Masakan telur mata sapi kuah bening saus tiram

Masakan telur mata sapi kuah bening saus tiram
Masakan telur mata sapi kuah bening saus tiramMasakan telur mata sapi praktis serta sederhana. Pada resep kesempatan ini yuk bikin masakan telur ceplok dengan kuah bening dengan sebagian sendok saus tiram yang enak dengan kuahnya yang fresh. Cukup banyak bermacam masakan telur yang bunda dapat masak seperti masakan telur balado yang cukup populer lantaran pedasnya. Sesungguhnya banyak lho kreasi masakan dengan bahan telur ayam ini serta satu diantaranya yaitu telur mata sapi kuah bening yang dapat bunda cobalah untuk memasaknya. Masakan dengan bahan paling utama telur ayam ini di buat dengan kuah bening campur saus tiram hingga cita rasa kuahnya lebih fresh serta nikmat.
Kreasi masakan telur mata sapi ini dapat jadikan alternatif yg tidak menjemukan terlebih cuma memakai bahan bumbu yang simpel serta gampang memperolehnya seperti cabe merah bawang bombay bawang merah bawang putih tomat serta daun bawang. Memanglah untuk yang sukai pedas pastinya masihlah kurang nendang lantaran bumbu bumbunya cuma iris tidak tebal walau sekian bunda dapat memberikan sebagian sendok sambal kecap pasti telah cukup lezat. Lumayan dicoba waktu tak memiliki saat yang cukup untuk bikin masakan komplit.








Bagi orang-orang kita yang namanya masakan telur mata sapi pasti sangatlah umum lantaran adalah alternatif paling gampang serta cepat membuatnya. Tetapi dengan sedikit kreasi serta bumbu simpel jadi bunda dapat bikin masakan telur mata sapi kuah bening yang lezat untuk hidangan semua keluarga. Letak kekhasan dari resep masakan telur ceplok ini yaitu cita rasa kuahnya yang cukup enak tetapi enteng dan fresh seperti sayur bayam hingga begitu pas untuk di mengkonsumsi lantaran dapat di terima oleh anak anak ataupun orangtua. Masalah pemakaian cabe irislah pasti dapat sesuai.
Kita bangga lantaran resep masakan indonesia cukup komplit serta lengkap hingga bunda memiliki beberapa pilihan dari beragam jenis bahan sayuran bahan daging ayam serta bahan daging sapi. Dengan hal tersebut untuk yang sukai memasak pasti begitu asik dengan beragam jenis masakan kreasi baru seperti masakan ayam suwir yang saat ini lagi jadi perbincangan beberapa ibu ibu muda lantaran rasa-rasanya yang cukup lezat serta lebih hemat daripada masakan ayam yang lain hingga dapat perpanjang umur dana berbelanja bulanan.








Tentunya bunda bakal jemu bila terus menerus konsumsi masakan masakan kental seperti masakan opor tahu tempe lantaran kuahnya memakai santan kental. Atau masakan daging kambing yang dapat bikin panas badan. Tetapi sudah pasti tak ada kelirunya bila sekali kali bunda menghidangkan masakan sop kaki kambing sebagai intermezo tiap-tiap berlibur lantaran dapat bikin gairah makan yang mengasyikkan namun masih tetap siaga terutama untuk beberapa orangtua. Nah saat ini yuk coba masakan kreasi baru yaitu telur mata sapi kuah fresh. cabe merah bawang bombay bawang merah bawang putih tomat serta daun bawang.







Resep telur mata sapi saus tiram
Bahan utama

Telur ayam : 5 buah

Bahan bahan bumbu iris

Bawang putih : 3 siung
Bawang bombay : 1 buah
Bawang merah : 5 buah
Tomat : 1 buah
Cabe merah keriting : 5 buah
Daun bawang : 2 buah

Bahan pelengkap lainnya

Minyak goreng : seperlunya
Saus tiram : 2 sendok makan
Royco : seperlunya
garam : seperlunya
Air bersih : sekitaran 300 ml

Itulah bahan bahan yang diperlukan untuk yang menginginkan rasa pedas pasti dapat menaikkan cabe merah rawit atau dapat dengan juga memakai cabe rawit merah. Sesudah semuanya komplit yuk mulai bikin masakan telur ceplok saus tiram.
Cara bikin telur mata sapi kuah bening

Langkah pertama pastinya bikin telor mata sapi atau telur ceplok dulu. Bunda pastinya telah mahir langkah bikin telur mata sapi ini tetapi baiklah saya ingatkan dulu ya. Sediakan muka dengan sedikit minyak goreng serta api kompor kecil. Pecah telur serta simpan ke muka. Telur mata sapi yang bagus yakni kuning telur ada di dalam tengah ya. Telor mata sapinya tempatkan di wadah dulu.
Berikutnya tempatkan kembali wajannya dengan sedikit minyak goreng serta tumis bahan bumbu irisnya ( cabe merah bawang bombay bawang merah bawang putih tomat serta daun bawang) aduk aduk sampai wangi.
Kemudian berikan air bersih serta tunggulah sampai mendidih lantas berikan royco serta garam seperlunya saja janganlah lupa saus tiram 2 sendok.
Terakhir cobalah cicipi kuahnya serta cocokkan cita rasa-rasanya.

Wah nyatanya cukup cepat serta praktis telur mata sapi kuah ini terkecuali enak masakan yang satu ini dapat sehat hingga pas untuk semua keluarga bunda. Saksikan juga bunda langkah bikin gado gado simpel yang enak.

Masakan telur mata sapi kuah bening saus tiramMasakan telur mata sapi kuah bening saus tiramMasakan telur mata sapi kuah bening saus tiramMasakan telur mata sapi kuah bening saus tiram

0 komentar