Resep aneka masakan serundeng dan cara membuatnya

Resep aneka masakan serundeng dan cara membuatnya
Resep aneka masakan serundeng dan cara membuatnyaInilah bermacam resep masakan serundeng yang diperlengkapi lewat cara bikin serundeng dengan beragam jenis kreasi serundeng seperti : resep serundeng kelapa resep serundeng ayam resep serundeng daging resep serundeng ikan resep serundeng kentang serta serundeng kelapa untuk ketan. Serundeng termasuk juga dalam susunan masakan daerah sebagai pelengkap menu masakan hingga untuk ibu ibu muda ataupun adik adik remaja putri semakin lebih baik belajar langkah buat serundeng. Untuk dapat membuahkan serundeng yang enak pasti ada banyak hal yang butuh di perhatikan. Yuk ikuti panduan komplit langkah buat serundeng kreasi baru.
Serundeng termasuk juga dalam kelompok resep masakan tradisional yang cukup gampang membuatnya bahkan juga anda tak membutuhkan saat yang lama untuk dapat menghidangkan masakan serundeng lezat. Seperti diterangkan diatas kalau serundeng mencantumkan bahan paling utama kelapa parut yang harus di perhatikan mutunya. Untuk memperoleh hasil paling baik gunakanlah kelapa parut yang 1/2 tua seperti waktu anda bikin botok tempe kombinasi petai cina.








Resep tulen serundeng awal mulanya cuma memakai bahan paling utama kelapa parut yang terkadang juga digabung dengan empal daging. tetapi bersamaan dengan kreasi kreasi masakan indonesia yang digalakkan oleh beberapa ibu ibu muda kreatif jadi saat ini anda telah dapat bikin kreasi baru masakan serundeng dengan beragam jenis bahan penambahan seperti daging sapi daging ayam ikan kentang bahkan juga digabung dengan sayuran kacang panjang juga sama nikmatnya.
Lantas apa sajakah bahan bumbu untuk bikin serundeng yang enak serta lezat. Seperti pada umumnya resep masakan jawa jadi bumbu bumbu untuk buat serundeng ini dapat mudah mencarinya serta harga nya juga begitu murah. Anda dapat beli semuanya bahan bahan untuk masakan serundeng di pasar tradisional warung dekat tempat tinggal ataupun ditempat tempat penjual sayuran yang lain. Dengan hal tersebut tak kebingungan waktu bunda belajar langkah memasak serundeng ini.








Nah sebelumnya coba mengawali buat serundeng kelapa parut ini yuk mencari bahan bahan yang dibutuhkan seperti : daun jeruk daun salam lengkuas asam jawa bawang putih bawang merah kunyit serta bahan bahan lain yang dibutuhkan janganlah lupa bahan paling utama serundeng yaitu kelapa muda parut. Sesudah pencarian bahan berbahan telah komplit yuk mulai menyiapkan perlengkapannya serta lihat panduan komplitnya disini.







Resep serundeng kelapa
Bahan utama

Kelapa 1/2 tua : 1 butir parut serong

Bahan bumbu halus

Ketumbar : 1 sendok teh
Bawang putih : 2 sampai 3 siung
Bawang merah : 3 buah
Asam jawa : 3 biji pakai asam jawa tua.
Kunyit : 2 cm

Bahan pelengkap

Daun salam : 3 lembar
Daun jeruk : 3 lembar semakin bagus pakai daun jeruk purut
Lengkuas : sepotong sekitaran 1 cm serta geprek geprek
Gula merah : 2 cm
Garam serta penyedap rasa : seperlunya

Cara bikin serundeng kelapa

Langkah pertama uleg halus bumbu halus
Siapkan wajan atau penggorengan. gongseng bumbu halus sampai masak serta harum janganlah lupa pakai api kompor kecil saja
Tambah sedikit air sekitaran 3 sampai 4 sendok makan
Masukkan asam jawa daun salam daun jeruk lengkuas serta gula merah. janganlah lupa masukan juga penyedap rasa serta garam seperlunya.
Aduk aduk dengan cara perlahan-lahan sampai semuanya bumbu bumbu bercampur rata.

Serundeng kelapa parut ini dapat pula ditambahkan dengan sebagian potong kentang atau kacang panjang. Tekuni selalu langkah buat bermacam type serundeng kelapa berbarengan kombinasi nikmatnya. Baca selalu beragam type resep serundeng berikut
Pages : 1 2 3 4 5

Resep masakan serundeng dan cara membuatnyaResep masakan serundeng dan cara membuatnyaResep masakan serundeng dan cara membuatnyaResep masakan serundeng dan cara membuatnya

0 komentar