Bumbu resep sayur sop sederhana nikmat

Bumbu resep sayur sop sederhana nikmat
Bumbu resep sayur sop sederhana nikmatSayur sop adalah resep sayuran paling sehat sekarang ini. Bumbu sayur sop simpel tetapi cita rasa-rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop bisa di terima oleh semuanya kelompok orang-orang baik itu anak anak ataupun orangtua serta bahkan juga waktu anda sakit masakan paling dianjurkan pasti sayur sop. Resep sayur sop ini dapat juga diterima serta tak menyebabkan komplikasi apa pun walau anda tengah menanggung derita penyakit yang cukup serius. Balita anda juga lebih sehat konsumsi sayur sop dengan kuah bening ini daripada menu masakan yang lain. Yuk bikin sayur sop yang enak serta lezat untuk semua keluarga terkasih.
Resep sayur sop cukup banyak tetapi pada intinya sama cuma bahan bahan yang dipakai saja yang sedikit tidak sama hingga sekarang ini kita mengetahui resep sayur sop ayam resep sayur sop bening resep sayur sop ceker serta resep sayur sop yang lain tetapi sesudah di cermat selanjutnya nyatanya memakai bumbu bumbu nyaris sama serta cuma tidak sama bahan berbahan saja. Umumnya sih nama resep sayur sop ikuti bahan bakunya saja.








Sayur sop juga begitu baik bila di mengkonsumsi oleh balita lantaran mempunyai nilai gizi begitu tinggi. Waktu anak anak mulai belajar kunyah makanan jadi pastinya yang terbaik yaitu memakai sayur sop dari pada type sayuran yang lain. Nilai gizi yang terdapat dalam sayur sop datang dari sebagian bahan sayuran dalam sayur sop itu seperti wortel daun selederi kubis/kol serta bahan sayuran enteng yang lain. Ada pula beberapa bunda yang memasukkan sosis lantaran anak anak menyukaianya. Keuntungan lain dari sayur sop yaitu tak gampang basi seperti pada type sayur yang memakai santan kelapa.
Untuk menaikkan kelezatan sayur sop serta sekalian penuhi nilai gizi jadi umumnya ditambahkan sebagian potongan daging ayam atau sebagian potong ceker ayam atau bisa pula dengan potongan kecil daging sapi. Terkadang juga sayur sop digabung dengan makroni. Bahkan juga bila anda sukai bisa pula ditambahkan dengan sebagian butir telur burung puyuh. Hingga pada intinya tak ada sayuran baku waktu anda bikin masakan sayur sop ini.








Saat bunda bikin sayur sop baiknya memerhatikan banyak hal seperti siapapun yang bakal konsumsi sayur sop ini nanti. Bila anak anak balita juga turut konsumsi jadi baiknya kurangi merica bubuknya atau pakai amat sedikit agar putra putri bunda tak kepedesan nanti.
sayur sop
Cara bikin sayur sop sederhana






Bahan bahan

Kentang : 1 buah.
Wortel : 4 buah.
Kol/kubis : 100 gr.
Buncis : 100 gr.
Daun bawang : 2 sampai 3 lembar.
Bakso : 5 butir.
Daging sapi/daging ayam : seperlunya
Tomat : 1 buah
1 sdt garam
Penyedap rasa/royco rasa ayam : seperlunya
Margarin : seperlunya untuk menumis.
Air bersih seperlunya.

Bumbu halus :

Bawang putih : 2 sampai 3 siung.
Bawang merah : 4 siung.
Merica bubuk : sendok teh (cocokkan bila untuk anak anak).

Cara bikin sayur sop sederhana

Kupas kentang serta potong potong bentuk dadu.
Kerok wortel serta potong tidak tebal tipis.
Buka lembaran kubis/kol serta potong lembaran sekitaran 3 cm.
Buang sisi tepi buncis serta potong potong serong sekitaran 2 cm.
Buang sisi ujung daun bawang serta potong potong sekitaran 2 cm.
Bakso dapat di potong jadi 2 atau 4 sisi perbutir.
Jika memakai daging sapi atau daging ayam bisa di potong sesuai sama selera.
Iris tomat tidak tebal tipis janganlah lupa bersihkan dulu.
Cuci semuanya sayuran terkecuali daging tomat atau bakso. janganlah lupa pisahkan daun bawang.

Cara memasak sayur sop

Jika anda memakai daging sapi atau daging ayam jadi sesudah di potong potong sesuai sama selera baiknya rebus dulu sampai masak.
Kemudian berikan (kentang + wortel + kubis + buncis).
Sementara haluskan bumbu halus (bawang putih + bawang merah + merica) setelah itu tumis dengan sedikit minyak (margarin) serta masukan dalam rebusan sayuran tadi.
Tambahkan (garam + penyedap rasa/royco) seperlunya.
Sesuaikan rasa-rasanya dengan pemakaian garam serta royco.
Tambahkan daun bawang serta irisan tomat. Tunggulah sampai mendidih sekali lagi.
Sayur sop siap disajikan berbarengan type sayuran yang lain.

Demikian bunda serta sis bumbu serta resep langkah bikin sayur sop simpel yang nikmat. Begitu bagus untuk anak anak balita lho bunda. Buat bunda sih pastinya dengan penambahan sambal. Buat bunda serta sis pastinya memasak opor ayam pasti lebih nikmat.

Bumbu sayur sop sederhana nikmatBumbu sayur sop sederhana nikmatBumbu sayur sop sederhana nikmatBumbu sayur sop sederhana nikmat

0 komentar