Aneka resep masakan nusantara praktis menu sehari hari

Aneka resep masakan nusantara praktis menu sehari hari
Aneka resep masakan nusantara praktis menu sehari hariResep masakan nusantara lebih praktis untuk menu satu hari hari. Beragam jenis bermacam masakan nusantara ini dapat gampang langkah membuatnya dengan bahan bahan hasil alam Indonesia. Yuk saksikan masakan apa sajakah ya yang bunda serta siska belum pernah cobalah memasaknya. Dengan lihat daftar menu masakan praktis tersebut dapat untuk menaikkan resep masakan satu hari hari untuk hidangan semua keluarga bahkan cukup layak untuk jamuan makan tamu bunda serta sis sekalian. Dengan pelajari bermacam resep masakan Indonesia juga bermakna turut melestarikan resep masakan peninggalan leluhur.
Resep masakan praktis jadi hal yang begitu bermanfaat terutama buat ibu ibu muda yang tengah belajar langkah bikin masakan simpel tetapi dapat mendatangkan cita rasa lezat. Seperti di ketahui kalau masakan nusantara gampang langkah membuatnya serta gampang juga langkah mencari bahan berbahan serta lebih nikmatnya lagi harga bahan berbahan juga murah murah. Hingga hal semacam ini akan tidak bikin bengkak dana anda untuk keperluan satu bulan. Lantaran bahan paling utama masakan nusantara menu harian ini begitu berlimpah di pasar pasar tradisional.








Jika dilihat dari sisi kesehatan jadi masakan masakan indonesia ini cukup komplit dengan bermacam bahan pangan hingga keperluan gizi seimbang dapat tercukupi dengan bermacam jenis sayuran hijau ataupun beragam jenis buah sayuran. tetapi ada satu hal yang harus bunda cermati lantaran beberapa besar masakan tradisional ini senantiasa memakai minyak goreng baik itu untuk tumisan ataupun untuk menggoreng. Bahkan juga bukan sekedar menu sayuran yang dapat bunda hidangkan juga menu dari beragam jenis type ikan tawar yang cukup lezat baik dimasak cuma digoreng saja ataupun dengan penambahan bumbu bumbu simpel.
Sebelum anda mengawali pelajari langkah bikin beragam jenis bermacam masakan nusantara ini sebaiknya untuk menyiapkan perlengkapan catat hingga nanti dapat di buka kembali dengan mudah serta tinggal beli bahan berbahan. Sesungguhnya cukup banyak resep resep masakan daerah yang dapat di angkat tetapi untuk kesempatan ini admin resep masakan indonesia bakal memaparkan rahasia masakan peninggalan beberapa orangtua tempo dulu yang saat ini tetap masih bertahan lantaran kelezatan cita rasa-rasanya.








Resep cah kangkung
Sering juga dikatakan sebagai tumis kangkung. Bahan bahan yang dipakai cukup simpel serta murah yaitu sebagian ikat kangkung. Masakan cah kangkung ini memakai bumbu bumbu simpel seperti : bawang putih bawang merah cabe serta sebagian bahan penambahan yaitu tomat saus tiram serta yang lain. Untuk lebih detilnya yuk ikuti resep langkah memasak cah kangkung atau masakan tumisan kangkung ini.







Bahan paling utama

2 sampai 3 ikat kangkung potong potong sesuai sama ukuran bunda

bahan untuk bumbu

Bawang putih : 2 sampai 3 siung irislah tidak tebal tipis
Bawang merah : cukup 4 buah saja irislah tidak tebal tipis
Cabe merah keriting : 3 buah (sesuai sama selera) irislah serong
Tomat sayur : 1 buah irislah iris

Bahan pelengkap

Saus tiram : 1 botol kecil
Minyak sayur : seperlunya untuk tumisan
Garam serta penyedap rasa : sesuai sama kebutuhan
Air : seperlunya

Cara bikin masakan cah kangkung

Panaskan penggorengan serta tuangkan sedikit minyak goreng tunggulah sampai panas serta masukan (bawang putih bawang merah cabe serta tomat sayur) aduk aduk sampai masak serta harum.
Tuang sedikit air serta saus tiram masukan juga garam serta penyedap rasa seperlunya tunggulah sebagian waktu sampai kuahnya mendidih cobalah cicipi dulu ya.
Masukkan kangkung serta aduk aduk sampai kangkung masak serta layu.

Masakan tumisan cah kangkung ini adalah type masakan yang amat cepat memasaknya. Selalu catat resep setelah itu yaitu resep orek tempe
Pages : 1 2

Aneka masakan nusantara praktis menu sehari hariAneka masakan nusantara praktis menu sehari hariAneka masakan nusantara praktis menu sehari hariAneka masakan nusantara praktis menu sehari hari

0 komentar