Resep masakan opor tahu bawang goreng khas Indonesia

Resep masakan opor tahu bawang goreng khas Indonesia
Resep masakan opor tahu bawang goreng khas IndonesiaMasakan opor tahu memakai bahan paling utama tahu kuning ataupun tahu putih dengan bahan bumbu simpel yaitu bawang putih bawang merah kunyit lengkuas kemiri ketumbar serta bahan pelengkap yang lain. Resep masakan khas indonesia yaitu tahu opor ini di inspirasi dengan lezatnya bumbu masakan opor ayam yang mempunyai kelezatan dengan rasa kuah gurih prima. Langkah bikin masakan opor tahu begitu simpel serta gampang hingga walau anda belum pernah buat coba untuk ikuti panduan resep opor tahu tersebut dengan cara komplit lantaran dihidangkan dengan cara lengkap.
Lauk opor tahu ini bakal makin enak serta nikmat dengan taburan bawang goreng. Resep masakan opor adalah masakan khas nusantara yang memakai bahan pelengkap yaitu santan kelapa. Dengan hal tersebut kwalitas santan ini dapat juga memengaruhi masakan tahu opor bunda hingga begitu dianjurkan untuk memakai santan kelapa baru. Atau bila memanglah sangat terpaksa dapat dengan juga santan instan yang saat ini telah banyak dijual. Walau sekian masalah cita rasa-rasanya pasti lebih lezat dengan santan kental buatan sendiri.








Resep tahu opor ini terkadang dapat juga ditambah dengan type sayuran atau bahan lain seperti tempe atau dapat dengan juga penambahan kacang panjang. Masalah bahan penambahan untuk pelengkap ini mungkin bunda memberikan dengan bahan bahan yang lain yakni kol atau kubis bahkan juga untuk beberapa orang-orang tuturnya semakin lebih komplit dengan penambahan sebagian potong petai terkecuali lebih lezat juga lebih menaikkan selera makan walau beberapa yang lain kurang sukai dengan petai lantaran memanglah baunya yang khas.
Meskipun sekian masakan opor tahu ini tidak cuma memakai bahan paling utama tahu saja tetapi bunda dapat ganti dengan bahan bahan kegemaran yang lain hingga sekarang ini cukup banyak resep opor seperti : resep opor tahu telur puyuh opor tahu pedas resep opor tahu kentang opor telur pedas resep opor telur kentang resep opor telur simpel opor telur ceplok resep opor telur tahu ceker.








Nah cukup banyak bukanlah resep opor sekarang ini tetapi bunda tak perlu belajar bermacam resep opor tahu diatas lantaran pada intinya langkah bikinnya sama semuanya bila ada ketidaksamaan cuma terdapat pada pemakaian bahan berbahan saja. Dengan hal tersebut bila anda sudah sukses dengan masakan opor tahu dengan taburan bawang goreng ini jadi automatis dapat juga bikin masakan opor yang lain.







Masakan opor tahu ini adalah sisi dari resep tradisional indonesia serta termasuk juga dalam khasanah resep masakan indonesia yang cukup banyak disukai sebab yang namanya opor cocok untuk anak anak ataupun pas untuk beberapa remaja ataupun orangtua. Tetapi seperti di ketahui kalau tahu opor ini mempunyai cita rasa enak serta gurih hingga untuk yang sukai pedas dapat ditambah dengan sambal tomat yang enak wow enak banget ya.
Saya rasa cukup info langkah buat opor tahu yuk saat ini mulai menyiapkan bahan bahan serta bumbunya dengan cara lengkap.
Bahan utama

Tahu putih : 3 buah atau seperlunya
Minyak goreng : seperlunya.
Air bersih seperlunya

Bumbu halus

Bawang putih : 8 siung.
Bawang merah : 6 siung.
Kunyit : 4 cm.
Jahe : 2 cm.
Lengkuas : 3 cm.
Kemiri : 8 butir.
Ketumbar : 1 sendok makan.

Bahan bumbu lainnya

Serai : 2 batang.
Daun jeruk : 3 atau 4 lembar.
Daun salam : 4 lembar.
gula pasir : 1 sendok teh peres.
Garam : 1 sendok teh peres (seperlunya sesuai sama selera).
Santan kental : 2 gelas. dapat pula memakai santan instan 2 bungkus.

Cara bikin opor tahu bawang goreng


Potong potong tahu putih sesuai sama selera.
Lantas goreng sampai 1/2 masak.
Langkah setelah itu haluskan bumbu halus dengan di uleg bila tengah malas dapat memakai jus tetapi akhirnya kurang sip.
Berikutnya tumis bumbu halus serta aduk aduk sampai harum.
Masukkan serai yang sudah dibuang sisi ujungnya daun jeruk serta daun salam aduk aduk kembali sampai baunya harum.
Nah saat ini masukan air bersih seperlunya serta tahu goreng 1/2 masak. Janganlah lupa selalu untuk memakai api tengah serta terkadang aduk aduk sampai mendidih.
Tambahkan juga santan kental sembari aduk aduk sampai mendidih.
Tambahkan gula pasir serta garam seperlunya lalu cicipi berikan garam untuk meraih cita rasa yang dikehendaki. bunda dapat juga memakai serbuk royco rasa ayam.
Rasa kuah telah OK berikan bawang goreng seperlunya.
Angkat serta sajikan berbarengan lauk yang lain.

Itulah langkah gampang bikin masakan opor tahu dengan taburan bawang goreng yang enak menginginkan lebih komplit dapat ditambahkan dengan bahan sayuran yang lain. Langkah bikin bawang goreng cukup gampang bunda. Kupas bawang merah seperlunya serta irislah tidak tebal tipis serta goreng sampai warnanya kuning cantik. Belajar juga rahasia langkah memasak gulai kambing dengan daging empuk serta lezat

Resep masakan opor tahu bawang goreng khas IndonesiaResep masakan opor tahu bawang goreng khas IndonesiaResep masakan opor tahu bawang goreng khas IndonesiaResep masakan opor tahu bawang goreng khas Indonesia

0 komentar