Resep masakan ikan tuna asam pedas segar nikmat

Resep masakan ikan tuna asam pedas segar nikmat
Resep masakan ikan tuna asam pedas segar nikmatIkan tuna paling nikmat dimasak dengan bumbu asam manis blimbing wuluh hingga rasa kuahnya pedas asam beri kesegaran. Ikan tuna adalah satu diantara bahan paling utama masakan indonesia tradisional yang simpel tetapi dapat memberi kelezatan dengan kuah beningnya yang fresh. Diluar itu juga memberi konsumsi gizi untuk mendukung kesehatan badan anda sekeluarga. Seperti di ketahui kalau ikan laut terutama ikan tuna memiliki kandungan gizi omega3 yang lumayan tinggi.
Berbagai resep masakan dengan bahan paling utama ikan tuna ini begitu enak serta mulai banyak disukai lantaran terkecuali gampang memasaknya juga daging ikan tuna cukup lezat. Ada banyak hal keunggulan memasak ikan tuna serta satu diantaranya yaitu durinya yang cuma sedikit tak seperti ikan bandeng yang begitu banyak durinya. Walau sekian kelezatan pepes ikan bandeng tak ada duanya. Serta langkah bikin pepes ikan bandeng juga cukup gampang serta praktis hingga cepat bisa di nikmati.








Untuk bisa memberi kelezatan prima pastinya ikan tuna asam manis ini memakai bumbu bumbu yang lengkap seperti bawang putih bawang merah kunyit jahe serta janganlah lupa belimbing wuluh hingga rasa kuahnya beri kesegaran. Tetapi terkadang anda cukup sulit temukan blimbing wuluh. Namun janganlah kuaitr lantaran dapat ditukar dengan bahan sayuran asam yang lain yaitu jeruk nipis yang lebih gampang memperolehnya serta setiap hari ada di pasar pasar atau warung tetangga.
Ikan tuna adalah satu diantara type ikan laut yang paling banyak di buat beragam type masakan baik yang berkuah ataupun ikan goreng. sebagian resep masakan indonesia yang memakai bahan paling utama ikan tuna fresh sekarang ini seperti : resep ikan tuna goreng ikan tuna bumbu kuning ikan tuna pedas masakan ikan tuna rica-rica serta sup ikan tuna asam pedas berkuah yang bakal kita ulas saat ini. yuk bunda serta remaja putri sekalian berusaha untuk buat masakan ikan tuna kuah pedas untuk menghidupkan nafsu makan keluarga.








Baiklah sebelumnya bikin masakan ikan tuna rasa kuah pedas ini yuk kita sipakan semua suatu hal yang dibutuhkan. Yang paling utama pastinya memperoleh ikan tuna yang masihlah fresh di pasar atau supermarket paling dekat. Hal semacam ini cukup utama sebab bila hingga bunda memperoleh ikan yang kurang fresh pastinya rasa-rasanya juga kurang nikmat. Pastinya sis cantik sekalian masihlah ingat bagaimana caranya pilih ikan fresh bukanlah.







Dan janganlah lupa untuk beli bumbu masakan ikan tuna asam pedas yaitu : bawang putih bawang merah kunyit jahe daun kemangi serta bahan bumbu yang lain. Walau sekian bunda dapat lho memakai bahan bahan bumbu sisa yang masihlah bagus tetapi bahan bahan yang lain yaitu daun kemangi sereh tomat sayur daun bawang serta yang lain harus berbelanja dulu di pasar lantaran memanglah cuma sekali gunakan serta gampang layu atau membusuk. Untuk lebih detilnya silakan baca serta catat resep sup ikan tuna kuah pedas fresh serta panduan komplit langkah bikin masakan ikan tuna tersebut :
Resep ikan tuna asam pedas

Ikan tuna fresh : 500 gr (kg)
Jeruk nipis : 2 buah
Garam : seperlunya

Bahan bumbu yang dibutuhkan

Bawang putih : 4 siung iris tidak tebal tipis
Bawang merah : 5 buah juga di rajang tidak tebal tipis
Jahe : ukuran 2 cm geprek dahulu
Kunyit : sekitaran 2 ruas atau 2 cm serta digeprek pelan pelan
Sereh : 2 batang potong ujungnya serta di ikat serta geprek
Tomat sayur : sekitaran 1 atau 2 buah iris irislah agak tebal
Blimbing wuluh : sekitaran 5 buah potong potong dengan ketebalan 3mm atau bila tak ada dapat ditukar dengan air jeruk nipis 1 buah.
Daun bawang : 1 sampai 2 lembar potong potong
Daun kemangi : 1 ikat atau seperlunya
Cabe rawit : cocokkan dengan selera keluarga anda (optional)
Garam : sendok makan
Gula pasir : sekitaran 2 sendok makan atau seperlunya
Air : 500ml

Cara bikin masakan ikan tuna asam pedas

Langkah pertama potong potong ikan tuna sesuai sama selera lalu lumuri dengan air jeruk nipis serta sedikit garam lalu diamkan sekitaran 20 menit. hal semacam ini untuk menyingkirkan bau amis ikan.
Kemudian bersihkan sampai bersih serta rendam dengan air panas sepanjang 15 menit. Lantas angkat serta tiriskan.
Ambil panci atau wajan ukuran cukup serta didihkan air sekitaran 500ml.
Kemudian masukan ikan tuna bersama bawang putih bawang merah jahe kunyit serta sereh. Tunggulah sampai ikan masak.
Lantas masukan gula pasir serta garam seperlunya. Hingga disini cicipi dulu cita rasa-rasanya.
Terakhir masukan tomat irislah daun bawang serta daun kemangi dan cabe rawit (optional/sesuai sama selera).
Cicipi sekali lagi bila belum cocok dapat ditambahkan garam atau dapat pula bila sukai dengan royco sup cream.
Angkat serta hidangkan panas panas.

Nah sekian bunda resep lengkap langkah buat masakan sup ikan tuna dengan kuah fresh serta nikmat. Untuk yang hobby resep resep dengan bahan paling utama ikan dapat coba belajar Bermacam resep ikan serta panduan komplit langkah membuatnya.

Resep masakan ikan tuna asam pedas segar nikmatResep masakan ikan tuna asam pedas segar nikmatResep masakan ikan tuna asam pedas segar nikmatResep masakan ikan tuna asam pedas segar nikmat

0 komentar