Resep daging sapi bumbu pedas

Resep daging sapi bumbu pedas
Resep daging sapi bumbu pedasKali ini Resep Masakan Indonesia bakal memberi resep masakan daging sapi dengan bumbu pedas. Telah cukup banyak resep daging sapi dengan di semur atau masakan rendang daging sapi hingga mesti bertukar menu masakannya walau tetap masih memakai bahan paling utama daging sapi.
Dengan dibumbui pedas pastinya dapat menambah lagi selera makan anda sekeluarga. Walau harga daging sapi lagi mahal pasti sekali saat menghidangkan untuk semua keluarga. Dengan dimasak pedas pastinya lebih lezat serta nikmat hingga anda tak perlu lagi bikin sambal balado waktu menghidangkan menu masakan daging sapi.








Cara bikin masakan daging sapi bumbu pedas cukup gampang serta sederhana. Bahkan juga cuma dengan bahan bumbu simpel seperti : cabe bawang putih bawang merah serta kemiri anda telah bisa menghidangkan kreasi masakan daging simpel tetapi dapat membuat situasi serta tampak lain dengan masakan olahan daging sapi sampai kini.
Pada biasanya bahan masakan daging sapi ini yang paling popular di masak dengan resep semur daging atau mungkin dengan penambahan santan jadi masakan rendang daging atau dapat dengan juga yang sedikit modern yaitu daging sapi di buat sebagai rolade daging pastinya sekali saat coba innovasi serta bumbu baru hingga lebih fresh serta semangat kembali dalam soal masak memasak. iya sih bila memasak dengan yang itu itu saja pastinya bakal cepat jemu.








Resep daging sapi bumbu pedas begitu tidak sering kita jumpai hingga cukup bagus bila jadikan sebagai masakan selingan waktu kebingungan mesti masak apa ya hari ini. Di segi lain kalau sampai sekarang ini masihlah cukup banyak bunda bunda cantik yang belum memahami bagaimana caranya memasak daging agar empuk serta lembut. Sesungguhnya cukup banyak trick agar daging sapi ini empuk serta tak alot. Dikalangan beberapa ibu ibu telah cukup hapal dengan penambahan 2 kaplet bodrek waktu masak daging. Tetapi semestinya rutinitas sekian selekasnya ditinggalkan lantaran kurang bagus untuk kesehatan.
Sebagai gantinya yaitu waktu merebus daging sapi lakukan cuma dengan air saja atau bisa dengan juga bumbu bumbunya tetapi janganlah dahulu di beri garam. Pemberian garam waktu merebus daging sapi sebelumnya masak serta empuk malah bisa bikin daging tetaplah alot serta keras. Demikian pula waktu bunda bikin masakan gulai kambing.







Sebelum mengawali bikin masakan daging sapi bumbu pedas sebaiknya berbelanja dulu bahan serta bumbu bumbu yang dibutuhkan hingga mempermudah buntik dalam memasak kelak. yuk mulai menyiapkan alat catat serta catat resep daging sapi pedas dengan cara komplit :
bahan utama

Daging sapi sekitaran 500 gr tentukan daging sapi yg tidak berlemak seperti sisi paha.

Bahan lainnya

Sediakan kecap manis 4 sendok makan.
Sediakan juga gula merah atau gula jawa sekitaran satu ruas ibu jari.
Air asam jawa sekitaran sendok teh.
Dan sedikit minyak goreng untuk menumis.

Bumbu halus

Bawang putih 3 siung
bawang merah 5 sampai 6 butir
Cabe merah keriting sekitaran 4 buah
Cabe rawit merah sekitaran 5 buah (selera)
Buah kemiri kurang lebih 3 butir tambah baik di sangrai dahulu
dan ketumbar 1 sendok makan.
Garam serta penyedap rasa seperlunya

Nah sesudah semuanya bahan serta bumbu masakan daging pedas ini sudah komplit yuk saat ini mulai beranjak ke dapur yang paling disayangi untuk belajar bikin masakan daging dengan bumbu pedas.
Cara bikin masakan daging sapi bumbu pedas

Setelah daging sapi dibikin bersih dari lemak serta serat putih lalu potong potong seperti dendeng atau dapat pula di potong dadu.
Kemudian rebus daging sapi sampai masak serta empuk serta tiriskan.
Haluskan bumbu halus lewat cara di uleg atau dapat dengan juga memakai jus.
Siapkan wajan serta tumis bumbu halus sampai harum serta masak.
Sekarang masukan daging sapi serta aduk aduk agar semuanya bumbu meresap kecilkan nyala api kompor serta aduk aduk perlahan-lahan agar tak hangus dibagian bawah.
Masukkan gula merah sisir air asam serta kecap. Lalu aduk aduk kembali sampai semuanya bahan meresap kedalam daging.
Tambahkan garam serta penyedap rasa (atau royco) seperlunya. Dalam menambahkan garam serta penyedap rasa baiknya sedikit dulu bila kurang bisa di lebih lagi.
Coba saat ini cicipi bila cita rasa-rasanya belum sesuai sama selera bisa ditambahkan garam atau penyedap rasa.
Angkat serta letakkan pada mangkuk atau piring yang sudah disediakan. Dapat dengan juga taburan bawang merah goreng.

Nah usai telah masakan daging sapi bumbu pedas. Sajikan pada saat masihlah hangat berbarengan nasi putih serta sayur sop atau lauk yang lain. Baca juga langkah bikin sayur nangka muda yang lebih khusus.

Resep daging sapi bumbu pedasResep daging sapi bumbu pedasResep daging sapi bumbu pedasResep daging sapi bumbu pedas

0 komentar