Resep cara membuat steak ayam panggang

Resep cara membuat steak ayam panggang
Resep cara membuat steak ayam panggangSteak ayam panggang mulai banyak diketemukan di restoran ataupun pedagang kaki lima. Berikut resep komplit bagaimana caranya bikin masakan steak ayam yang simpel tetapi dapat bikin lidah anda bergoyang. Resep masakan steak ini sesungguhnya bukanlah type masakan baru sebab type masakan ini sesungguhnya sama atau nyaris serupa dengan bistik yang disebut resep tulen indonesia. Hingga dengan hal tersebut lidah kita akan tidak kaget dengan cita rasa steak ini.
Resep steak ayam panggang termasuk juga dalam khazanah resep masakan indonesia yang sampai kini mulai banyak disukai serta di cari. Satu diantara kekhasan masakan steak yaitu langkah makannya yang mungkin saja belum punya kebiasaan. Biasanya waktu anda pesan menu steak tak tahu itu steak ayam goreng steak daging sapi resep saus steak barbeque ataupun steak ayam panggang yang saat ini kita ulas umumnya tak memakai sendok layaknya seperti kita makan tetapi dengan memakai sendok garpu serta pisau gerigi. Pasti hal semacam ini ada maksud spesial yaitu untuk mempermudah waktu anda mengambil daging steak.








Kalau dilihat dari nilai gizinya untuk tiap-tiap jumlah jadi menu masakan steak ayam ini cukup bagus dikonsumsi oleh mereka yang tengah lakukan diet untuk turunkan berat tubuh sebab kandungan karbohidrat dapat disebut begitu kecil sekian dengan juga jumlah cholesterol per jumlah steak. Tetapi di segi lain yaitu jumlah kalori satu jumlah steak cukup tinggi hingga dapat menukar menu makan siang anda tanpa ada rasakan lapar. Dengan hal tersebut steak ayam panggang ini cukup sehat anda mengkonsumsi.
Menu masakan steak bukanlah termasuk juga dalam kelompok lauk pauk seperti masakan ikan tuna yang waktu mengonsumsinya harus berbarengan dengan nasi putih. Hingga janganlah heran bila anda satu waktu pesan menu masakan steak jadi anda cuma terima hidangan steak tanpa ada nasi paling paling ada penambahan saos sambal dalam sachet yang ditujukan untuk mereka yang maniak pedas. Lantaran steak sendiri adalah type masakan yang memakai daging ayam atau daging sapi dalam jumlah besar untuk tiap-tiap porsinya.








Sebagai informasi kalau sekarang ini harga satu jumlah steak ayam panggang sekitaran 25 beberapa ribu cukup murah kan sebab memanglah hidangan daging ayamnya cukup besar. Masakan steak ayam panggang biasanya dihidangkan dengan bahan sayuran pelengkap yang lain seperti : buncis wortel serta kentang goreng dengan penambahan sebagian bungkus saos sambal sachetan. Nah bila menginginkan minuman ya harus merogoh kocek lagi sebagian lembar beberapa ribu seperti teh botol air mineral serta type minuman yang lain.







Resep steak ayam ini di beberapa restoran umum dikatakan sebagai chicken steak hot plate lantaran dihidangkan berbarengan piring steak yang masihlah begitu panas. Tetapi janganlah cemas sebab piring steak panas ini ditempatkan diatas papan yang dingin. Hingga tunggu sebagian waktu agar sedikit dingin. Steak ayam panggang ini paling nikmat dikonsumsi waktu masihlah panas. Langkah makan steak memanglah tidak sama dengan waktu anda makan nasi. Biasanya memakai pisau bergerigi serta sendok garpu. Pisau bermanfaat untuk memotong sesaat sendok garpu untuk mengambil.
Cara bikin chicken steak baik yang di goreng ataupun chicken steak panggang sama mudahnya bahkan juga bahan untuk bumbu bumbunya juga cukup tersedia banyak di pasar dekat tempat tinggal atau di supermarket ada juga. Jadi waktu bunda ataupun sis cantik sekalian yang menginginkan belajar resep chicken steak panggang tak perlu sulit susah mencari bahan bumbunya ataupun perlengkapannya bila belum miliki alat pemanggang yang coba resep chicken steak goreng toh ke-2 steak daging ayam ini sama lezatnya.
Steak tanpa ada saus pasti kurang prima lantaran masakan steak memiliki cita rasa khas yaitu pedas. Seperti di ketahui kalau rasa pedas pada steak ayam ini berasal berbahan bumbunya yaitu lada atau kerap dikatakan sebagai merica. Hingga kita juga mengetahui resep chicken steak saus lada hitam tetapi umumnya resep steak menggunakan lada putih. Hal yang lain yaitu penjual lada hitam juga susah diketemukan. Utama untuk di ketahui kalau pada lada putih dengan lada hitam sesungguhnya sama juga lantaran datang dari pohon yang sama cuma sistem pemrosesannya saja yang tidak sama.
Resep steak ayam panggang
Nah bunda sekalian sebelumnya bikin steak ayam panggang yang enak pastinya mesti lengkapi bahan dan bumbu yang kelak dipakai. Butuh di ketahui kalau untuk memudahkan sistem masak steak ayam panggang ini saya anjurkan untuk beli ayam fillet sisi dada agar nanti gampang mengolahnya lantaran tak perlu lagi buang tulangnya.
Bahan utama

Daging ayam fillet : sekitaran 250 gr lebih enak pakai sisi dada
Jeruk nipis : 1 buah
Garam : seperlunya

Bahan untuk bumbu

Merica atau lada bubuk : sendok teh
Saus tiram : 2 sendok makan
Garam serta gula pasir : seperlunya

Bahan untuk saus

Bawang putih : 3 siung ukuran besar
Tepung jagung/maizena : 2 sendok makan
Saus steak : kurang lebih 3 sendok makan
Kaldu : sekitaran 250 ml
Merica bubuk : sendok teh
Gula pasir serta garam : seperlunya
Minyak sayur : untuk menumis serta menggoreng

Bahan pelengkap lainnya

Wortel : 1 buah
Buncis : 100 gram
Kentang : 2 buah ukuran sedang

Cara bikin steak ayam panggang

Langkah pertama bersihkan daging ayam untuk buang kotoran kotoran yang masihlah melekat lalu lumuri dengan air jeruk nipis serta taburkan garam seperlunya biarlah sepanjang 20 menit.
Selanjutnya bersihkan sampai bersih serta rendam dengan air panas sepanjang 15 menit. Hal semacam ini untuk menyingkirkan bau amis/anyir. Lantas tiriskan.
Kemudian lumuri daging ayam dengan merica bubuk saus tiram gula pasir sedikit serta garam seperlunya. Uleni agar bumbunya meresap prima. Lalu diamkan sepanjang 15 menit.
Sambil menanti yuk bikin sausnya.
Cincang kecil kecil lembut bawang putih.
Siapkan wajan serta tumis bawang putih sampai harum.
Kemudian berikan air kaldu seperlunya serta aduk aduk lalu berikan juga tepung maizena serta saus steak sampai jadi adonan kental. Bila masihlah sangat encer dapat ditambahkan tepung maizena sedikit sampai meraih kekentalan seperlunya.
Sambil di aduk aduk berikan merica bubuk sedikit gula pasir serta garam seperlunya aduk aduk dengan cara perlahan-lahan. Hingga disini baiknya cicipi dulu. Anda dapat memberikan garam untuk meraih cita rasa saus yang dikehendaki.
Persiapan bahan pelengkap steak ayam panggang
Kupas kentang serta potong potong kecil panjang seperti hidangan kentang goreng KFC. Lalu goreng sampai masak krispi.
Potong potong buncis dengan panjang sekitaran 2 cm dan kupas wortel serta potong dadu.
Kemudian kukus buncis serta wortel 1/2 masak.
Langkah selanjutnya sediakan alat pemanggangan serta panggang daging ayam sampai masak janganlah lupa bolak balik serta jagalah jangan pernah gosong.

Tahap penyajian masakan steak ayam panggang

Siapkan piring steak yang memiliki bahan basic baja.
Letakkan daging ayam ukuran besar serta lumuri dengan saus steak yang tadi sudah bunda buat.
Kemudian panasi sampai saus steak mendidih.
Tambahkan wartel kentang goreng steak serta buncis seperlunya.
Sajikan waktu masihlah panas panas.

Wah nyatanya cukup gampang juga ya resep steak ayam bakar serta bahkan juga langkah buat steak ayam panggang juga praktis serta tak repot. Selamat coba.

Resep steak ayam panggangResep steak ayam panggangResep steak ayam panggangResep steak ayam panggang

0 komentar