Nih cara mudah membuat kue cucur warna warni

Nih cara mudah membuat kue cucur warna warni
Nih cara mudah membuat kue cucur warna warniKue cucur adalah resep kue tradisional yang enak murah serta gampang langkah membuatnya. Resep kue cucur simpel serta gampang langkah membuatnya. Kue cucur warna warni memiliki penampilan lebih menarik hingga merangsang untuk cobanya. Kue cucur banyak diketemukan di pasar pasar tradisional serta umumnya dijual saat pagi hari sampai siang hari.
Bahan bahan yang dipakai cukup simpel serta gampang dibeli di warung. Yuk mulai belajar langkah bikin kue cucur warna warni. Nih bunda serta sis sekalian langkah gampang dalam bikin kue cucur dengan penampilan warna warni. Ikuti panduannya dengan cara komplit ya. Kue cucur termasuk juga dalam jajanan tradisional yang memiliki rasa manis serta harum seperti kue lapis legit.








Kue yang penampilannya bulat dengan corak kembang di bagian pinggirnya ini banyak dijual di pasar pasar tradisional ataupun di warung warung kecil dengan harga cukup murah. Akan tetapi tetaplah lebih enak bila anda dapat membuatnya sendiri. Resep kue basah tradisional dengan nama kue cucur ini cuma memakai sebagian bahan simpel seperti tepung beras serta gula merah sebagai bahan intinya.
Resep tulen kue cucur memakai pemanis dengan gula merah atau gula jawa. tetapi agar tak gampang jemu serta agar penampilannya lebih menarik jadi saat ini telah banyak kue cucur warna warni seperti kue cucur hijau coklat pink dan warna warna menarik yang lain. Tetapi ingat senantiasa pakai pewarna spesial makanan yang banyak dijual di toko bahan bahan kue janganlah beli serta memakai pewarna dengan cara asal-asalan.








Resep langkah bikin kue cucur bisa disebut simpel serta gampang bunda serta sis cuma menyiapkan bahan bahan yang diperlukan dengan beberapa perlengkapannya seperti penggorengan serta perlengkapan pelengkap yang lain seperti wadah wadah untuk tempat adonan serta bahan bahan. Pokoknya sediakan perlengkapan serta bahan dengan cara komplit agar lebih gampang kerja anda kelak.







Meskipun harga kue cucur begitu murah tetapi sebaiknya anda sebagai wanita sekali saat berusaha untuk bikin kue cucur warna warni ini sendiri. Terkecuali mengasyikkan lantaran hasil tangan sendiri juga menaikkan ketrampilan dalam pembuatan kue kue tradisional. Hal mana pada nanti bakal diperlukan seperti ketika hajatan atau selamatan. Bahkan juga dapat pula di jual untuk menolong pendapatan keluarga. Seperti mereka yang sudah sukses dengan kue onde onde ketawa yang cukup laku di market.
Yuk bunda serta remaja putri semua coba bikin kue cucur warna warni yang termasuk juga dalam jajanan pasar yang harga nya murah ini. Tak susah lho tetapi yang utama anda menaikkan kepandaian dalam pembuatan kue kue rumahan yang simpel. bila bunda bunda dapat serta pintar bikin kue kue walau simpel pasti tak ketinggal sama yang lain.
Sebelum mulai dalam bikin kue cucur warna warni baiknya menyiapkan perlengkapan serta bahan bahan yang diperlukan. Perlengkapan dalam bikin kue cucur seperti : kompor penggorengan (wajan) sebagian wadah plastik penusuk (lidi) serta yang lain yang ungkin kelak dibutuhkan.
Resep langkah bikin kue cucur warna warni sederhana
Bahan bahan :

Siapkan tepung beras kwalitas bagus sejumlah 300 gr. Tetapi terlebih dulu cermat tepung berasnya jangan pernah memakai tepung yang telah lama.
Sediakan juga untuk kombinasi yaitu tepung terigu kurang lebih 30 gr.
Jika bunda bakal bikin kue cucur tradisional dapat memakai gula merah baiknya 150 gr agar lebih enak baiknya pakai gula aren.
Bisa juga di lebih dengan gula pasir sejumlah 100 gr. Sebab gula merah kurang bisa memberi rasa manis yang cukup kuat hingga butuh digabung dengan gula pasir.
Bisa juga di berikan daun pandan sekurang-kurangnya 3 sampai 4 lembar.
Jangan lupa siapkan juga air bersih seperlunya.
Perlu juga ditambahkan garam sedikit ( sendok teh) untuk menyempurnakan rasa kue cucur.
Dan minyak goreng seperlunya.

Nah untuk bunda bunda yang menginginkan bikin kue cucur warna warni baiknya gula merah ditukar dengan gula pasir seperlunya. Serta siapkan pewarna makanan sesuai sama warna yang anda kehendaki.
Nah saat ini semuanya bahan bahan yang diperlukan untuk bikin kue cucur sudah komplit. yuk setelah itu mulai bikin kue cucur simpel dengan penampilan warna warni.
Cara gampang bikin kue cucur


Ambil wadah seperlunya serta campur tepung beras serta tepung terigu. Lalu saring dengan saringan santan kedalam wadah plastik yang lain.
Ambil panci ukuran tengah serta masukan air seperlunya masukan juga gula pasir garam daun pandan serta gula merah (janganlah pakai bila anda menginginkan bikin kue cucur warna warni serta ganti dengan gula pasir). Lalu didihkan dengan nyala api tengah sembari diaduk aduk. Sesudah semuanya bercampur serta tak ada gumpalan lantas angkat serta dinginkan.
Selanjutnya tuangkan air gula dalam tepung (tepung beras serta tepung terigu) sembari di aduk aduk dengan cara perlahan-lahan. Air gula janganlah segera di tuangkan semuanya tetapi sedikit untuk sedikit sampai didapat adonan yang sesuai sama.
Adonan kue cucur ini encer tetapi sedikit kental ya.
Sampai disini adonan kue cucur anda sudah siap untuk menuju ke step penggorengan. Bila menginginkan bikin kue cucur warna warni jadi pisahkan dalam sebagian tempat serta tuangkan sebagian tetes pewarna makanan.

Petunjuk langkah menggoreng kue cucur

Nah saat ini tempatkan penggorengan diatas kompor dengan nyala api kecil tengah.
Tuang minyak goreng sedikit serta janganlah sangat banyak sebab dalam menggoreng kue cucur ini satu untuk satu.
Saat memasukkan adonan kue cucur dalam minyak panas baiknya pakai sendok sayur yang memiliki bentuk cekung hingga besarnya kue cucur anda seragam serta sama.
Kadang juga kue ini kerap mentah dibagian tengahnya karenanya dianjurkan dengan api kecil. Untuk meyakinkan kematangan sisi dalamnya dapat ditusuk dengan lidi.
Ulangi sampai semuanya adonan usai digoreng semuanya.
Kue cucur warna warni siap di nikmati serta dicicipi.

Cukup demikian dahulu gan bunda sis serta remaja putri sekalian langkah bikin kue cucur simpel ataupun kue cucur warna warni. Sebaiknya juga belajar bikin kue bolu kukus mekar pelangi lembut simpel

Nih cara mudah membuat kue cucur warna warniNih cara mudah membuat kue cucur warna warniNih cara mudah membuat kue cucur warna warniNih cara mudah membuat kue cucur warna warni

0 komentar