Cara membuat sambal kecap daun ubi jalar

Cara membuat sambal kecap daun ubi jalar
Cara membuat sambal kecap daun ubi jalarCukup banyak resep sambal kecap serta satu diantaranya yaitu sambal kecap dengan daun ubi jalar. Yuk coba bikin sambal kecap dengan penambahan daun ubi jalar. Walau type lauk pauk yang satu ini kurang populer tetapi sesungguhnya cita rasa-rasanya cukup enak hingga dapat untuk selingan sambal satu hari hari. Memanglah sih resep sambal balado yang paling populer tetapi tak ada kelirunya bila anda memiliki cukup banyak resep sambal untuk lengkapi perbendaharaan resep sambal tradisional indonesia yang cukup banyak jenis serta ragamnya.
Selera makan bakal terbangun bila konsumsi bermacam type masakan hal semacam ini mempunyai tujuan agar tak cepat jemu. Bila kita terus-terusan memakai sambal balado pastinya lama lama bakal jadi jemu juga karenanya yuk sekali kali lengkapi meja makan bunda dengan sambal kecap daun ubi jalar. Lalu bagaimana caranya buat sambal daun ubi jalar ini. Yuk baca panduan sedetailnya langkah buat sambal kecap daun ubi jalar ini.








Cara bikin sambal kecap daun ubi jalar pastinya begitu gampang jadi anda tak perlu cemas bakal tidak berhasil. Yang paling utama pastinya resep sambal kecap yang bunda buat harus enak dengan pedas sesuai dengan selera. Tetapi terlebih dulu sediakan dulu bahan bahan yang dibutuhkan. Seperti di ketahui kalau sambal kecap daun ubi jalar cuma memakai bahan bahan alami serta murah harga nya. Hingga akan tidak memberatkan duit berbelanja harian. Terlebih daun ubi jalar tinggal mengambilnya di pekarangan atau di kebun sendiri.
Perlu di ketahui kalau untuk warga perkotaan mungkin saja saja cukup susah untuk temukan daun ubi jalar sebab biasanya memanglah tak dijual. Tetapi untuk warga pinggir atau di kampung kampung dapat disebut daun ubi jalar begitu berlimpah hingga sayang bila terbuang dengan sia sia walau sebenarnya dapat di buat kombinasi sambal kecap yang enak serta lezat. Secara singkat ubi jalar kita mengkonsumsi baik dengan di goreng ataupun dengan dikukus serta daunnya untuk penambahan lauk pauk.








Nah untuk anda yang kebetulan memperoleh daun ubi jalar serta tidak paham mesti dipakai untuk apa. Yuk anda bikin saja sebagai kombinasi sambal kecap serta untuk lengkapi cita rasa pedas waktu sebagai pelengkap makan anda sekeluarga. Sambal kecap umumnya sebagai alternatif serta untuk lengkapi sayuran anda. Langkah membuatnya yang cepat serta praktis hingga resep sambal kecap ini cukup banyak disukai.







Bahan utama

Daun ubi jalar : seperlunya

Bahan untuk sambal kecap

Bawang merah : 5 buah.
Cabe merah keriting : 5 buah.
Cabe rawit merah : 2 buah.
Kecap manis : 1 botol kecil.
Garam halus serta gula pasir : seperlunya.

Cara bikin sambal kecap daun ubi jalar

Cuci bersih daun ubi jalar serta kukus sampai masak. Butuh di ketahui kalau mengukus daun ubi jalar tak membutuhkan saat yang lama paling cuma memerlukan saat 5 sampai 10 menit telah cukup.
Iris tidak tebal tipis (bawang merah cabe merah keriting serta cabe rawit merah) lalu letakkan pada mangkuk kecil.
Tambahkan (kecap garam halus serta gula pasir) seperlunya.
Aduk aduk sampai merata
Sambal kecap daun ubi jalar siap untuk lengkapi meja makan anda.

Nah saya rasa cukup gampang langkah bikin sambal kecap daun ubi jalar ini. Pastinya bila anda cukup susah memperoleh daun ubi jalar dapat menggantinya dengan tauge rebus atau type sayuran yang lain seperti bayam atau kangkung. Atau dapat pula sambal kecap bunda digabungkan dengan ikan mas bakar serta disantap waktu hari istimewa seperti malam th. baru hmm sungguh sangat nikmat.
Bagi penggemar makanan indonesia tulen serta sebagian resep masakan yang lain dapat berkunjung ke resep masakan indonesia yang menghidangkan beragam type masakan makanan minuman serta bermacam kue dengan diperlengkapi panduan langkah membuatnya dengan cara komplit serta terang.


Cara membuat sambal kecap daun ubi jalarCara membuat sambal kecap daun ubi jalarCara membuat sambal kecap daun ubi jalarCara membuat sambal kecap daun ubi jalar

0 komentar