Sayur nangka muda enak dengan bumbu meresap

Sayur nangka muda enak dengan bumbu meresap
Sayur nangka muda enak dengan bumbu meresapResep sayur nangka banyak jenis ragamnya bahkan juga langkah bikin sayur nangka muda ini berbeda setiap daerah memiliki langkah sendiri. tersebut rahasia sayur nangka muda agar bumbu meresap enak serta cocok buat keluarga anda. Resep masakan indonesia memanglah kaya dengan resep resep sayuran berkuah serta satu diantaranya yang paling tekenal yaitu sayur nangka muda serta sayur asem. Untuk warga pasangan muda masihlah ada yang kerap masak serta terlebih untuk di mengkonsumsi oleh balita yaitu sayur sop dengan beragam jenisnya. Kesempatan ini admin bakal spesial mengulas langkah bikin masakan sayur nangka muda yang lezat serta istimewa.
Berbagai masakan daerah ini terkecuali murah juga adalah resep masakan praktis yang gampang memasaknya hingga begitu kerap menghiasi meja makan anda. walau masakan simpel bila memasaknya benar pasti bisa menghadirkan cita rasa yang lumayan enak. Tetapi untuk yang tengah punya masalah pencernaannya baiknya tahan dulu konsumsi nangka ya.








Aneka resep sayuran kesempatan ini yaitu panduan komplit langkah memasak sayur nagka hingga rasa kuah serta nangka muda yang anda masak enak lantaran bumbu bumbunya meresap. Tak susah lho bahkan juga langkah memasaknya tak jauh tidak sama cuma ada sedikti ketidaksamaan sa sesungguhnya. Untuk ibu ibu muda seperti anda bukan sekedar pintar dalam soal masak memasak namun harus juga pandai dalam bikin kue baik kue tradisional ataupun kue modern. Bangsa kita begitu banyak lho memiliki resep resep kue yang enak enak satu diantaranya yaitu resep kue serabi yang disebut jajanan pasar yang cukup laku. Tetapi bila saya sih seringkali dengan resep kue semprong yang renyah serta enak.
Sayur nangka yang cukup populer serta enak yaitu yang memakai kuah santan. Masalah pilihan nangkanya dapat memakai nangka putih atau yang merah tak jauh tidak sama namun bila bunda ingin masak gudeg saya anjurkan tentukan nangka yang type merah saja. Tetapi pada up-date kesempatan ini admin bakal menuliskan resep sayur nagka berkuah santan kelapa.








Untuk suami terkasih umumnya sih sukai dengan beragam masakan ayam beragam jenis resep ayam goreng semestinya ada di buku masakan anda. Sebaiknya juga bunda bunda muda ini coba resep ayam goreng mentega yang saat ini tengah in di antara beberapa ibu ibu muda. Cukup dahulu ah ngobrolnya yuk kita mulai menyiapkan bahan bahan untuk masakan sayur nangka muda ini.







Bahan bahan

Untuk langkah pertama beli nangka muda sekitaran kg. Potong potong sesuai sama selera.
Supaya lebih mantap sebaiknya lebih bahnnya dengan kg daging ayam sisi dada atau dapat dengan juga tetelan daging sapi.
Jangan lupa beli juga 1/2 butir kelapa tua untuk di buat santan sekitaran dua gelas ( liter).
Gunakan juga kurang lebih 3 atau 4 lembar daun jeruk.
Siapkan juga 5 lembar daun salam.
Lengkuas kurang lebih satu ruas sekitaran 2 cm untuk dua.
Jahe sedikit saja untuk pelengkap masakan.
Beli juga serai sekurang-kurangnya 2 batang buang sisi ujungnya.
Terakhir garam gula pasir penyedap rasa serta minyak goreng seperlunya.
Setelah semuanya bahan bahan di atas sudah komplit yuk saat ini mulai mencari bahan bahan untuk bumbunya.

Bumbu halus

Gunakan cabe merah besar sekurang-kurangnya 5 buah.
Jika anda sekeluarga penggemar rasa pedas dapat pula di berikan cabe rawit merah 5 buah.
Ambil serta kupas bawang putih sekitaran 7 siung.
Ambil juga bawang merah sekitaran 8 buah.
Gunakan kunyit agar penampilannya lebih menarik sekurang-kurangnya pakai 1 ruas saja.
Jangan lupa 4 butir kemiri dapat di sangrai dahulu agar tak cepat basi.

Nah saat ini semuanya bahan sayuran serta bumbu bumbunya sudah lengkap langkah setelah itu ya pergi kedapur yang paling disayangi untuk selekasnya bikin masakan sayur nagka muda kuah santan yang enak serta mantap.
Cara bikin sayur nangka muda
Yang paling penting serta pertama pastinya menyiapkan semua sesuatunya termasuk juga perlengkapan yang mungkin saja kelak bakal dibutuhkan seprti pisau cobek serta rekan rekannya. Bersihkan semuanya bahan bahan sayurannya.

Rebus nangka muda dengan air seperlunya. Sesudah masak angkat serta tiriskan.
Rebus daging ayam atau tetelan daging sapi dengan sekitaran 2 liter air biarlah sampai masak serta empuk.
Sementara menanti rebusan daging ayam bunda bisa melembutkan bumbu halus (cabe merah + cabe rawit + bawang putih + bawang merah) lalu tumis dengan sedikit minyak sayur sampai masak serta berbau harum.
Masukkan juga lengkuas jahe serai serta daun jeruk. Aduk aduk sampai layu.
Masukkan santan kental serta air sisa rebusan (kaldu) seperlunya.
Terakhir masukan nangka muda serta daging ayam (tetelah daging).
Aduk pelan pelan sampai mendidih.
Tambahkan garam sedikit gula pasir serta penyedap rasa. Aduk aduk sebentar.
Sekarang cobalah rasakan kuahnya bila perlu berikan garam/gula pasir/penyedap rasa sampai cita rasa-rasanya sesuai sama selera.
Biarkan mendidih sebentar serta angkat.

Sekarang sayur nangka sudah masak serta siap dikonsumsi berbarengan makanan lain seperti nasi putih tempe goreng serta yang lain. paling enak sih dengan ayam goreng kalasan.

Sayur nangka muda enak dengan bumbu meresapSayur nangka muda enak dengan bumbu meresapSayur nangka muda enak dengan bumbu meresapSayur nangka muda enak dengan bumbu meresap

0 komentar