Cara membuat pisang goreng taburan keju meses

Cara membuat pisang goreng taburan keju meses
Cara membuat pisang goreng taburan keju mesesResep pisang goreng termasuk juga dalam resep kue tradisional. Tetapi pada kesempatan ini admin resep masakan indonesia bakal memberi panduan langkah bikin pisang goreng khusus dengan sebagian penambahan seperti keju parut meses serta bahan yang lain hingga jadi kue yang bukanlah saja enak serta mengundang selera namun juga terlihat lebh modern daripada pisang goreng yang umum kita jumpai sampai kini.
Resep pisang goreng keju adalah resep hasil kreasi bunda bunda kita. Terkecuali rasa-rasanya lebih enak juga penampilannya lebih modern serta wah. Bunda dapat pikirkan pisang goreng dengan taburan keju yang telah di parut dengan penambahan meses warna warni pasti lebih menarik serta jadi hidangan istimewa. Langkah bikin pisang goreng rasa keju ini sesungguhnya juga termasuk gampang serta admin meyakini bunda serta sis ataupun remaja putri sekalian tentu dapat belajar langkah bikin pisang keju khusus ini.








Resep pisang keju paling populer sekarang ini yaitu pisang keju makasar. Untuk warga ibu kota pastinya telah pernah rasakan enaknya pisang keju makasar ini sebab banyak dijual di tepi tepi jalan. Akan tetapi tak ada kelirunya untuk coba membuatnya sendiri terkecuali lebih murah juga sekalian belajar bikin pisang goreng yang lain dengan umumnya.
Bahan adonan untuk pisang goreng umumnya dengan memakai tepung terigu. Menurut pengalaman pisang goreng sekian sesudah jadi dingin bakal lembek serta menyerap minyak goreng cukup banyak. Agar bisa bikin pisang goreng krispi/renyah jadi ada bahan penambahan untuk adonan yaitu tepung beras hingga dapat bertahan serta berpenampilan bagus walau telah dingin serta dapat bertahan sebagian jam.








Apa saja bahan yang dipakai untuk bikin pisang goreng taburan keju ini. Pastinya nyaris semuanya type pisang dapat dipakai untuk bahan pisang goreng tetapi pastinya terdapat banyak type pisang yang kurang enak bila di goreng sedang type yang lain lebih nikmat bila dimasak atau di goreng dulu. Nah dengan hal tersebut untuk bunda pastinya pilih type pisang yang ke-2 ya memanglah cocok untuk jadikan pisang goreng seperti : pisang raja pisang kepok pisang uli pisang nangka serta pisang tanduk.
Bahan bahan yang dipakai untuk bikin pisang keju cukup gampang dibeli serta murah harga nya seperti : pisang minyak goreng bahan untuk taburan. Sudah pasti dengan perlengkapan dapur yang dibutuhkan seperti penggorengan/wajan serta wadah wadah lain yang dibutuhkan. Untuk lebih detilnya yuk ikuti panduan gampang langkah bikin pisang goreng keju sedetailnya.






Petunjuk komplit langkah bikin pisang goreng keju meses

Bahan utama

Pisang goreng : 1 sisir.
Minyak goreng : seperlunya.

Bahan untuk adonan

Tepung terigu : 200 gr.
Tepung beras : 6 sendok makan.
Susu bubuk : 40 gr.
Gula pasir : 25 gr (selera).
Vanili : sendok teh.
Garam : sendok teh.
Air es : 200 ml (seperlunya).

Bahan untuk taburan

Keju batang : 50 gr.
Meses : 50 gr.

Setelah semuanya bahan untuk bikin pisang goreng keju sudah komplit yuk mulai langkah pertama yaitu bikin adonan pembungkus pisang.
Adonan pisang keju goreng

Ambil wadah serta masukan (tepung terigu tepung beras susu bubuk gula pasir vanili serta garam).
Tambahkan air es sedikit untuk sedikit sembari di aduk aduk sampai jadi adonan kental.
Kupas pisang serta iris jadi dua sisi.

Cara menggoreng pisang keju

Ambil wajan ukuran tengah serta tuangkan minyak goreng dalam jumlah yang cukup (janganlah sangat sedikit kelak gampang gosong).
Tunggu sampai minyak cukup panas tandanya dengan memercikkan 1 tetes air dalam minyak goreng bila telah terdengar nada gemericik bermakna minyak goreng telah panas.
Ambil pisang serta masukan dalam adonan setelah itu goreng dengan minyak panas.
Tunggu sebagian waktu serta balikkan yakinkan memiliki tingkat kemtangan (kekeringan) sama.
Taruh diatas nampan yang sudah disiapkan terlebih dulu.

Saran penyajian

Parut keju seperlunya
Gunakan piring kecil atau piring hidangan lalu simpan sebagian potong pisang goreng.
Taburi dengan parutan keju serta meses.

Nah bagaimana bunda gampang bukanlah langkah bikin pisang goreng tabur keju ini walau tetap masih memakai bahan simpel bila langkah membuatnya tidak sama pastinya dapat juga menaikkan selera makan kembali. Baca juga langkah bikin kue kacang lebaran



Cara membuat pisang goreng taburan keju mesesCara membuat pisang goreng taburan keju mesesCara membuat pisang goreng taburan keju mesesCara membuat pisang goreng taburan keju meses

0 komentar