Cara membuat ayam goreng fried chicken renyah

Cara membuat ayam goreng fried chicken renyah
Cara membuat ayam goreng fried chicken renyahAnda pengagum ayam goreng fried chicken. Bagaimana caranya bikin ayam goreng ala fried chicken agar enak serta renyah. Type masakan ayam ini sesungguhnya gampang lho langkah membuatnya belajar masakan resep ayam goreng fried chicken. Cuma dengan bumbu simpel jadi anda bisa bikin ayam goreng KFC sendiri. Walau bumbunya berbeda persis dengan bumbu KFC tetapi cita rasa yang dibuat nyaris tak ada bedanya. Selain itu ada pula resep yang sama yaitu ayam goreng tepung yang penampilan ayam gorengnya juga nyaris serupa.
Kentucky Fried Chicken jadi ide untuk bikin kreasi masakan ayam goreng. Terkecuali lebih enak serta gurih tetapi yang pasti bisa di terima oleh semua keluarga. Seperti di ketahui kalau pengagum ayam goreng fried chicken ini nyaris semuanya sukai dari anak anak sampai orangtua menyukai ayam goreng tepung ini.








Resep masakan ayam goreng begitu banyak jenis serta ragamnya satu diantaranya yaitu resep ayam goreng mentega yang bukanlah saja memiliki cita rasa lain dari masakan ayam goreng biasanya namun juga harum khas mentega. Dengan adanya banyak kreasi masakan ayam pastinya anda akan tidak jemu makan ayam sehari-hari lantaran cita rasa serta penampilannya tidak sama. Atau ada pula resep ayam goreng tradisional yang telah berumur beberapa ratus th. yaitu resep ayam goreng kalasan yang tulen dari daerah candi kalasan jogjakarta. Masakan ayam goreng tradisional jogja ini bahkan juga cuma memakai umbu bumbu yang begitu simpel.
Menu masakan ayam adalah menu sehat resep hewani sebab memiliki kandungan sedikit cholesterol serta hal semacam ini sudah pasti cukup baik untuk makanan beberapa orangtua yang menginginkan kurangi konsumsi cholesterol pada badan. Oleh karenanya menu masakan ayam ini semakin banyak di cari lantaran memiliki kandungan sedikit lemak jemu serta gampang diolah oleh badan. Walau anda konsumsi daging ayam sehari-hari.








Ayam goreng fried chicken simpel banyak dijual di tepi tepi jalan pada sore hari. Harga ayam goreng fried chicken cukup murah. Dengan belajar bikin masakan ayam goreng ala KFC ini pastinya dapat juga jadikan sumber pendapatan untuk menolong ekonomi keluarga. Bahkan juga cukup banyak yang sukses menghidupi keluarganya dengan berjualan ayam fried chicken waktu sore hari ini. untuk kita sih dengan resep ayam goreng tepung juga telah cukup sama juga dengan KFC.







Masakan ayam goreng fried chicken pastinya memakai bahan paling utama ayam fresh serta sebagian bumbu ataupun tepung. Bumbu bumbu ayam fried chicken ini begitu simpel seperti : bawang putih lada bubuk serta yang lain. Akan tetapi ada sedikit trick waktu anda bakal bikin ayam goreng ala KFC itu. Cita rasa paling menguasai masakan ayam goreng tepung fried chicken yaitu rasa tepungnya sebab malah kriuk tepung goreng berikut sebagai sumber kesenangan ayam goreng KFC. Dengan memakai kwalitas tepung yang bagus pastinya begitu dianjurkan.
Rupanya telah cukup review mengenai langkah bikin masakan ayam goreng fried chicken cita rasa kriuk renyah saat ini waktunya anda menyiapkan bahan berbahan dan sebagian bumbu dan bahan tepungnya. Oh ya agar bisa membuahkan ketebalan tepung yang bagus jadi sebelumnya di goreng sebaiknya daging ayam disimpan dulu dalam frezzer.
Masakan ayam goreng fried chicken ini memakai dua type adonan tepung yaitu tepung basah serta tepung kering. Ke-2 type adonan tepung ini berperan untuk bikin tidak tipis adonan yang melekat pada ayam. Anda sudah siap yuk mulai coba belajar bikin masakan ayam goreng ala KFC. Anda dapat juga belajar langkah memasak masakan indonesia yang simpel serta enak di resep masakan indonesia paling baru.
Bahan utama

Ayam gemuk : 1 potong
Bawang putih : 4 siung
Kemiri : 2 butir
Lada : sendok teh
Jeruk nipis : 2 butir
Garam : seperlunya
Minyak goreng : seperlunya

Tepung basah

Tepung terigu : 300 gr pakai tepung protein tinggi
Tepung jagung : 50 gram
Telur ayam : 1 butir
Baking soda : sendok teh
Merica : sendok teh (tambah baik dengan merica bubuk)
Penyedap rasa/royco rasa ayam : seperlunya
Garam : sendok teh
Air es : 1 gelas (sekitaran 300 ml)

Tepung kering

Tepung terigu : 500 gr pakai tepung protein tinggi
Tepung jagung : 100 gram
Baking soda : sendok teh
Bawang putih : 1 sendok teh bubuk bawang putih
Penyedap rasa/royco rasa ayam : seperlunya

Cara bikin ayam goreng fried chicken

Potong 1 ekor ayam jadi 8 atau 10 sisi serta bersihkan sampai bersih.
Lumuri daging ayam dengan air jeruk nipis serta taburkan garam seperlunya lalu remas remas serta diamkan sekitaran 5 menit.
Cuci kembali sampai bersih serta tiriskan.
Haluskan (bawang putih + kemiri + lada + garam) dengan di uleg.
Masukkan daging ayam serta aduk aduk sampai bumbunya rata.
Simpan dalam frezzer sekitaran 1 sampai 2 jam.

Sementara menanti ayam di dinginkan dalam frezzer yuk sediakan bahan bahan yang lain.

Campurkan semuanya bahan serta bumbu tepung basah serta aduk dalam wadah plastik yang cukup besarnya.
Campurkan semuanya bahan serta bumbu tepung kering dalam wadah plastik.

Petunjuk langkah menggoreng ayam goreng fried chicken

Ambil daging ayam yang disimpan dalam frezzer.
Masukkan satu potong daging ayam dalam tepung basah sampai permukaan daging tertutup semuanya.
Masukkan lagi dalam tepung kering serta tutupi dengan adonan sampai tidak tipis.
Goreng dalam minyak panas sampai masak.
ayam goreng fried chicken renyah siap di nikmati.

Begitulah bunda resep langkah bikin ayam goreng ala KFC fried chicken yang renyah serta enak. Untuk membuahkan tumpukan tepung yang tidak tipis dapt diulangi sampai sekian kali waktu di celupkan dalam tepung basah serta tepung kering. Baca juga resep soto ayam bening untuk menu anak anak.

Cara membuat ayam goreng fried chicken renyahCara membuat ayam goreng fried chicken renyahCara membuat ayam goreng fried chicken renyahCara membuat ayam goreng fried chicken renyah

0 komentar