengan juga sirupnya. Bila menginginkan lebih khusus serta lebih mantap dan bergizi jadi santan dapat ditukar dengan susu fresh atau susu kaleng juga telah cukup.
Cara bikin es cincau susu juga sama juga dengan yang memakai santan kelapa cuma bedanya santan ditukar dengan susu cair. Yang tentu sama segarnya terlebih memakai es batu. Memanglah sih bila tidak mau ribet mending beli di pedagang keliling lebih praktis. akan tetapi tak ada kelirunya waktu ada acara keluarga seperti kumpul kumpul arisan yang umumnya dikerjakan waktu siang hari pastinya lebih meriah dengan suguhan es cincau hitam khusus wow tentu ramai serta banyak penggemarnya.






Atau dapat pula jadi suguhan pelengkap waktu ada acara acara resmi seperti pesta pernikahan atau hajatan siang hari yang lain. Untuk mempersingkat saat yuk menyiapkan alat catat serta menulis resep es cincau hitam khusus.
Resep es cincau susu spesial

Bahan bahan es cincau

Sediakan 1 buah cincau hitam anda bisa membelinya di pasar tradisional umumnya berupa balok dengan ukuran 10 cm x 10 cm x 10 cm.
Sediakan juga teh celup (merk apa sajakah) sebagian biji.
Jangan lupa susu cair dapat dengan susu fresh atau susu kental manis.
Tentu saja batu es seperlunya agar lebih sehat dapat membuatnya sendiri dengan memakai air masak.
Gula pasir sekurang-kurangnya 100 gr.
Daun pandan 3 helai potong jadi bagian-bagian.
Siapkan juga daun pandan 3 lembar.
Air panas untuk seduhan teh seperlunya

Petunjuk langkah bikin es cincau susu spesial

Didihkan air sekitaran 500 ml lalu masukan sebagian sachet teh celup goyang goyang sampai airnya beralih warna. Lalu masukan gula pasir serta daun pandan lalu aduk aduk sampai bercampur prima. Dinginkan.
Sementara menanti sirup dingin potong potong dadu cincau hitam sesuai sama apa yang diinginkan.
Ambil gelas es atau mangkuk masukan sebagian potong cincau hitam + sirup + susu + batu es
Siap di nikmati.

Nah gampang bukanlah nyatanya bikin es cincau fresh sendiri. untuk yg tidak sukai susu bisa ditukar dengan santan kelapa + daun pandan. Tetapi anjuran saya walau saat ini banyak dijual santan kelapa instan baiknya memakai santan kelapa tulen terkecuali lebih alami juga lebih fresh.
Saat berkumpul berbarengan keluarga dengan ditemani sebagian kue simpel di piring seperti kue donat kentang serta sebagian potong kue bolu kukus dan bila ada pula berikan kue lapis legit serta sebagian kue tradisional yang lain. Serta minumannya sudah pasti es cincau susu khusus. Wow begitu nikmat hidup ini.
Saat penyajiannya bunda dapat memberikan bahan bahan yang lain seperti nangka buah naga atau buah strobery atau dapat dengan juga rumput laut atau potongan buah melon. Anda sukai tantangan nih belajar lagi menyiapkan resep minuman fresh yang lain seperti resep es kelapa muda dengan sisiran gula merah sama mantapnya.

Petunjuk lengkap es cincau susu segarPetunjuk lengkap es cincau susu segarPetunjuk lengkap es cincau susu segarPetunjuk lengkap es cincau susu segar

0 komentar