Petunjuk lengkap cara membuat cimol goreng dan saus

Petunjuk lengkap cara membuat cimol goreng dan saus
Petunjuk lengkap cara membuat cimol goreng dan sausCimol goreng adalah jajanan tradisional dari tanah pasundan. Tersebut panduan resep langkah bikin cimol goreng komplit lewat cara bikin saus cimol hingga walau anda bukanlah orang sunda dapat turut rasakan enaknya camilan pedas ini. Cimol goreng kerap diketemukan di pedagang kaki lima yang umumnya berjualan di halaman sekolah. Di sana umumnya ada juga kue putu ayu serta yang lain. Bahkan juga terkadang juga kerap didapati di tepi tepi jalan pada sore hari. Masalah harga nya hmm murah banget.
Bahan paling utama cimol goreng yaitu tepung kanji. Menurut sejarahnya cimol goreng adalah singkatan dari CI (aci = tepung kanji) dam mol (gomol = digulung gulung). Tujuannya pasti adonan dari tepung kanji di gulung gulung jadi bulatan serta di goreng. Jajajan murah ini memiliki rasa serta penampilan tidak sama dari yang lain waktu digigit kenyal kenyal tersebut keunikannya. Sama nikmatnya dengan kue tradisional yang lain dari betawi yaitu kue cucur gula merah yang manis merekah.








Cara bikin cimol goreng dapat disebutkan begitu gampang bahkan juga tanpa ada belajar anda segera dapat membuatnya sendiri tetapi tanpa ada pengetahuan sekalipun peluang bakal tidak berhasil dalam langkah bikin adonan cimol goreng ini. Terlebih waktu anda menggorengnya wow dapat berlangsung ledakan ledakan kecil serta mungkin minyak panas menyembur ke kulit muka. Untuk menghindar hal hal yg tidak dikehendaki itu pastinya dapat searching di internet untuk mencari resep cimol goreng yang diperlengkapi dengan panduan komplit langkah bikin cimol goreng.
Resep cimol goreng termasuk juga dalam kelompok resep kue basah seperti kue serabi. Adapaun bahan bahan yang dipakai untuk pembuatan cimol goreng ini cukup simpel serta murah serta begitu gampang membelinya seperti : tepung kanji atau kerap dimaksud sebagai tepung tapioka atau tepung singkong lalu tepung beras soda kue garam serta pastinya juga minyak goreng. Dapat pula ditambahkan dengan merica bubuk untuk berikan cita rasa pedas. Tetapi bila untuk di mengkonsumsi sendiri serta kebetulan anda tengah memiliki balita jadi sebaiknya tanpa ada memakai merica bubuk atau di buat adonan sendiri untuk anak anak.








Ada satu hal yang butuh untuk digaris bawahi yakni waktu anda mulai menggoreng cimol. Untuk melindungi hal hal yg tidak dikehendaki baiknya penggorengan diberi penutup sebab waktu cimol di goreng umumnya berlangsung letupan letupan kecil minyak goreng panas yang menyembur. Sayangkan kulit muka atau tangan melepuh terkena semburan minyak panas. Hal yang tidak sama waktu anda bikin kue onde onde ketawa yang banyak penggemarnya.
Nah sebelumnya mulai coba bikin cimol goreng sendiri yuk kita sediakan bahan bahan yang dibutuhkan baik untuk bahan cimol goreng ataupun bahan untuk sausnya. Tanpa ada memakai saos wah rasa cimol goreng kurang mantap serta kurang asyik. Masalah saosnya lebih enak dengan membuatnya sendiri. Dapat pula sih dengan bubuk cabe instan yang saat ini tengah ramai dijual.






Resep langkah bikin cimol goreng

Bahan bahan

Tepung kanji/singkong : 200 gram
Tepung beras : 50 gram
Merica bubuk : 1/2 sendok teh (sesuai sama selera)
Soda kue : 1/2 sendok teh
Garam : 1 sendok teh (selera)
Air bersih : 200 gram
Minyak goreng : seperlunya

cara membuatnya

Yang pertama didihkan air sekitaran 1 gelas atau seperlunya.
Ambil wadah serta campur (tepung kanji tepung beras merica bubuk (opsional) serta garam).
Tambahkan air panas sedikit untuk sedikit sembari di uleni. Hentikan menambahkan air panas sesudah jadi adonan yang kenyal.
Tambahkan juga soda kue dengan cara rata serta aduk aduk (oleni) sampai jadi bercampur dengan cara prima.
Buat bulatan bulatan kecil sesuai sama selera anda.
Goreng dengan minyak panas seperlunya.

Resep langkah bikin saus cimol goreng
Bahan bahan

Bawang putih : 4 siung
Air asam jawa : 2 sendok makan
Gula merah : 50 gr (irislah tidak tebal tipis)
Gula pasir : 2 sendok makan
Cabe rawit merah : 5 buah (selera)
Garam : 1 sendok teh
Air : 250 gr (seperlunya)

Cara membuatnya

Haluskan semuanya bahan saos dengan di uleg.
Tambahkan air serta aduk aduk sampai jadi buburan saus.
Rebus dengan wajan (penggorengan) sampai mendidih.
Tempatkan dalam wadah kecil yang sudah disiapkan.

Demikian bunda serta sis ataupun remaja putri sekalian panduan komplit langkah bikin cimol goreng yang diperlengkapi lewat cara bikin saus cimol. Ciri khas jajanan tradisional yaitu murah bahan berbahan serta gampang langkah membuatnya. tersebut satu diantara kekhasan jajanan nusantara. Tekuni juga resep kue kacang sebagai hidangan khusus waktu lebaran.

Petunjuk lengkap cimol goreng dan sausPetunjuk lengkap cimol goreng dan sausPetunjuk lengkap cimol goreng dan sausPetunjuk lengkap cimol goreng dan saus

0 komentar