Resep cara memasak ayam goreng mentega sederhana

Resep cara memasak ayam goreng mentega sederhana
Resep cara memasak ayam goreng mentega sederhanaMasakan ayam goreng mentega cita rasa enak dan gurih. Tersebut panduan komplit resep langkah memasak masakan ayam goreng mentega diperlengkapi dengan saus dengan cara simpel. Banyak resep masakan ayam kreasi baru serta salah satuya yaitu masakan ayam goreng dengan saus mentega. Tak ada kelirunya kita bikin kreasi kreasi baru dalam soal resep masakan.
Hal ini begitu bermanfaat agar tak cepat jemu. Walau bahan intinya tetaplah ayam tetapi bila langkah memasak ayamnya tidak sama pastinya bisa menaikkan selera makan kembali. Satu diantara resep ayam modern yang paling disenangi oleh anak anak ataupun orangtua yaitu ayam goreng tepung yuk belajar bikin masakan ayam goreng dengan saus mentega simpel tetapi enak rasa-rasanya.








Cara bikin masakan ayam mentega ini tak sulit serta bahkan juga cukup gampang. Banyak resep masakan ayam goreng tetapi pada umumnya langkah bikin masakannya nyaris sama. Bila ada ketidaksamaan pastinya cuma bumbu bumbu ayam goreng saja yang berbeda. Anda jemu dengan ayam goreng umum yuk bikin kreasi baru masakan ayam dengan saus mentega.
Resep ayam goreng mentega sesungguhnya tak jauh tidak sama dengan resep masakan ayam goreng simpel tetapi lantaran memakai mentega jadi bakal membuahkan cita rasa asin serta gurih serta perihal ini pula yang bikin ayam goreng mentega ini banyak yang berminat. Bahkan juga anak anak begitu suka pada masakan ini untuk penggemar cita rasa pedas bisa menaikkan sambal atau coba resep ayam goreng pedas dengan penambahan saus tiram yang rasa-rasanya lebih wah. Telah siap yuk mulai pergi ke dapur yang paling disayangi untuk mempersiapkan perlengkapan serta bahan berbahan dengan cara komplit hingga mempermudah anda waktu memasak.








Masakan ayam goreng mentega saus ini seperti umumnya memakai daging ayam sebagai bahan intinya dibarengi sebagian bahan bumbu simpel seperti : jahe bawang putih bawang bombay saus tiram sebagian jenis kecap serta bahan bahan yang lain berikut bahan serta bumbu masakan ayam goreng mentega saus tiram.







Bahan utama

Daging ayam : 1 ekor.
Jeruk nipis : 2 buah
Garam : seperlunya
Minyak goreng : seperlunya

Bumbu halus

Bawang putih : 2 siung ukuran besar
Merica : sendok teh
Garam : 2 sendok teh

Bumbu tumisan :

Margarin : 4 sendok makan
Bawang bombay : 1 butir
Jahe : 1 ruas (1 ruas ibu jari ya)
Jeruk nipis : 2 buah
Kecap inggris : 2 sendok makan
Saus tiram : 1 sendok makan
Saus sambal : seperlunya (untuk sukai pedas)
Merica bubuk : sedikit
Garam : 1 sendok teh saja
Air : seperlunya

Cara bikin masakan ayam goreng mentega

Cuci serta potong ayam sesuai sama selera baiknya potong jadi 8 sisi saja agar sedikit besar. Sebaiknya tusuk tusuk pada bagian-bagian daging ayam agar bumbunya meresap sampai kedalam.
Lumuri dengan perasan air jeruk nipis serta taburi garam lantas remas remas diamkan sekitaran 10 menit. Hal semacam ini untuk menyingkirkan bau amis.
Cuci kembali daging ayam sampai bersih serta tiriskan.
Sementara menanti ayam tiris haluskan (uleg) bumbu halus (bawang putih + merica + garam).
Guling gulingkan daging ayam sampai rata.
Goreng dengan minyak panas sampai masak (jangan pernah sangat kering ya).
Langkah setelah itu irislah tidak tebal tipis bawang bombay serta jahe.
Masukkan dalam wajan 4 sendok makan mentega serta tunggulah sampai mencair semuanya. Janganlah lupa pakai nyala api kompor kecil sampai tengah saja.
Masukkan irisan bawang bombay serta jahe serta aduk aduk.
Tambahkan (air jeruk ipis + kecap inggris + saus tiram + merica bubuk + garam) serta aduk aduk sampai harum.
Bagi yang sukai pedas bisa pula memberikan saus sambal sesuai sama selera.
Tambahkan juga sekitaran 4 sendok makan air bersih.
Masukkan daging ayam serta aduk aduk sampai bumbunya meresap.
Masakan ayam goreng mentega siap disajikan

Cara memasak ayam goreng saus mentega begitu gampang serta dengan bumbu bumu simpel tetapi dapat menggugah selera makan anak anak lantaran cita rasa-rasanya gurih serta sedikit asin mentega. Untuk suami tambahin saja dengan saus sambal wah tentu nikmat. Baca juga resep enak yang lain di resep masakan indonesia yang dihidangkan dengan cara komplit.

Resep cara memasak ayam goreng mentega sederhanaResep cara memasak ayam goreng mentega sederhanaResep cara memasak ayam goreng mentega sederhanaResep cara memasak ayam goreng mentega sederhana

0 komentar