Kue kuping gajah dan petunjuk cara membuat kue kuping gajah

Kue kuping gajah dan petunjuk cara membuat kue kuping gajah
Kue kuping gajah dan petunjuk cara membuat kue kuping gajahKue kuping gajah enak gurih serta renyah. Berikut panduan komplit langkah bikin kue kuping gajah yang diperlengkapi dengan bagian tahapan dengan cara berurutan hingga bunda serta remaja putri sekalian bisa dengan gampang mengikutinya. Kue kuping gajah termasuk juga dalam resep kue kering tradisional yang sudah diperkembang oleh beberapa leluhur kita mulai sejak beberapa puluh th. waktu lalu seperti kue cucur serta sampai saat ini masihlah eksis serta banyak dicari. Buntik sekalian tak mesti beli lantaran langkah buat kue kuping gajah cukup gampang kue kuping gajah ini termasuk juga dalam kelompok kue lebaran seperti kue semprong silakan buntik tekuni langkah membuatnya disini.
Cara bikin kue kuping gajah cukup gampang serta cuma memakai perlengkapan simpel. Hingga modal untuk belajar bikin kue kering tradisional ini tak demikian besar paling paling cuma beli bahan berbahan saja lantaran perlengkapannya telah bunda punyai. Daripada perlengkapan kue bunda di diamkan kan lebh baik untuk coba belajar kue garis lingkar yang renyah ini.








Kue kuping gajah mempunyai penampilan unik serta cukup menantang bahkan juga banyak yang bingung bagaimana caranya membuatnya walau sebenarnya sesudah anda ketahui sistem membuatnya sungguh begitu simpel serta gampang dikerjakan. resep masakan indonesia mengajak bunda gan sis serta remaja putri semuanya untuk belajar bikin kue kuping gajah yang khusus dengan lingkaran warna warni. Pastinya dengan kreasi baru bakal menaikkan kekhasan kue kering yang satu ini.
Saat anda merencanakan untuk belajar bikin kue kering kuping gajah tak membutuhkan persiapan yang jenis macam cuma dengan beli bahan berbahan saja jadi anda telah dapat mulai membuatnya. Apa sajakah sih bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan kue kuping gajah. Berbahan bisa disebut begitu simpel serta harga nya juga murah seperti : tepung terigu gula pasir vanilli cokelat santan kental serta sudah pasti minyak goreng. Benarkan bunda sekalian bahan berbahan cukup gampang diketemukan serta harga nya tak ada yang mahal hingga tak mengganggu kestabilan ekonomi keluarga he he he








Nah untuk buntik sekalian yang kebetulan tengah libur serta belum ada aktivitas padat dirumah. Untuk isi kekosongan saat berlibur sebaiknya belajar bikin kue kering yang satu ini kalkulasi hitung menaikkan pengalaman dalam soal bikin kue tradisional. janganlah takut tidak berhasil ya Pembuatan kue kuping gajah tak mesti ditangani oleh mereka yang telah memiliki pengalaman. tersebut keunggulan dari kue kue tradisional indonesia. Cukup banyak kue kue Telah siap yup kita segera mulai!







Bahan bahan yang dibutuhkan

Sediakan tepung terigu sekitaran 300 gr sebaiknya di ayak sebelumnya dipakai.
Sediakan juga gula bubuk kurang lebih 75 gr.
Margarin merk apa sajakah sekitaran 2 sendok makan.
Jangan lupa siapkan juga 1 butir telur ayam.
Untuk aroma dapat memakai vanili bubuk pakai sekitaran sendok teh saja.
Sediakan juga cokelat bubuk untuk hiasan lingkarannya di perlukan sekitaran 1 sendok makan.
Nah agar renyah serta mantap pakai santan kental tulen sejumlah 75 ml.
Untuk penyempurna rasa berikan sendok teh garam halus.
Tentu saja minyak goreng seperlunya.

Setelah bahan bahan yang diperlukan untuk bikin kue kuping gajah sudah komplit serta perlengkapan seperti : gilingan adonan (botol) tatakan yang rata pisau serta yang lain. Yuk mulai coba membuatnya :

Ambil wadah seperlunya lalu campur (tepung terigu gula pasir halus margarin vanili serta garam) serta aduk aduk sampai rata dapat pula di remas remas dengan tangan.
Tambahkan telur yang terlebih dulu kocok dulu agar kuning serta putihnya bercampur. Lalu adonan uleni selalu.
Sekarang berikan santan kental sedikit untuk sedikit (janganlah segera tuangkan semuanya ya) selalu aduk aduk sampai diperoleh adonan yang kenyal pulen serta kalis.
Ambil (seperempat) sisi serta berikan cokelat bubuk aduk aduk sampai bercampur rata dengan warna coklat.
Selanjutnya pipihkan dengan botol ke-2 adonan (putih serta coklat) dengan cara terpisah.
Sekarang tumpuk ke-2 adonan hingga adonan putih dibawah adonan coklat tepuk tepuk dengan cara perlahan-lahan dengan cara rata.
Gulung adonan kuping gajah putih coklat tadi dengan cara padat hingga diperoleh satu gulungan padat prima. Diamkan sepanjang lebih kurang 2 jam di almari es.
Setelah di taruh dalam almari es sekitaran 2 jam saat ini mengeluarkan serta potong tidak tebal tipis dengan pisau tajam.
Goreng dengan minyak panas serta taruh dalam toples.

Nah bagaimana bunda mudahkan langkah bikin kue kuping gajah dua warna. Untuk kreasi bunda mungkin memakai warna yang lain hingga lebih kreatif. Tekuni juga langkah bikin kue kering yang lain seperti resep kue kacang yang banyak dicari waktu musim lebaran.

Kue kuping gajah dan petunjuk kue kuping gajahKue kuping gajah dan petunjuk kue kuping gajahKue kuping gajah dan petunjuk kue kuping gajahKue kuping gajah dan petunjuk kue kuping gajah

0 komentar