Cara Membuat Minuman Es Agar Agar Segar Dingin

Cara Membuat Minuman Es Agar Agar Segar Dingin
Cara Membuat Minuman Es Agar Agar Segar DinginResep minuman dingin kesempatan ini yaitu panduan langkah bikin es fresh dengan bahan paling utama supaya agar hingga jadi minuman dingin beri kesegaran. Indonesia sebagai negara tropis pastinya waktu siang hari demikian panas menyengat serta minum es supaya agar dingin wah enaknya. Minuman fresh nikmat es supaya agar kerap kita beli di pedagang keliling dengan harga yang cukup murah tetapi waktu bln. puasa tiba pastinya tambah baik dengan bikin es fresh supaya agar sendiri lantaran bisa sesuai dengan tibanya saat berbuka. Dengan hal tersebut bisa di nikmati oleh semua keluarga waktu berbuka berbarengan. Berikut langkah bikin minuman es supaya agar.
Resep es supaya agar sesungguhnya tidaklah minuman baru tetapi sekarang ini begitu tidak sering yang menjualnya hingga waktu bunda memerlukan minuman dingin supaya agar mesti membuatnya sendiri. Langkah bikin minuman dingin Es Supaya Agar cukup gampang tetapi bisa cepat menyingkirkan dahaga. Cita rasa es supaya agar ini wah fresh dingin nikmat.








Bahan paling utama resep Es supaya agar yaitu supaya agar yang dapat bunda beli di warung warung. Agar lebih nikmat bisa ditambah dengan cincau ataupun kolang kaling. Semuanya bahan berbahan murah serta ada di pasar tradisional. Tetapi janganlah lupa siapkan juga gula pasir daun pandan untuk aroma atau dapat dengan juga sedikit vanili. Agar lebih lengkap serta komplit bisa pula ditambah dengan sepotong nanas. Atau dapat dengan juga penambahan tape ketan hitam hingga lebih fresh dengan penampilan juga lebih menarik. Langkah bikin es supaya agar lengkap cukup gampang anda cukup menyiapkan apa sajakah isi yang sesuai sama selera.
Minuman fresh berbahan paling utama supaya agar ini bisa dihidangkan waktu ada kerabat yang datang atau dapat pula saat ada acara arisan keluarga. Pokoknya sih waktu kumpul pada siang hari pasti minum es yang paling nikmat. Terkecuali bisa menyingkirkan dahaga pastinya juga menyehatkan lantaran supaya agar ini kaya serat hingga bisa menolong manfaat pencernaan.








Sebelum bunda mulai bikin Es supaya agar buah fresh lengkap sebaiknya lengkapi dulu bahan berbahan agar tak perlu mondar mandir lantaran kekurangan bahan. Yuk mulai menyiapkan bahan bahan serta perlengkapannya.







Bahan utama

Agar supaya powder : 2 bungkus.
Air : sesuai sama ukuran supaya agar.
Gula pasir : 100 gr.

Bahan tambahan

Buah nanas : 1 buah.
Kolang kaling : 250 gr.
Cincau hitam (janggelan) : 1 buah.
Pendingin : es serut (batu es).

Bahan sirup

Gula pasir : kg (500 gr).
Pewarna makanan : seperlunya tentukan warna sesuai sama selera.
Daun pandan : 3 lembar
Vanili : seperlunya

Cara bikin es supaya agar lengkap

Campurkan (supaya agar powder + gula pasir + air seperlunya) serta masukan dalam panci ukuran tengah. Lalu panasi sampai mendidih sembari diaduk aduk. Angkat serta dinginkan lalu serut atau potong potong sesuai sama selera.
Potong potong kolang kaling jadi 2 atau 3 sisi agar tidaklah terlalu besar. Lalu rebus sampai mendidih serta masak.
Kupas nanas serta potong kecil kecil sesuai sama selera.
Potong cincau hitam (janggelan) bentuk dadu.
Campurkan bahan sirup (gula pasir + daun pandan + vanili + pewarna + air). Lalu rebus sembari di aduk aduk agar gulanya hancur. Sesudah mendidih angkat serta dinginkan.

Saran penyajian
Ambil mangkuk atau gelas es serta masukan (supaya agar serut + nanas + cincau hitam + kolang kaling + sirup + es serut).
Wah cukup gampang bukanlah menghidangkan es supaya agar fresh dingin untuk keluarga atau waktu teman dekat pada ngumpul. Wow tentu lebih ramai serta seru dah.

Cara Membuat Minuman Es Agar Agar Segar DinginCara Membuat Minuman Es Agar Agar Segar DinginCara Membuat Minuman Es Agar Agar Segar DinginCara Membuat Minuman Es Agar Agar Segar Dingin

0 komentar