Bumbu sambal goreng kentang dan cara membuatnya

Bumbu sambal goreng kentang dan cara membuatnya
Bumbu sambal goreng kentang dan cara membuatnyaResep bumbu sambal goreng kentang simpel serta gampang langkah membuatnya. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk juga dalam resep masakan tradisional yang begitu populer hingga ketinggal zaman bila anda belum pernah bikin masakan yang satu ini. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah sebagian kombinasi seperti hati sapi atau petai. Bunda kita cukup banyak memiliki resep sambal seperti sambal bawang yang pedas nikmat. Sambal goreng kentang umumnya untuk isian lauk waktu ada acara selamatan seperti selamatan pernikahan ataupun selamatan sunatan. tetapi enak juga untuk lengkapi lauk pauk satu hari hari.
Masakan sambal goreng kentang ini adalah resep masakan enak serta cukup kerap dipakai untuk acara acara spesifik. Secara singkat masakan pedas yang satu ini begitu cocok untuk acara apa pun. Untuk masakan harian untuk pesta waktu buka puasa waktu sahur waktu lebaran waktu selamatan keluarga serta yang lain. Hingga masakan sambal goreng kentang pokoknya cocok untuk semua keadaan disuguhi berbarengan daging rendang juga nikmat. Dengan hal tersebut telah waktunya anda mulai belajar memasak sambal goreng dengan bahan paling utama kentang ini.








Sambal goreng kentang termasuk juga dalam resep masakan indonesia yang seringkali ada di tiap-tiap pertemuan baik itu pertemuan resmi ataupun untuk masakan keluarga. Banyak pula keuntungan yang didapat sebab masakan kentang pedas ini tak gampang basi serta dapat tahan sekian hari serta bagusnya cita rasa-rasanya tetaplah enak walau sisa masakan tempo hari yah sudah pasti mesti dipanasin (di angetin). untuk pengagum pedas bisa memberikan cabe rawit merah pada bumbunya atau dapat dengan juga cabe rawit hijau kecil hmm sama enaknya terlebih untuk penggemar masakan pedas.
Bumbu bumbu yang dipakai untuk bikin masakan sambal goreng kentang juga cukup simpel seperti : bawang merah bawang putih cabe merah kemiri serta bumbu pelengkap yang lain. Nah umumnya sih dengan sebagian kombinasi serta yang paling mantap digabung dengan petai atau ati sapi atau dapat dengan juga kacang kapri muda bila ada.








Khusus untuk gan sis bunda serta remaja putri yang ingin belajar memasak sambal goreng kentang pedas yuk mulai menyiapkan bahan bahan yang diperlukan. Masakan sambal goreng kentang ini kerap saya makan berbarengan ayam goreng mentega wah satu gabungan masakan yang cocok menurut saya serta keluarga.







Bahan utama

Sediakan sekurang-kurangnya sekitaran 500 gr kentang kwalitas bagus. Lalu potong potong dadu dengan ukuran 1 cm atau sesuai sama selera anda.
Untuk kombinasi dapat memakai : hati sapi kacang kapri muda atau petai seperlunya. Setelah itu potong potong dadu atau potong sesuai sama selera.

bahan bumbu pelengkap

Sediakan asam jawa yang telah masak sekurang-kurangnya 4 sampai 5 biji.
Jangan lupa daun salam untuk penyempurna masakan anda sekitaran 3 hinga 4 lembar.
Tambahkan juga daun jeruk sejumlah 2 sampai 3 lembar.
Ambil serta bersihkan lengkuas sekitaran 3 cm baiknya potong jadi bagian-bagian.
Sediakan juga serai sebanya 2 sampai 3 batang.
Untuk bikin sambal goreng pedas jadi sediakan juga cabe merah keriting atau dapat dengan juga cabe merah besar sekurang-kurangnya 6 sampai 7 biji. Setelah itu irislah tidak tebal tipis cabe merahnya.
Santan kental juga dibutuhkan sejumlah 1 gelas. Buat santan dari butir kelapa tua.
Sediakan juga minyak goreng seperlunya untuk menggoreng kentang serta menumis.

Bahan bumbu halus

Ambil bawang putih sekitaran 5 sampai 6 siung.
Sediakan juga bawang merah sekurang-kurangnya 10 butir.
Nah agar sambal goreng anda pedas dapat ditambahkan cabe merah sekitaran 10 buah (cocokkan dengan selera pedas anda).
Jangan lupa kemiri 3 butir sebaiknya di sangrai dulu.
Gula pasir sedikit untuk penyempurna masakan.
Garam sekurang-kurangnya 2 sendok teh (sesuai sama selera)
Bisa juga memakai penyedap rasa atau ditukar dengan royco.

Nah sesudah semuanya bahan sudah ada baik bahan masakan ataupun bahan untuk bumbu yuk saat ini mulai bikin masakan sambal goreng pedas enak.
Cara bikin sambal goreng kentang

Jangan lupa sesudah mengupas serta memotong motong kentang baiknya direndam dulu dengan air bersih seperlunya.
Jika anda memakai kombinasi hati sapi jadi rebus dulu sampai masak serta lalu potong potong sesuai sama selera.
Sekarang goreng kentang sampai setegah masak.
Jika ada petai silakan di potong potong satu biji jadi 2 atau 3 sisi.
Ada kacakng kapri dapat di untuk dua atau dilewatkan utuh saja.
Iris tidak tebal tipis 6 cabe merah keriting tetapi terlebih dulu bersihkan dulu.
Sekarang haluskan bumbu halus (bawang putih + bawang merah + cabe + kemiri) lalu tumis dengan minyak goreng seperlunya.
Tambahkan juga (daun salam + daun jeruk + lengkuas (geprek dahulu)) serta lalu aduk aduk sampai tercium aroma wangi.
Lantas masukan (hati sapi atau pete atau kacang kapri) serta aduk aduk sampai rata.
Masukkan air santan serta janganlah lupa berikan garam serta gula pasir seperlunya lalu aduk aduk serta tunggulah sampai santan mendidih. Janganlah lupa selalu untuk memakai nyala api kompor kecil saja.
Nah saat ini cicipi rasa kuahnya bila masihlah belum sesuai sama jadi berikan (garam/penyedap rasa/gula pasir) sampai cita rasa-rasanya pedas serta enak.
Kemudian kentang masukan serta aduk dengan cara rata agar bumbu meresap lalu kecilkan nyala api kompor. Janganlah lupa sesekali aduk dengan cara perlahan-lahan.
Pada step ini janganlah ditinggal ya tunggulah sampai kuah santan habis meresap.
Sambal goreng kentang pedas enak siap dihidangkan berbarengan lauk yang lain.

Nah saat ini masakan sambal goreng ketang pedas telah masak serta siap temani anda sekeluarga waktu makan siang atau malam hari. Hidangkan berbarengan nasi putih hangat sambal goreng kentang ayam bakar atau dapat dengan juga masakan ayam goreng kalasan juga sama nikmatnya.

Bumbu sambal goreng kentang dan cara membuatnyaBumbu sambal goreng kentang dan cara membuatnyaBumbu sambal goreng kentang dan cara membuatnyaBumbu sambal goreng kentang dan cara membuatnya

Komentar