Resep tradisional kue lapis legit dan cara membuatnya

Resep tradisional kue lapis legit dan cara membuatnya
Resep tradisional kue lapis legit dan cara membuatnyaResep kue tradisional kesempatan ini yaitu lapis legit serta panduan komplit langkah bikin kue lapis manis serta legit. Bermacam resep kue lapis legit ini begitu bermacam. Tetapi bahan serta langkah buat kue lapis sama. Di antara jajanan resep kue basah lapis legit ini yang populer yaitu kue lapis surabaya. Resep kue lapis legit sesungguhnya simpel serta gampang langkah membuatnya. Yuk ikuti panduan komplit resep kue lapis legit khusus istimewa serta langkah gampang buat kue lapis simpel. Dengan ikuti tutorial langkahnya dengan cara berurutan pasti anda akan tidak terasa kebingungan waktu membuatnya. Ikuti panduannya dengan cara komplit serta berurutan.
Kue lapis adalah resep kue tradisional beberapa leluhur hingga kita harus menjaganya. akan tetapi banyak remaja putri yang belum tahu langkah bikin kue lapis legit ini. Walau sesungguhnya resep kue lapis legit cukup simpel tetapi anda tetaplah mesti berani coba bikin sendiri kue lapis legit manis enak ini. Janganlah cemas tidak berhasil lantaran saya tuliskan resep kue lapis legit dengan cara komplit serta gampang langkah mengertinya.








Seperti resep resep kue tradisional yang lain jadi langkah bikin jajanan lapis legit ini dapat simpel serta tak mesti mempunyai pengalaman dalam bikin kue. Dengan hal tersebut pastinya tak ada argumen lantaran takut tidak berhasil. Gampang kok brosis membikin kue legit ini. Yang pasti tak memakai bahan yang aneh aneh hingga susah dipahami. Remaja putri telah siap yuk kompliti dulu bahan bahan serta perlengkapan yang dibutuhkan terlebih mixer blander untuk mengocok telur agar akhirnya lebih prima. Anda bisa beli bahan berbahan di toko alat serta bahan bahan kue atau di pasar tradisional juga umumnya ada.
Bahan bahan kue lapis legit memanglah sedikit tidak sama dengan resep kue tradisional yang lain seperti resep kue donat yang begitu gampang. Tetapi semuanya bahan berbahan gampang dibeli lho di toko perlengkapan serta bahan bahan kue dengan harga lumayan murah. Yah bila belum coba bikin kue lapis sendiri pasti masihlah sangsi. Tidak apa apa bunda hal sekian lumrah. Tetapi kelak sesudah rasakan begitu mudahnya langkah buat kue lapis legit ini pasti lain kali bakal coba membuatnya kembali.








Kue lapis legit membutuhkan bahan spesial yaitu Spekkoek serta Butter sedang bahan bahan yang lain seperti tepung terigu gula pasir vanili serta yang lain gampang di bisa. Mungkin saja banyak bunda serta sis yang ajukan pertanyaan apakah itu Spekkoek?. Spekkoek yaitu bahan bumbu yang dipakai untuk bikin kue lapis legit wangi dengan aroma khas kue lapis. spekkoek memiliki bahan basic kapulaga kembang pala cengkeh kayu manis serta vanili. Sedang butter memiliki bahan basic krim (susu).
kue lapis legit
Yuk mulai menyiapkan bahan bahan untuk bikin kue lapis legit.






Bahan kue lapis legit

Tepung terigu : 100 gr (1 ons)
Gula pasir : 300 gr (selera)
Butter : 500 gr ( kg)
Telur ayam : 30 butir cuma kuningnya saja
Vanili : sendok teh saja
Susu kental manis : 3 sendok makan
Spekkoek : 1 sendok makan

Petunjuk Langkah bikin kue lapis legit

Pisahkan kuning telur serta putihnya serta letakkan dalam wadah plastik (kuningnya).
Kocok butter krim dengan mixer dengan cara perlahan-lahan tempat sampai lumer prima.
Tambahkan susu kental manis serta aduk aduk dengan putaran mixer tengah.
Sekarang ambillah wadah lain serta kocok (kuning telur + gula pasir + vanili) dengan mixer. Lebih kecepatan mixer sampai kuning telur mengembang.
Masukkan adonan (butter + susu kental manis) dengan cara perlahan-lahan ke adonan kuning telur tadi. Serta selalu kocok dengan mixer. Masukan juga 1 sendok makan Spekkoek
Berikutnya masukan tepung terigu sedikit untuk sedikit. Saat ini adonan kue lapis legit sudah siap.
Panaskan dulu open bunda ya.
Siapkan loyang serta oleskan dengan sedikit mentega dengan cara tidak tebal rata serta taburi dengan juga tepung terigu dengan cara rata.
Selanjutnya tuangkan adonan kue lapis legit sebagian sendok hingga semua permukaan loyang tertutup oleh adonan. Lantas masukan dalam open sekitaran 5 menit (permukaan adonan beralih warna jadi kuning kecoklatan). Silakan angkat serta mengeluarkan.
Tuang kembali adonan dalam loyang hingga semua loyang tertutup oleh adonan serta masukan kembali dalam open sampai sekitaran 5 menit.
Ulangi sampai sebagian susunan hingga adonan habis atau sesuai sama ketebalan yang bunda kehendaki.
Kue lapis legit siap di nikmati.

Demikian bunda serta sis sekalian resep serta langkah bikin kue lapis legit dengan cara simpel. Sesudah sekian kali membuatnya jadi bunda bakal punya kebiasaan serta pengalaman. Dapat pula lho bun untuk lebih income keluarga. Tekuni juga langkah bikin kue pukis.

Resep tradisional kue lapis legit dan cara membuatnyaResep tradisional kue lapis legit dan cara membuatnyaResep tradisional kue lapis legit dan cara membuatnyaResep tradisional kue lapis legit dan cara membuatnya

0 komentar