Rahasia resep nasi kuning gurih enak dan cara membuatnya

Rahasia resep nasi kuning gurih enak dan cara membuatnya
Rahasia resep nasi kuning gurih enak dan cara membuatnyaBagaimana langkah bikin nasi kuning gurih serta enak. Tersebut resep simpel langkah bikin nasi kuning sampai masak. Nasi kuning adalah resep masakan dengan bahan paling utama beras serta kunyit. Cukup banyak remaja putri serta bahkan juga beberapa bunda bunda muda yang belum memahami mengenai resep serta langkah bikin nasi kuning yang enak dan gurih. Spesial di daerah jawa resep nasi kuning ini dapat umum dikatakan sebagai sego punar dengan penambahan sebagian bahan masakan lain seperti orek tempe irisan telur irisan mentimun kedelai hitam goreng abon sapi serta yang lain. Nasi kuning kerap ada pada acara acara tradisional.
Nasi kuning adalah resep masakan tradisional yang diangkat jadi resep masakan indonesia. Cita rasa nasi kuning yang enak serta gurih lantaran berbahan memakai santan kelapa serta kunyit untuk warna kuningnya. Walau langkah bikin nasi kuning ini gampang tetapi masihlah banyak pula yang tidak berhasil lantaran nasinya tak masak prima (seperti nasi mentah). Walau gampang membuatnya tetapi membutuhkan trick trik spesial agar nasi kuning anda gurih enak serta gurih.








Bumbu nasi kuning cuma memakai bahan bahan alami simpel hingga adalah resep tradisional indonesia yang bukanlah saja enak namun juga sehat lantaran semuanya bahan berbahan alami. Bahan bumbu untuk bikin nasi kuning terkecuali murah juga gampang membelinya yaitu santan kelapa kunyit sereh serta daun salam dan sebagian bahan penambahan untuk memperindah penampilan seperti irisan cabe merah bawang goreng serta yang lain. Dapat dengan juga penambahan irisan telur rebus. Pokoknya bahan hiasan nasi kuning dapat bunda kreasi sendirilah. Yang paling utama pasti langkah bikin nasi kuning yang enak serta gurih.
Lumayan banyak resep masakan tradisional sebagai masakan favorite keluarga serta satu diantaranya yaitu masakan opor ayam dengan bumbu kuningnya. Resep opor ayam sendiri cukup simpel serta gampang langkah memasaknya. Yang pasti kita harus untuk melestarikan resep tradisional bangsa kita yang disebut peninggalan beberapa orangtua dulu.








Pada awalannya bikin nasi kuning dengan memakai langseng. Tetapi langkah memasak nasi sekian untuk di kota kota besar telah mulai banyak ditinggalkan. Beberapa bunda bunda zaman saat ini lebih sukai menanak nasi dengan memakai rice cooker. Sekian dengan juga memasak nasi kuning dapat juga memakai rice cooker.







Resep nasi kuning dengan memakai rice cooker tak jauh tidak sama lewat cara memasak nasi putih umum tetapi pastinya ada sedikit ketidaksamaan agar penampilan nasinya bagus serta tak mentah. Ada sedikit rahasia agar hasil nasi kuning bunda enak dengan penampilan bagus. Pada intinya ada panduan panduan sendiri agar penampilan nasi kuning bunda prima.
Seperti kita ketahui kalau bahan paling utama masakan nasi kuning yaitu beras. Jadi pasti tak asal-asalan memakai tipe beras lho bunda. Agar bisa bikin nasi kuning yang enak serta pulen pastinya janganlah memakai beras impor. Lho apa bedanya beras impor dengan beras lokal. Terang lain bila beras impor condong lembek namun bila beras lokal penampilannya lebih padat.
Apa saja sih bahan bahan untuk bikin nasi kuning lengkap. Pada intinya bahan berbahan murah serta gampang dibeli. Bunda bisa beli bahan bahan nasi kuning di pasar atau warung ada juga. Yuk kita sediakan bahan berbahan dahulu seperti : beras kunyit santan kelapa serai daun salam dan garam. Bunda bisa pula menaikkan bahan bahan yang lain seperti telur ayam mentimunbawang merah daun kemangi abon ayam serta yang lain. Sesudah semuanya bahan bahan nasi kuning telah ada yuk mulai coba bikin nasi kuning dengan hiasan lengkap.
Resep nasi kuning enak serta gurih lengkap
Bahan utama

Beras : 1 kg (kwalitas tengah sampai bagus janganlah beras impor ya).
Santan kelapa : 2 gelas (400 ml) pakai santan dari 1 butir kelapa tua.
Kunyit : 5 cm (seruas jari) janganlah pakai biang kunyit lho bunda.
Serai : 2 batang.
daun salam : 4 lembar

Cara bikin nasi kuning gurih lengkap

Yang paling pertama pastinya pilih beras dengan kwalitas bagus serta bersihkan sampai bersih serta tiriskan.
Buat santan dengan kekentalan tengah saja janganlah sangat kental juga janganlah ke enceran. Sekurang-kurangnya siapkan sekitaran 2 gelas santan kelapa.
Parut kunyit serta peras di atas santan kelapa.
Cuci serai serta potong sisi ujungnya. Bersihkan juga daun salam.
Siapkan panci ukuran seperlunya serta masukan beras santan kelapa + kunyit serta serai.
Masak dengan api kompor tengah. Janganlah lupa kada di aduk aduk agar matangnya rata.
Setelah air santan habis aduk aduk sebentar serta angkat.
Sekarang sediakan langseng bersama air seperlunya.
Setelah airnya mendidih masukan nasi kuning aron tadi.
Tunggu sampai masak sekitaran 30 menit serta angkat.

Sajikan nasi kuning dengan mentimun di potong tidak tebal bulat irisan telur dadar emping serta bawang merah goreng daun kemangi atau dengan juga orek tempe. Bisa pula dengan ditambahkan bawang goreng ataupun abon sapi (ayam) atau lebih satu dua potong tempe bacem goreng.
Demikian bunda resep nasi kuning bersama langkah bikin nasi kuning enak serta gurih. Oh ya bila bunda memakai rice cooker langkahnya nyaris sama juga. Resep nasi kuning ini nyaris sama juga dengan resep nasi uduk.

Rahasia nasi kuning gurih enak dan cara membuatnyaRahasia nasi kuning gurih enak dan cara membuatnyaRahasia nasi kuning gurih enak dan cara membuatnyaRahasia nasi kuning gurih enak dan cara membuatnya

0 komentar